Menu
Progress Proyek Pengembangan Bandara Sultan Hasanuddin Makassar Capai 55,17% - Seskemenkop dan UKM Apresiasi LPDB dan Pemprov Sulsel - Kabar Gembira bagi Pemilik Kapal, Dokumen Bisa Jadi Agunan Kredit - Menkop dan UKM Teten Masduki: UMKM Harus Mampu Memahami Tren Market Dunia - Gandeng Sicepat Ekspres, Skeenshop.id Siap Beri yang Terbaik Bagi Pelanggan - Angkasa Pura I Raih Penghargaan RRI iConomics BUMN Brand Award 2020 "Millenial's Choice" - LPDB KUMKM Berikan Kelonggaran Penundaan Pembayaran Sampai 12 Bulan bagi Pedagang Terdampak Kebakaran Pasar Cempaka Putih - KemenkopUKM beri Pembekalan Peserta Magang Bagi Pemuda Untuk Mencetak Wirausaha Baru - Dukung Qanun LKS Aceh, BNI Syariah Total Tambah 13 Outlet Baru - KemenkopUKM Gulirkan Program Magang Untuk Cetak Wirausaha Baru

Kemenkop dan UKM Apresiasi Penelti Muda yang Raih Medai Emas di China

Juli 28, 2019 | koperasi dan ukm

JAKARTA:(GLOBALNEWS.ID)- Kementerian Koperasi dan UKM mengapresiasi prestasi Muhammad Ja’far Hasibuan, pemuda penuh talenta asal Sumatera Utara yang memenangkan medali emas pada lomba penelitian anak muda yang digelar World Invention Intellectual Property Association (WIIPA) di Shanghai China, 19-21 April 2019.

“kami siap memberikan fasilitas seperti bantuan hak merek kepada Muhammad Ja’far yang telah mengharumkan nama bangsa dikancah internasional,” ujar Sekretaris Kemenkop dan UKM, Prof Rully Indrawan di Jakarta, Jum’at (27/7).

Prof Rully berpesan, Ja’far agar melengkapi berbagai persyaratan yang diperlukan. “Karena penemuan ini berupa obat tradisional, maka kelengkapan dari BPOM dan sebagainya harus ada,” tambahnya.

Dalam ajang itu, Ja’far merebut juara 1 dengan temuannya berupa obat tradisional untuk pengobatan penyakit kulit yang diracik dari terasi dengan bahan dasar udang halus yang hidup di bawah akar-akar kayu bakar.

Lulusan Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU)  pernah terpilih menjadi Pemuda Sarjana Penggerak Pembangunan di Perdesaan (PSP3) Kemenpora. Ia juga pernah menjadi juara umum Santripreneur Award 2018.(jef)

Related For Kemenkop dan UKM Apresiasi Penelti Muda yang Raih Medai Emas di China