Menu
Heboh! Jerome Polin Buka Rekening di Bank BUMN Cabang Tokyo - Pengguna Jasa Ferry Tujuan Jawa dari Sumatera dan Bali Wajib Bawa Surat Hasil Negatif Covid-19 - KemenkopUKM Dorong Kemitraan Koperasi Dengan Pertamina di Pertashop - Sesmenkop UKM Bersama Deputi UKM Menyiapkan Rumah Produksi Bersama Olahan Nanas di Kab Subang - Bank DKI Sediakan Fitur Scan To Pay Permudah Masyarakat Bayar Zakat, Infaq, dan Sedekah - KemenkopUKM Siap Dirikan Rumah Produksi Bersama Kluster Bawang Merah di Brebes - Praperadilankan KPK, Eks Bupati Talaud Tuding KPK Langgar HAM - MenkopUKM: Belanja Melalui LPSE LKPP Dapat Cegah Praktik Korupsi - Penuhi Kebutuhan Lebaran, BNI Siapkan Uang Tunai Rp 12,9 Triliun per Minggu - Transaksi Digital BNI Alami Kenaikan Signifikan

Koperasi Singgalang Sari Maju Sumbang Nenas Bagi Tenaga Medis Covid-19

April 25, 2020 | koperasi dan ukm

Jakarta:(Globalnews.id)- Kementerian Koperasi dan UKM mengapresiasi langkah koperasi binaannya, yaitu Koperasi Produsen Singgalang Sari Maju (PSSM), memberikan bantuan berupa produk Nenas segar jenis Smooth Cayene sebanyak 1,2 ton kepada tenaga medis dan relawan dalam penanggulangan wabah Covid-19.

Bantuan diserahkan Ketua Koperasi PSSM Efrizal di kantor Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jakarta, Sabtu (25/4).

“Saya mengapresiasi langkah mulia itu. Semoga bisa diikuti oleh koperasi-koperasi produsen lainnya dalam turut serta membantu penanganan wabah virus Covid-19”, kata Deputi Bidang Produksi dan Pemasaran Kemenkop dan UKM Victoria Simanungkalit, dalam rilisnya.

Hadir pada acara tersebut Asdep Pertanian dan Perkebunan Deputi Produksi dan Pemasaran Kementerian Koperasi dan UKM Dewi Sarlen. Setelah diterima BNPB, Nenas didrop di dapur umum RS Khusus Corona di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta.

Menurut Efrizal, koperasi yang berlokasi di Kabupaten Subang, Jawa Barat itu memang selama ini membudidayakan Nenas jenis Smooth Cayene yang merupakan Nenas khas asal Subang. “Nenas itu sebagai tambahan asupan gizi dari buah segar. Selain itu, Nenas banyak mengandung vitamin C bagus buat daya tahan tubuh”, ucap Efrizal.

Menurut Efrizal, ide pemberian bantuan itu datang dari keinginan para petani Nenas anggota koperasi untuk berkontribusi dalam penanganan Covid-19. “Kita menyumbangkan Nenas melalui BNPB dengan perantara Kemenkop dan UKM. Nantinya, akan disebar kepada para tenaga medis dan relawan”, kata Efrizal.(jef)

Related For Koperasi Singgalang Sari Maju Sumbang Nenas Bagi Tenaga Medis Covid-19