Menu
Kemenkop dan UKM Gandeng BUMN Pangan Perluas Program Warung Tetangga - Daftar Koperasi Layanan Online yang Dinormalisasi Tahap 1 - Anggota Komisi VI DPR Evita Nursanty: Seharusnya Koperasi yang Kembangkan Layanan Online Harus Didukung - Buntut Pengumuman Satgas Waspada Investasi OJK Tentang 50 Koperasi Pinjaman Online Ilegal: 35 di Rehabilitasi, 9 Tidak Ber BH, 1 Diblokir dan 5 di Review - Naik Kelas ke Bank BUKU III, BNI Syariah Kokohkan Inovasi Digital - Tumbuh 58,1 Persen, BNI Syariah Raih Laba Rp 214 Miliar di Kuartal 1 2020 - Akibat Wabah Covid dan Resesi Ekonomi , Penjualan Rokok dan Kesejahteraan Petani Tembakau Turun - DI TENGAH PANDEMI COVID-19, IMO GELAR SIDANG DEWAN LUAR BIASA SECARA VIRTUAL - Naik 50,56 Persen, ASDP Sukses Layani 45.131 Unit Truk Logistik di 9 Lintasan Penyeberangan Terpantau Nasional - Kemenkop dan UKM Perkuat Kolaborasi Memajukan KUMKM

Kolaborasi JD.id dengan Kitabisa.com, BERSAMA MELAWAN CORONA

April 24, 2020 | news

JAKARTA:(GLOBALNEWS.ID)-JD.id dan Kitabisa.com kembali berkolaborasi dengan mengadakan program sosial JD Peduli #IndonesiaLawanCorona. Program ini dibuat untuk membantu para tenaga medis dan relawan yang membutuhkan APD (Alat Pelindung Diri), hingga masyarakat tidak mampu, tunawisma, dan pekerja informal yang membutuhkan masker, cairan antiseptik dan alat kesehatannya lainnya.

Karena angka pasien yang terinfeksi COVID-19 di Indonesia cukup tinggi dan penyebaran virus yang juga cepat, pemerintah tidak mungkin bergerak sendiri dalam mengatasi wabah penyakit ini. Karenanya, JD.id sebagai bagian dari masyarakat Indonesia tergerak untuk ikut terlibat secara langsung dalam melawan pandemi ini, sehingga lebih banyak lagi pihak yang terbantukan.

Melalui program JD Peduli #IndonesiaLawanCorona, JD.id juga hendak mengajak para pelanggan untuk ikut terlibat secara langsung. Cara-nya sangat mudah, dengan tetap #DiRumahAja dan berpartisipasi dengan memberikan donasi.

Sebagai bentuk komitmen JD.id untuk selalu memberikan pengalaman belanja yang terbaik kepada seluruh pelanggan, JD.id juga telah menyediakan berbagai sarana bagi para pelanggan untuk berdonasi. Hal ini dilakukan agar para pelanggan tetap merasakan kenyamanan dan kepuasan yang maksimal, baik saat belanja maupun berdonasi melalui platform JD.id.

Berikut adalah beberapa sarana donasi yang JD.id sediakan untuk para pelanggan, diantaranya :

*Fitur JD Life pada platform JD.id*
Saat pelanggan melihat produk-produk bertanda khusus “Donasi Lawan Corona” di aplikasi maupun website JD.id, pelanggan hanya perlu pilih produk/barang yang ingin dibeli, lalu tentukan nominal yang ingin didonasikan pada fitur Donasi JD Peduli, kemudian selesaikan pembayaran. Terdapat 3 opsi nominal pada sarana donasi ini, antara lain : IDR 5,000,- IDR 10,000,- dan IDR 25,000,-.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai fitur ini, para pelanggan dapat mengakses-nya pada link berikut ini :
*PC :* https://www.jd.id/promotion/JDIDLawanCorona/2uHdnDjrA7mLtLYDDDpER3D6dqjN.html
*Apps/Mobile :* https://m.jd.id/promotion/JDIDLawanCorona/2uHdnDjrA7mLtLYDDDpER3D6dqjN.html

*Fitur JD Virtual Voucher pada platform JD.id*
Pelanggan JD.id juga dapat berdonasi dengan membeli voucher di kategori “virtual voucher” JD.id. Pada fitur ini pelanggan dapat langsung membeli voucher donasi, tanpa perlu berbelanja produk terlebih dahulu. Terdapat 3 opsi nominal pada sarana donasi ini, yakni : IDR 50,000,-, IDR 100,000,-, dan IDR 150,000,-. Donasi yang terkumpul dari masing-masing opsi nominal tersebut juga akan dimanfaatkan untuk tujuan yang berbeda-beda, antara lain :

*Nominal IDR 50,000,-*
Donasi yang terkumpul pada nominal ini akan dimanfaatkan untuk penyemprotan cairan disinfektan pada beberapa pada beberapa zona merah di kawasan Jabodetabek.
*Nominal IDR 100,000,-*
Donasi yang terkumpul pada nominal ini akan dimanfaatkan untuk penyediaan masker bagi masyarakat yang tidak mampu, tunawisma, relawan bahkan tim medis.
*Nominal IDR 150,000,-*
Donasi yang terkumpul pada nominal ini akan dimanfaatkan untuk penyediaan “Alat Pelindung Diri (APD)” bagi para tenaga medis dan relawan kesehatan.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai fitur ini, para pelanggan dapat mengakses-nya pada link berikut ini :
*PC :* https://www.jd.id/promotion/Donasi_Kitabisa_/32uQhEyJE5onGEhp7J98vmJu4Y89.html
*Apps/Mobile :* https://m.jd.id/promotion/Donasi_Kitabisa_/32uQhEyJE5onGEhp7J98vmJu4Y89.html

*Halaman khusus JD Peduli #IndonesiaLawanCorona pada platform Kitabisa.com*
Jika para pelanggan atau masyarakat umum ingin melakukan donasi secara langsung tanpa mengunjungi platform JD.id, mereka dapat mengunjungi halaman khusus JD Peduli #IndonesiaLawanCorona pada platform Kitabisa.com. Platform donasi ini telah dilengkapi fasilitas berbagai metode pembayaran, seperti pembayaran instan, virtual account, transfer bank, dan kartu kredit yang akan semakin memudahkan para pelanggan untuk berdonasi.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai fitur ini, para pelanggan dapat mengakses-nya pada link berikut ini :
https://kitabisa.com/campaign/jdidlawancorona

Dalam kesempatan ini, President & CEO JD.id, Zhang Li mengungkapkan optimisme-nya dalam melaksanakan aksi penggalangan dana JD Peduli #IndonesiaLawanCorona. “Sejak awal JD.id berdiri, JD.id berkomitmen untuk menjadi solusi bagi masyarakat Indonesia, walaupun dalam kondisi yang sulit sekalipun. Cara kami menjadi solusi juga tidak hanya dengan memenuhi kebutuhan mereka, namun juga dengan menyediakan sarana bagi mereka untuk membantu sesama.”, ungkap Zhang Li.

Zhang Li juga menjelaskan bahwa “Bersama dengan Kitabisa.com, JD.id akan membantu penyediaan APD (Alat Pelindung Diri), masker, dan cairan antiseptik bagi mereka yang membutuhkan, hingga melakukan penyemprotan cairan disinfektan secara cuma-cuma, pada beberapa zona merah di kawasan Jabodetabek.”

“Ini adalah kewajiban bagi JD.id untuk bersama-sama dengan seluruh masyarakat Indonesia, bahu-membahu, melawan corona, karena JD.id adalah bagian dari masyarakat itu.”, tutup Zhang Li.

Program JD Peduli #IndonesiaLawanCorona sendiri telah dimulai sejak 8 April 2020 lalu, dan direncanakan akan berakhir pada pertengahan Juni 2020 mendatang. Nantinya seluruh donasi yang telah terkumpul dari ketiga sarana donasi tersebut akan diserahkan langsung kepada beberapa Rumah Sakit Rujukan pemerintah, melalui Kitabisa.com.

Tidak sulit untuk bantu sesama, jadi ayo saling peduli dan bantu pulihkan Indonesia dari COVID-19 dengan berdonasi.(jef)

tags:

Related For Kolaborasi JD.id dengan Kitabisa.com, BERSAMA MELAWAN CORONA