Menu
BNI Syariah Bersama Universitas Padjajaran Gelar Talkshow Edukasi Pengelolaan Keuangan Syariah - Begini Cara Ikuti Penyaluran Bantuan Sosial Tunai Jakarta - Sukses Gelar JD.ID Loyalty Festival 2020, JD.ID Berikan Apresiasi Kepada Seluruh Pelanggan - Bencana Sulut dan Jabar: Berlanjut, Bantuan BNI untuk Korban Banjir - MenKopUKM dan MenParekraf Optimalkan Kolaborasi di 5 Destinasi Super Prioritas - KemenKopUKM Dukung Peningkatan Daya Saing UMKM Melalui Kemitraan dengan Usaha Besar - Miliki kontak dengan Banyak Orang di Lingkungan Relatif Tertutup, DPP ORGANDA Himbau Pemerintah Berikan Priotas Vaksin Kepada Pengemudi Angkutan Umum - KemenKopUKM Tata Struktur Organisasi Baru Menuju Koperasi Modern Serta UMKM Berdaya Saing dan Naik Kelas - MenKopUKM Kebangkitan KUMKM Menjadi Kunci Pemulihan Ekonomi - Kelola Aset, Taspen Percayakan pada Kustodian BNI

Kemenkop dan UKM Jadi Koordinator Sabang Wonderful and Marine Expo 2017

November 22, 2017 | koperasi dan ukm

JAKARTA:Globalnews.id)-  Kementerian Koperasi dan UKM ditunjuk menjadi koordinator Sabang Wonderful and Marine Expo 2017 yang bertempat di DERMAGA JETTY CT-3 BPKS Sabang. Kegiatan Sabang expo ini direncanakan dibuka Menteri Koperasi dan UKM. Hal itu diungkapkan Sekretaris Deputi Bidang Produksi dan Pemasaran Kementerian Koperasi dan UKM Rosdiana V Sipayung, usai mengikuti Rapat Koordinasi penyelenggaraan Sail Sabang 2017, di Sabang kemarin.

Sail Sabang 2017 akan diselenggarakan pada 28 November hingga 5 Desember 2017. “Dalam rangka mendukung penyelenggaraan event itu, diadakan rapat koordinasi persiapan dan peninjauan langsung ke lokasi di Kota Sabang pada 21 November 2017, yang dipimpin langsung Menteri Pariwisata”, kata Rosdiana.

Terkait Sabang Wonderful and Marine Expo 2017, Rosdiana menjelaskan, untuk memudahkan pengorganisasian expo, peserta expo dibagi menjadi tiga bagian yang seluruhnya berjumlah 194 booth. Bagian pertama blok A diisi Pemda dan SKPD Aceh dan Sabang, bagian kedua Blok B diisi BUMN dan perbankan, bagian ketiga Blok C diisi seluruh Kementerian/Lembaga.  “Untuk mendukung expo tersebut tersedia blok khusus kuliner dan kopi nusantara”, imbuh dia.

Menurut Rosdiana, khusus blok C yang diisi Kementerian dan Lembaga, menginformasikan tentang perkembangan pembangunan masing masing sektor dan UMKM binaannya. Dalam expo ini UMKM peserta expo memamerkan produknya dan menjual produk masing-masing.

“Dengan terselenggaranya expo ini diharapkan para UMKM yang mengikuti expo Sabang Wonderful and Marine Expo 2017 dapat semakin memperluas jangkauan pemasarannya. Seiring dengan terwujudnya Sabang menjadi Destinasi Wisata Bahari Dunia 2017. Sehingga, UMKM didorong untuk memasuki pasar wisata dunia”, papar Rosdiana.

Sebagai informasi, Sail Sabang 2017 dilaksanakan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman sebagai penanggungjawab dan Kementerian Pariwisata sebagai ketua pelaksana teknis. Tema kegiatan “Sabang Menuju Gerbang Destinasi Wisata Bahari Dunia” dengan rangkaian kegiatan antara lain free diving competition, teknologi kemaritiman, expo destinasi wisata nusantara dan sabang wonderful expo and Marine expo 2017.Acara puncak Sail Sabang direncanakan pada 2 Desember 2017 yang akan dibuka secara resmi oleh Presiden RI. (jef)

Related For Kemenkop dan UKM Jadi Koordinator Sabang Wonderful and Marine Expo 2017