Menu
BNI Syariah Bersama Universitas Padjajaran Gelar Talkshow Edukasi Pengelolaan Keuangan Syariah - Begini Cara Ikuti Penyaluran Bantuan Sosial Tunai Jakarta - Sukses Gelar JD.ID Loyalty Festival 2020, JD.ID Berikan Apresiasi Kepada Seluruh Pelanggan - Bencana Sulut dan Jabar: Berlanjut, Bantuan BNI untuk Korban Banjir - MenKopUKM dan MenParekraf Optimalkan Kolaborasi di 5 Destinasi Super Prioritas - KemenKopUKM Dukung Peningkatan Daya Saing UMKM Melalui Kemitraan dengan Usaha Besar - Miliki kontak dengan Banyak Orang di Lingkungan Relatif Tertutup, DPP ORGANDA Himbau Pemerintah Berikan Priotas Vaksin Kepada Pengemudi Angkutan Umum - KemenKopUKM Tata Struktur Organisasi Baru Menuju Koperasi Modern Serta UMKM Berdaya Saing dan Naik Kelas - MenKopUKM Kebangkitan KUMKM Menjadi Kunci Pemulihan Ekonomi - Kelola Aset, Taspen Percayakan pada Kustodian BNI

Kloter Pertama Jemaah Haji NTB diberangkatkan dari LIA

Agustus 12, 2017 | news


PRAYA:(Globalnews.id)- Kelompok terbang (Kloter) pertama jemaah calon haji 1438 H /2017 asal Nusa Tenggara Barat (NTB) mulai diberangkatkan dari Lombok International Airport (LIA) pada Sabtu (12/8) pukul 12.25 WITA menggunakan pesawat Garuda Indonesia Boeing 747-400 dengan nomor penerbangan GA 8122.

Panitia yang terlibat diantaranya Kementrian Agama, Dishub NTB, Garuda Indonesia, PT Angkasa Pura I cabang LIA, Damri, Kantor Kesehatan Kelas II Mataram, Kantor Karantina Pelabuhan, Bea & Cukai, Imigrasi, TNI, Polri, serta PT Gapura Angkasa.

“Jumlah keseluruhan jemaah calon haji yang diberamgkatkan dari LIA sebanyak 4510 orang yang akan dibagi dalam 11 kloter penerbangan (10 dari LIA dan 1 kloter campuran-red) ,”ujar General Manager LIA, I Gusti Ngurah Ardita, di bandara LIA, Praya kab Lombok Tengah, NTB, Sabtu (12/8).

Ardita menjelaskan, untuk jadwal keberangkatan atau embarkasi dimulai 12-25 Agustus 2017.

Ardita menambahkan LIA telah menyiapkan beberapa fasilitas untuk menunjang penerbangan haji 1438 H/2017 dimana PKP-PK yang sebelumnya berada pada kategori 7, ditingkatkan menjadi kategori 8.

“Kami telah memastikan kesiapan failitas serta peralatan pendukung angkutan haji 2017 bersama Garuda Indonesia, Gapura Angkasa, Otoritas Bandara Udara wilayah IV serta instansi terkait lainnya,” tegas Ardita.

Menurut Ardita, memang akan ada beberapa jadwal keberangjatan haji yang bersamaan dengan penèbangan reguler. ” Tapi kami sudah antisipasi dengan memanfaatkan secara maksimal waktu yang ada agar tak brdampak pada operasional bandara,” tambahnya.(jef)

Related For Kloter Pertama Jemaah Haji NTB diberangkatkan dari LIA