Global News Indonesia
Menu
Survei : Irjen (Pol) Fakhrizal Sukses Pimpin Polda Sumatera Barat - Empat Tahun Reformasi Total, Koperasi Tumbuh Secara Berkualitas - KSU Karya Nugraha Jaya, Transformasi Pengolahan Susu Dari Tradisional ke Modern - Peringati Harkopnas ke -71, DWP Kemenkop dan UKM Lakukan Bakti Sosial ke Ponpes dan PA Anak Yatim Piatu di Kabupaten Bogor - 2019, Anggaran Pemberdayaan Koperasi dan UKM Ditambah Jadi Rp1,291 Triliun - Resmikan 3 Kantor Koperasi di Flores, Deputi Pengawasan Kemenkop dan UKM Ingatkan Waspadai Rentenir - Kiprah KSU Karya Ando, Dibalik Lahirnya Ribuan UKM Tenun NTT - Koperasi Berhasil Dorong Kemajuan Ekonomi di NTT - Mayoritas UMKM Belum Mendapatkan Manfaat dari Teknologi Digital - Rayakan HUT ke-72, Pegawai BNI Berdonasi Lewat yap!

Kembali ke BRI, Suprajarto Jadi Dirut

Maret 15, 2017 | ekbis

supra

JAKARTA (Globalnews.id): Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (Bank BRI) memutuskan untuk memberhentikan Asmawi Syam sebagai Direktur Utama. Posisi Asmawi Syam digantikan oleh Suprajarto.

Dalam RUPST disebutkan, Asmawi habis masa jabatannya pada Maret 2017 ini. Suprajarto sendiri sebelumnya menjabat Wakil Direktur Utama PT Bank Negara Indonesia Tbk (Bank BNI). BRI sendiri bukan tempat baru baginya, lantaran sebelum berlabuh ke Bank BNI dia adalah Direktur Jaringan dan Layanan BRI.

“Karena pergantian ini selanjutnya diangkat Direktur Utama BRI Bapak Suprajarto,” kata Asmawi usai RUPST, Jakarta, Rabu (15/3/2017).

Saat ini, Suprajarto masih menjabat sebagai Wakil Direktur Utama PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI). Pria kelahiran Yogyakarta, 28 Agustus 1956 itu baru menempati posisi direksi BNI sejak 17 Maret 2015.

Sebelum di BNI, Suprajarto juga sempat menjabat posisi Kepala Divisi Sekretariat Perusahaan BRI (2005-2006), lalu Pemimpin Wilayah Jakarta 1 (2006-2007), dan Direktur Jaringan dan Layanan BRI (2007-2015).

Dalam RUPST ini juga terjadi perubahan susunan komisaris. Salah satunya, Mustafa Abubakar diberhentikan menjadi Komisaris Utama kemudian mengangkat Andrinof A Chaniago sebagai Komisaris Utama.

“Dalam RUPS telah diputuskan bahwa Komisaris Utama BRI Pak Mustafa Abubakar dalam putusan rapat diberhentikan dengan hormat,” ujar dia.

Berikut susunan Komisaris dan Direksi Bank BRI

Komisaris Utama Andrinof A Chaniago
Wakil Komisaris Utama Gatot Trihargo
Komisaris A Fuad Rahmany
Komisaris Adhyaksa Dault
Komisaris A Sony Keraf
Komisaris Vincentius Sonny Loho
Komisaris Mahmud
Komisaris Nicolaus Teguh Budi

Direktur Utama Suprajarto
Wakil Direktur Utama Sunarso
Direktur Randi Anto
Direktur Susy Liestiowaty
Direktur Donsuwan Simatupang
Direktur Mohammad Irfan
Direktur Haru Koesmahargyo
Direktur Kuswiyoto
Direktur Sis Apik Wijayanto
Direktur Priyastomo
Direktur Indra Utoyo (jef)

 

Related For Kembali ke BRI, Suprajarto Jadi Dirut