Global News Indonesia
Menu
UMKM Perlu Branding yang Berkelanjutan dan Masif - BNI Tennis Open 2019 Siap Dimulai, Ajang Pemanasan Pemain Pelatnas Sebelum Sea Games Manila - KEJAR PSAK 71, BTN PERTEBAL PEMBENTUKAN CKPN - Menkop dan UKM Teten Masduki Ungkap Lima Masalah yng Sering Hambat Perkembangan UMKM - Kemenkop dan UKM Siap Dampingi Tasik Menjadi Kota Industri Kreatif UMKM - Ponpres Dinilai Strategis untuk Bangun ekonomi Umat - 2020 Suku Bunga KUR Turun Jadi 6 Persen, Plafon Kredit Naik Jadi Rp 190 Triliun - Koperasi Wadah Tepat Bentengi Perekonomian Nasional dari Kapitalisme - Anggaran UMKM 18 K/L Bakal Dikonsolidasikan ke Kemenkop dan UKM - Menkop dan UKM Sebut Sektor KUKM Diintegrasikan dalam Omnibus Law Penciptaan Lapangan Kerja

Kemeriahan HUT LPDB di Arena CFD: Dari Fun Walk Hingga Game Berhadiah

Agustus 18, 2019 | koperasi dan ukm


Jakarta:(Globalnews.id)- Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM) merayakan Hari Ulang Tahunnya yang ke-13 di arena Car Free Day (CFD), Jakarta, Minggu (18/8/2019) pagi. Berbagai macam kegiatan digelar untuk memeriahkan suasana ulang tahun tersebut.

Diawali dari kegiatan Fun Walk berjarak kurang lebih 3 Km. Seluruh karyawan dan karyawati, termasuk Direktur Utama LPDB-KUMKM Braman Setyo, Direktur Umum dan Hukum Jaenal Aripin, Direktur Pembiayaan Syariah Fitri Rinaldi, Direktur Pengembangan Usaha Iman Pribadi dan Direktur Bisnis Krisdianto tumpah ruah ke jalan utama Jenderal Sudirman.

“Saya atas nama manajemen menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta atas partisipasinya dalam acara Fun Walk ini. Saya berharap Fun Walk kali ini akan memberikan semangat kita semuanya untuk terus hidup sehat,” kata Braman saat melepas peserta Fun Walk.

Mereka menggelar Fun Walk dengan penuh semangat. Titik kumpul Fun Walk dimulai dari Jalan Jenderal Sudirman (sisi timur Dukuh Atas), lalu berjalan santai menuju Bundaran HI. Setelah itu, dari HI peserta berputar kembali menuju Jalan Jenderal Sudirman sisi timur Dukuh Atas.

“Gak ada capeknya, karena ini jalan gembira, jadi jalan sambil santai. Saya kira kita bisa menikmati udara segar yang saat ini lagi bersih-bersihnya,” ungkapnya.

Braman mengatakan selain untuk menggalakan semangat hidup sehat di kalangan karyawan dan karyawati LPDB-KUMKM, kegiatan Fun Walk ini juga digelar dalam rangka mensosialisasikan LPDB-KUMKM beserta program-programnya kepada masyarakat luas.

“Kenapa sosialisasi ini penting, karena masih cukup banyak pelaku usaha di Indonesia masih belum menyadari bahwa LPDB-KUMKM sebagai salah satu lembaga di bawah Kementerian Koperasi dan UKM yang memberikan dana bergulir,” katanya.

Setelah Fun Walk, kegiatan dilanjutkan dengan game berhadiah. Peserta CFD dari masyarakat umum diajak mengikuti tantangan yaitu berupa kuis. Pertanyaan yang diajukan sangat beragam mulai dari informasi seputar LPDB-KUMKM, Kementerian Koperasi dan UKM, hingga HUT Kemerdekaan RI ke-74.

Peserta yang mampu menjawab pertanyaan diberikan hadiah berupa goodie bag, kaos dan tumblr. Hal ini mendorong peserta CFD secara sukarela mau mengikuti tantangan tersebut.

Tidak sedikit peserta CFD mengikuti game berhadiah ini. Mereka sangat antusias dan senang, karena setelah berolahraga bisa membawa pulang oleh-oleh. Tidak mengenal usia, peserta game berhadiah berasal dari berbagai kalangan.

Sukses Penyaluran

Pada kesempatan yang sama, Braman mengklaim pihaknya telah menyalurkan pinjaman/pembiayaan dana bergulir kepada Koperasi dan UKM sebesar Rp 799 miliar (per Juli 2019). Jumlah tersebut sudah mendekati target yang ditentukan oleh Kementerian Keuangan, yakni sebesar Rp 1,5 triliun.

“Dimana penyaluran sudah melebihi target yang telah ditentukan oleh Kementerian Keuangan. Tahun ini per-Juli akhir target komite sudah hampir Rp 1 triliun, sedangkan target yang sudah tercapai hampir Rp 800 miliar,” ujar Braman.

Braman optimis mampu menyalurkan dana bergulirnya sebesar Rp 1,5 triliun tahun ini. Diharapkan hingga akhir Agustus 2019 sebesar Rp850 miliar-Rp900 miliar. Untuk mengejar target penyaluran dana bergulir tersebut, Braman mengatakan pihaknya akan intens menggelar sosialisasi di berbagai daerah.

“Oleh karena itu, kita terus mendorong supaya penyaluran lebih getol lagi apalagi sekarang sudah mendekati target yang ditentukan untuk penyalurannya Rp 799 miliar. Ini menjadi suatu kebanggaan LPDB-KUMKM dalam rangka untuk memberikan perkuatan permodalan atau akses pembiayaan kepada koperasi dan UKM,” tutup Braman.(jef)

Related For Kemeriahan HUT LPDB di Arena CFD: Dari Fun Walk Hingga Game Berhadiah