Global News Indonesia
Menu
Tingkatkan Kapasitas UMKM Pengrajin, Kemenkop & UKM dan Kemenperin Sinergi dengan Dekranas dan TP PKK - Kemajuan UKM Jadi Tanggung Jawab Bersama - E-Samsat Tahap II Dibuka, BNI Perluas Layanan ke 16 Provinsi - Kejar Target Rasio Elektrifikasi, BNI Salurkan Kredit ke PLN Rp 1,1 Triliun - BNI Rintis “Aku Saudagar Muda” Cetak Siswa SMK Berjiwa Bisnis - Kemenkop dan UKM bersama TopKarir Atasi Masalah Pengangguran di Indonesia - BNI Berikan Solusi Keuangan Menyeluruh Bagi Semen Indonesia Group - Dua Ruas Tol yang Dibiayai BNI Diresmikan - Program Perhutanan Sosial, Dukungan BNI Sentuh 2.000 an Petani Jabar - Menteri Puspayoga Ajak Lulusan Unas Jadi Pengusaha

Kampanye Asian Games Sekaligus Literasi Keuangan, BNI Siapkan 15.000 Kartu Pos Bertema Tabungan Anak

April 24, 2018 | ekbis

JAKARTA: (Globalnews.id)- PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI mendukung program “Energy Rangers School Campaign 2018” yang diadakan oleh Majalah CIA pada April hingga Oktober 2018. Program ini tidak hanya digelar sebagai sebuah upaya memperkenalkan event-event olahraga penting bertaraf internasional kepada anak-anak, melainkan juga untuk memperluas program literasi keuangan dalam bentuk pengenalan produk tabungan anak sejak dini kepada anak-anak  pelajar sekolah dasar (SD).

Salah satu upaya memperkenalkan produk perbankan kepada anak-anak secara dini melalui acara ini adalah dengan menyediakan 15.000 Kartu Pos bertema Tabungan Anak untuk diikutkan dalam Lomba Mewarnai. Kartu Pos yang sudah diwarnai ini akan diberikan kepada para atlet yang akan bertanding pada Asian Games 2018 pada Agustus 2018 nanti. Lomba Mewarnai Kartu Pos ini merupakan bagian dari aktivitas dalam Energy Rangers School Campaign 2018.

Melalui berbagai aktivitas dalam Energy Rangers School Campaign 2018 ini, sekitar 30.000 pelajar SD akan mendapatkan edukasi dan awareness tentang posisi Indonesia sebagai tuan rumah dari dua perhelatan olahraga penting dunia, yaitu Asian Games 2018 dan Asian Para Games 2018. Edukasi juga dilakukan dengan menyisipkan pengenalan Produk Taplus Anak BNI, tabungan khusus untuk anak-anak.

Rencana pelaksanaan Energy Rangers School Campaign 2018 ini disampaikan kepada media melalui sebuah Konferensi Pers yang digelar di Jakarta, Selasa (24 April 2018). Hadir pada kesempatan tersebut  Sekretaris Deputi 1 Bidang Pemberdayaan Pemuda Kemenpora Esa Sukmawijaya, VP Consumer Funding Divisi Manajemen Produk Konsumer BNI Irwan Gurning, dan Pemimpin Umum Majalah Creativity in Action Stefanie Agustin. Sebagai simbol dukungan BNI terhadap program Literasi Keuangan pada kalangan pelajar SD sekaligus menyukseskan Asian Games 2018, Irwan Gurning menyampaikan Mock Up Kartu Debit BNI Taplus Anak Edisi Asian Games 2018 kepada Stefanie Agustin.

Corporate Secretary BNI Kiryanto menuturkan, BNI Taplus Anak dirancang khusus agar dapat mengajarkan prinsip menabung kepada anak-anak tanpa melupakan sistem pengamanan yang ketat. Batasan transaksi pada BNI Taplus Anak adalah sebesar             Rp 500.000 per hari. Setiap transaksi yang dilakukan baik pada merchant atau ATM akan terlaporkan ke telepon genggam orangtua nasabah via SMS.

“Desain kartu BNI Taplus Anak juga dapat menggunakan fotonya sendiri. Khusus bagi para pemenang lomba pada kegiatan Energy Rangers School Campaign 2018 ini, akan diberikan kartu BNI Taplus Anak desain khusus Asian Games 2018. Pada saat anak menginjak usia 17 tahun, rekening BNI Taplus Anak akan secara otomatis dikonversi menjadi BNI Taplus Muda dengan nomor rekening yang sama. Rekening BNI Taplus Anak juga bebas biaya pengelolaan rekening,” ujar Kiryanto.

Rangkaian kegiatan “Energy Rangers School Campaign 2018” akan dilakukan di 100 SD terpilih di 15 kota di Indonesia untuk mengedukasi tak kurang dari 30.000 anak. Antara lain di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Denpasar, Surabaya, Medan, Bandung, Palembang, Semarang, Surakarta, Yogyakarta, Pontianak, dan Cirebon.

Acara ini merupakan salah satu wujud peran BNI sebagai Official Prestige Digital Banking Partner pada Asian Games 2018, dimana untuk kegiatan ini BNI menyediakan hadiah berupa tabungan BNI Taplus Anak. Selama penyelenggaraan program, akan diadakan Exhibition School Roadshow yang merupakan pameran edukasi tentang dunia olahraga Indonesia, Lomba Menggambar, Mewarnai Kartu Pos, Lomba Permainan Tradisional Gobak Sodor, serta Lomba Tari Kreasi bagi anak-anak SD. Para pemenang dari lomba-lomba tersebut berhak mendapatkan hadiah berupa rekening BNI Taplus Anak dengan sejumlah saldo di dalamnya.

Dengan mengikuti seluruh rangkaian program kegiatan, diharapkan bisa mengembangkan jiwa sportivitas dan cinta olahraga dalam diri anak-anak Indonesia. Kehadiran BNI Taplus Anak juga diharapkan meningkatkan literasi keuangan di kalangan anak-anak.

Acara Puncak “Energy Rangers School Campaign 2018” rencananya akan digelar pada 12 Agustus 2018 untuk merayakan tiga momentum sekaligus yaitu, Asian Games dan Asian Para Games 2018, Hari Anak Nasional 2018, serta HUT Kemerdekaan RI ke-73. Dalam acara puncak tersebut, akan dilakukan Pemecahan Rekor MURI untuk kategori “Pemberian Kartu Pos Terbanyak” yang diperkirakan mencapai 12.000 buah kepada peserta Asian Games dan Asian Para Games 2018 melalui Majalah CIA.(jef)

 

tags: ,

Related For Kampanye Asian Games Sekaligus Literasi Keuangan, BNI Siapkan 15.000 Kartu Pos Bertema Tabungan Anak