Global News Indonesia
Menu
Kemenkop dan UKM Tingkatkan Kualitas Data Koperasi di Indonesia melalui ODS - Anggaran Kemenkop dan UKM Tahun 2018 Terealisasi 90,89 Persen - Kemenkop dan UKM Dorong Pemberdayaan UKM Perempuan - LPDB KUMKM Sudah Salurkan Dana Bergulir Rp332 M di Kaltim - Kemenkop dan UKM bersama Dekranas Lestarikan Kerajinan Menjawet dan Benang Bintik Kalteng - Kemenkop dan UKM Sosialisasi Perkoperasian ke 50 Kelompok UP2 PKK Palangka Raya - Kemenkop dan UKM - Dekranas Latih Ratusan Perajin Tradisional di Kalimantan Timur - Produktivitas dan Regenerasi Hambat Peningkatan Daya Saing Produk Sarung Tenun Samarinda - Pemilihan Peserta senam Terheboh dan Kuiz Meriahkan Peringatan Harkopnas ke-72 di CFD Jakarta - LPDB Dukung Pengembangan Bisnis Koperasi Berbasis IT

Kazakhstan, Delegasi Asian Games Pertama Kunjungi Smesco Indonesia

Agustus 20, 2018 | koperasi dan ukm


JAKARTA: (Globalnews.id)- Smesco Indonesia mulai dikunjungi para delegasi Asian Games 2018, selang satu hari dilakukan opening ceremony. Meski belum dalam jumlah yang signifikan, namun kunjungan ini menandai menariknya Smesco Indonesia yang dijadikan sebagai salah satu destinasi belanja bagi para gelegasi Asian Games.

Negara Kazakhstan, tercatat sebagai delegasi Asian Games pertama yang mengunjungi Smesco Indonesia. Adalah Irina, fisioterapis atlet yudo dari Kazakhstan yang membeli sejumlah produk souvenir yang dipasarkan di Smesco. Ia belanja antara lain baju khas Bali, kopi dan sejumlah cincin.

“Saya mau membeli baju buat cucu,” kata Irina saat ditemui wartawan di lantai 2 Gedung Smesco Indonesia, Jalan Gatot Subroto, Pancoran, Jakarta Selatan, Minggu (19/8/2018).

Irina yang berada di Smesco sekitar satu jam lebih ini merasa sangat puas dengan apa yang dijajakan Smesco. “Ini adalah tempat yang bagus untuk dikunjungi. Besok saya akan ngajak tim official lainnya ke Smesco,” ujar Irina.

Selain Kazakhstan, pada hari yang sama, Smesco Indonesia juga kedatangan buyer dari gelegasi Tiongkok, yang terdiri dari seorang official, dan atlet non peserta. Seorang official yang tidak mau disebutkan namanya itu memborong gelang perak celuk asli Bali, sedangkan rekannya lebih banyak membeli berbagai pernak-pernik khas Asian Games.

Menteri Koperasi dan UKM Puspayoga juga memantau kesiapan Smesco Indonesia sebagai destinasi belanja. Ia bahkan terlihat menyambut kedatangan atlet non peserta didampingi staf khususnya Hermawan Kertajaya, Sekretaris Kemenkop dan UKM Meliadi Sembiring, dan Direktur Utama LLP-KUKM Emilia Suhaimi.

Smesco Indonesia memang salah satu dari empat destinasi wisata belanja bagi delegasi Asian Games bersama Grand Indonesia, Senayan City, dan Plaza Senayan. Smesco Indonesia ditunjuk Inasgoc sebagai marketing agency official merchandise Asian Games 2018.

“Para atlet dan official Asian Games bisa mendapatkan merchandise resmi di Smesco Indonesia. Kelebihan Smesco selain menjual merchandise Asian Games, kita juga menjual produk-produk UKM unggulan dari 34 propinsi di Indonesia. Jadi cukup datang ke sini sudah bisa medapatkan produk dari berbagai daerah,” kata Emilia.

Smesco Indonesia yang dikelola oleh LLP-KUKM itu, juga sudah bekerja sama dengan perusahaan kargo untuk pengiriman barang-barang ke berbagai negara yang dibeli para delegasi dengan harga khusus. Namun bila tujuan pengirimannya wilayah Jabodetabek free ongkir.

Emilia Suhaimi menambahkan, kesiapan ini merupakan komitmen Smesco Indonesia untuk mensukseskan Asian Games yang berlangsung di Jakarta dan Palembang ini. Smesco Indonesia telah mempersiapkan diri sebaik-baiknya.

Para delegasi yang akan berkunjung ke Smesco Indonesia ini memang sudah disediakan settle bus khusus oleh Inasgoc. Settle bus ini berangkat dari wisma atlet setiap 15 menit sekali.

Bagi Emilia, pesta olahraga bergengsi tingkat Asia ke-18 itu akan menjadi momentum terbaik untuk mempromosikan produk-produk unggulan tanah air dan merchandise Asian Games kepada para tamu.(jef)

tags:

Related For Kazakhstan, Delegasi Asian Games Pertama Kunjungi Smesco Indonesia