Menu
LPDB KUMKM Berikan Kelonggaran Penundaan Pembayaran Sampai 12 Bulan bagi Pedagang Terdampak Kebakaran Pasar Cempaka Putih - KemenkopUKM beri Pembekalan Peserta Magang Bagi Pemuda Untuk Mencetak Wirausaha Baru - Dukung Qanun LKS Aceh, BNI Syariah Total Tambah 13 Outlet Baru - KemenkopUKM Gulirkan Program Magang Untuk Cetak Wirausaha Baru - KemenkopUKM Siapkan Bantuan Program Buat Pedagang yang Terdampak Kebakaran di Pasar Cempaka Putih - Realisasi Program PEN Sektor UMKM Mengalami Kemajuan dan Diperluas - KemenkopUKM Gelar Pelatihan e-Commerce Bagi Binaan ICCN Jabar - Laporan Kinerja Industri Asuransi Jiwa Semester I 2020, Ada Perlambatan Namun Tetap Komitmem pada Nasabah - Menhub Saat Buka PSN : Ayo Kayuh Sepedamu - Program Padat Karya Ditjen Hubdat Sampai 23 September Serap 3.919 Orang

Ketua KNKT : Para Penyewa Bus Pariwisata, Berikanlah Waktu dan Tempat yang Layak Buat Pengemudi

Januari 17, 2020 | news

JAKARTA:(GLOBALNEWS.ID)- Ketua Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) Soerjanto Tjahjono mengingatkan agar penyewa bus pariwisata memerhatikan tempat istirahat pengemudi.

Caranya dengan berkoordinasi dengan tempat wisata atau hotel apakah ada tempat beristirahat pengemudi dan awak bus atau tidak.

“Pengemudi itu membawa banyak nyawa maka harus beristirahat dengan baik. Selama ini masih saja ditemukan mereka hanya tidur di bagasi bus atau di dalam bus,” tegas Soerjanto di Jakarta, Jumat (17/1/2020).

Idealnya mereka beristirahat di ruang beralaskan tempat tidur sehingga bisa beristirahat cukup dan akan segar kembali saat akan memulai tugas.

Untuknya agar diberikan tempat dengan disewakan kamar hotel atau tempat yang disediakan hotel bagi para pengemudi bus dan awaknya.

“Musibah kecelakaan beragam sebabnya, bisa saja karena human error yang diakibatkan minimnya istirahat,” tuturnya.

Soerjanto juga mengingatkan agar para pengemudi bus pariwisata dan awak untuk lebih memerhatikan kondisi kendaraan sebelum dimulainya perjalanan.

Misalnya ban, rem, dan kelengkapan bus lainnya, untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan dan terwujudnya keselamatan angkutan jalan. (jef)

Related For Ketua KNKT : Para Penyewa Bus Pariwisata, Berikanlah Waktu dan Tempat yang Layak Buat Pengemudi