Menu
Bangkitkan Ekonomi, KemenkopUKM Adakan Pelatihan Kapasitas SDM bagi KUMKM di Tasikmalaya - DPP INSA APRESIASI TERBITNYA INPRES NO 5 TAHUN 2020 - Di-PHK dengan Alasan Covid 19, Pekerja Hotel Gran Mahakam Tuntut Perundingan dengan Perusahaan - BNI Syariah Hadirkan Kartu Debit Co-Branding KTA NU Cilegon - LPDB-KUMKM Diharapkan Makin Cepat Bantu Pulihkan Ekonomi Nasional - Realisasi Penyerapan Dana PEN Sektor KUMKM 6,82 Persen Senilai Rp8,42 Triliun - MenkopUKM Apresiasi Dapur Bersama GoFood Fasilitasi UMKM Naik Kelas - Perkuat Pengawasan Menuju Transformasi Koperasi Simpan Pinjam - SeskemenkopUKM Ajak Koperasi Menangkap Peluang Baru di Tengah Covid-19 - Seminar Online PWI Jaya: Spiritual Praying,Cara Kerja Jurnalistik di Era New Normal

Koperasi Singgalang Sari Maju Sumbang Nenas Bagi Tenaga Medis Covid-19

April 25, 2020 | koperasi dan ukm

Jakarta:(Globalnews.id)- Kementerian Koperasi dan UKM mengapresiasi langkah koperasi binaannya, yaitu Koperasi Produsen Singgalang Sari Maju (PSSM), memberikan bantuan berupa produk Nenas segar jenis Smooth Cayene sebanyak 1,2 ton kepada tenaga medis dan relawan dalam penanggulangan wabah Covid-19.

Bantuan diserahkan Ketua Koperasi PSSM Efrizal di kantor Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jakarta, Sabtu (25/4).

“Saya mengapresiasi langkah mulia itu. Semoga bisa diikuti oleh koperasi-koperasi produsen lainnya dalam turut serta membantu penanganan wabah virus Covid-19”, kata Deputi Bidang Produksi dan Pemasaran Kemenkop dan UKM Victoria Simanungkalit, dalam rilisnya.

Hadir pada acara tersebut Asdep Pertanian dan Perkebunan Deputi Produksi dan Pemasaran Kementerian Koperasi dan UKM Dewi Sarlen. Setelah diterima BNPB, Nenas didrop di dapur umum RS Khusus Corona di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta.

Menurut Efrizal, koperasi yang berlokasi di Kabupaten Subang, Jawa Barat itu memang selama ini membudidayakan Nenas jenis Smooth Cayene yang merupakan Nenas khas asal Subang. “Nenas itu sebagai tambahan asupan gizi dari buah segar. Selain itu, Nenas banyak mengandung vitamin C bagus buat daya tahan tubuh”, ucap Efrizal.

Menurut Efrizal, ide pemberian bantuan itu datang dari keinginan para petani Nenas anggota koperasi untuk berkontribusi dalam penanganan Covid-19. “Kita menyumbangkan Nenas melalui BNPB dengan perantara Kemenkop dan UKM. Nantinya, akan disebar kepada para tenaga medis dan relawan”, kata Efrizal.(jef)

Related For Koperasi Singgalang Sari Maju Sumbang Nenas Bagi Tenaga Medis Covid-19