Menu
Bank DKI Sediakan Fitur Scan To Pay Permudah Masyarakat Bayar Zakat, Infaq, dan Sedekah - KemenkopUKM Siap Dirikan Rumah Produksi Bersama Kluster Bawang Merah di Brebes - Praperadilankan KPK, Eks Bupati Talaud Tuding KPK Langgar HAM - MenkopUKM: Belanja Melalui LPSE LKPP Dapat Cegah Praktik Korupsi - Penuhi Kebutuhan Lebaran, BNI Siapkan Uang Tunai Rp 12,9 Triliun per Minggu - Transaksi Digital BNI Alami Kenaikan Signifikan - Inilah Rangkaian Promo Berkah Ramadan dari BNI - MenkopUKM Apresiasi Indeks Kepercayaan UMKM kepada Pemerintah Meningkat - KemenkopUKM Fasilitasi Pengusaha Kuliner Masuk Marketplace dan Laman Bela Pengadaan - Masak Seru di Rumah dengan Resep Rekomendasi Ramadan “Dapur Sehat Ramadan” dari PT AJINOMOTO INDONESIA

Kinerja Tumbuh Positif, UUS Bank DKI Raih Penghargaan Iconomics Syariah Award 202

Februari 3, 2021 | ekbis

Jakarta:(Globalnews.id) – Catatkan pertumbuhan kinerja keuangan yang positif di tahun 2020, Unit
Usaha Syariah (UUS) Bank DKI ditetapkan sebagai salah satu penerima penghargaan UUS Terbaik dalam Iconomics Syariah Award 2021 yang diselenggarakan oleh The Iconomics.

Demikian disampaikan Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini dalam keterangan tertulisnya di Jakarta Selasa (02/2/2021).

Sebagaimana diketahui, penghargaan tersebut diberikan kepada 83 pelaku industri keuangan syariah yang memiliki track record kinerja keuangan yang baik, memiliki tingkat kesehatan yang baik dari aspek risk profile, good corporate governance, serta earnings and capital.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini menyampaikan, “mewakili segenap manajemen Bank DKI, saya mengucapkan terimakasih atas apresiasi penghargaan yang telah diberikan. Penghargaan ini menjadi penanda kepercayaan pemangku kepentingan
termasuk nasabah yang kian meningkat kepada UUS Bank DKI”,katanya.

Herry menambahkan, sampai dengan akhir tahun 2020 UUS Bank DKI telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp5,99 triliun. Angka tersebut didominasi oleh penyaluran pembiayaan pada sektor produktif sebesar Rp4,06 triliun, atau 67,75% dari total pembiayaan. Adapun untuk sektor konsumtif di tahun 2020, UUS Bank DKI mencatatkan penyaluran pembiayaan sebesar Rp1,93 triliun.

Lebih lanjut, Herry menyampaikan bahwa DPK UUS Bank DKI pada tahun 2020 tumbuh 125,60% sebesar Rp,3,99 triliun per Desember 2020 dibandingkan tahun 2019 sebesar Rp 1,77 triliun.

Berbagai pencapaian kinerja keuangan tersebut telah mendorong peningkatan aset yang tumbuh sebesar 10,16% dari Rp6,19 triliun per Desember 2019 menjadi Rp6,82 triliun per Desember 2020.

Laba UUS Bank DKI juga mengalami pertumbuhan sebesar 9,55% senilai Rp 321 miliar per Desember 2020 dibanding periode yang sama pada tahun
sebelumnya sebesar Rp293 miliar.

Dalam mengembangkan bisnis, UUS Bank DKI jugamembangun sinergidengan BUMD DKI
Jakarta termasuk diantaranya melalui optimalisasi layanan perbankan syariah kepada PD Dharma Jaya.UUS Bank DKI juga menyediakan beragam solusi keuangan syariah seperti tabungan haji dan umrah.UUS Bank DKI juga dipercaya dalam melakukan kolaborasi yang meliputi intergrasi uang elektronik (JakOne Pay) untuk layanan pembayaran zakat, infak, dan sadaqah secara digital. (Jef)

tags:

Related For Kinerja Tumbuh Positif, UUS Bank DKI Raih Penghargaan Iconomics Syariah Award 202