Global News Indonesia
Menu
Dua Tahun, Kerugian Ekonomi Akibat Pengendalian Impor Jagung Capai Rp52,16 Triliun - Peringati Hari Sampah, BNI Jadi Pionir Sustainable Financing - Produk Hasil Koperasi dan UKM Akan Berkembang Bila Pariwisata Maju - Impor Jagung Memang Turun, Namun Impor Gandum Naik - Kemenkop dan UKM Dukung Target Kunjungan 1 Juta Wisman ke Danau Toba - Menkop dan UKM Dorong Industri Jasa Boga Lestarikan Kuliner Tradisional - Hadapi Revolusi Industri 4.0 Menhub Dorong Revitalisasi Badan Litbang Perhubungan - Ajukan BNI Griya Kini Lewat Online, Ngak Pake Ribet - Kemenkop dan UKM Lakukan Sinergitas Kegiatan Pemulihan UMK Pasca Bencana di Provinsi NTB dan Sulteng - Lewat Reuni Akbar BNI Trisakti Festival Connect 2019, BNI Ajak Alumni Guyub & Melek Produk Bank

Kolaborasi Rucika-Wavin Strategi Pertahankan Market Leader

Juli 18, 2017 | ekbis

JAKARTA (Globalnews.id) – Minindaklanjuti himbauan pemerintah yang menekankan agar pelaku bisnis bisa mengembangkan merek-merek lokal, PT Wavin Duta Jaya membuat strategi dengan menggabungkan dua brand menjadi Rucika Wavin sebagai upaya menjaga agar tetap menjadi market leader di industri pipa dalam negeri. Prosesi kolaborasi dua brand tersebut dilakuan di Jakarta, Selasa (18/7).

Seperti diketahui bahwa Rucika dan Wavin adalah merek yang telah dikenal masyarakat luas khususnya para konsumen industri building material perpipaan dan sambungan pipa PVC di Indonesia. Tidak hanya dikenal sebagai merek pipa dan sambungan PVC berkualitas, tetapi juga menjadi merek yang sudah melekat di hati konsumen dan menjadi bagian dari kehidupan masyarakat di Indonesia.

Wavin, adalah merek asal Eropa yang sudah ada sejak 60 tahun lalu dengan menyediakan berbagai jenis pipa, sedangkan Rucika adalah merek lokal dengan teknologi Jepang hadir di Indonesia lebih dari 4O tahun lalu, dan merupakan rangkaian sambungan pipa PVC terlengkap di Indonesia.

Kolaborasi ini, kata Chief Operation Officer (CCO) PT Wavin Duta Jaya Hendro Sugito, setelah melihat perkembangan peta persaingan bisnis industri pipa PVC di Indonesia yang semakin ketat dan kompetitif, salah satunya ditandai dengan semakin banyaknya kehadiran kompetitor baru, baik dari pemain lokal maupun dari luar negeri yang semakin gencar mencari celah dan peluang pasar di Indonesia, dan juga untuk menghadapi pasar bebas maupun kompetisi yang semakin ketat di era mendatang.

Hendro optimIs, langkah besar Ini akan memberi perubahan besar dan Iebih baik untuk kedepan bersama mitra usaha maupun pelanggan. “Rucika Wavin adalah komitmen kami dalam menjaga dan meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap seluruh produk kami daIam rangka untuk terus mengalirkan kehidupan,” kata Hendro.

Sementara Senior Manager PT Wavin Duta Jaya Putra Wijaya mengatakan, penguatan brand ini juga menunjukan jati diri Rucika Wavin sebagai merek dengan keunggulan lokal dan pengalaman membawa merek Internasional.

Tidak hanya kepercayaan konsumen, Putra mengatakan,  Rucika Wavin merupakan bentuk konsistensi perusahaan untuk seIaIu memberikan produk dan Iayanan yang Iebih baik kepada masyarakat Indonesia dengan tetap menjaga kualitas dan standar Internasional. “Rucika Wavin adalah komitmen kami untuk terus mengalirkan kehidupan, Dimana air mengalir sampai jauh, memberi manfaat dan solusi terbaik untuk setiap kebutuhan sistem perpipaan bagi masyarakat Indonesia,” kata Putra Wijaya. (jef)

 

Related For Kolaborasi Rucika-Wavin Strategi Pertahankan Market Leader