Global News Indonesia
Menu
Tingkatkan Kapasitas UMKM Pengrajin, Kemenkop & UKM dan Kemenperin Sinergi dengan Dekranas dan TP PKK - Kemajuan UKM Jadi Tanggung Jawab Bersama - E-Samsat Tahap II Dibuka, BNI Perluas Layanan ke 16 Provinsi - Kejar Target Rasio Elektrifikasi, BNI Salurkan Kredit ke PLN Rp 1,1 Triliun - BNI Rintis “Aku Saudagar Muda” Cetak Siswa SMK Berjiwa Bisnis - Kemenkop dan UKM bersama TopKarir Atasi Masalah Pengangguran di Indonesia - BNI Berikan Solusi Keuangan Menyeluruh Bagi Semen Indonesia Group - Dua Ruas Tol yang Dibiayai BNI Diresmikan - Program Perhutanan Sosial, Dukungan BNI Sentuh 2.000 an Petani Jabar - Menteri Puspayoga Ajak Lulusan Unas Jadi Pengusaha

KREATIFOOD 2016, Ajang Aneka ragam Kuliner Indonesia

Desember 7, 2016 | news
(Kiri-Kanan) Chef Budi, Chef Chandra, Wakil Kepala Barekraf Ricky Persik, Direktur Pemasaran Dalam Negeri Bekraf Appe sirait

(Kiri-Kanan) Chef Budi, Chef Chandra, Wakil Kepala Barekraf Ricky Persik, Direktur Pemasaran Dalam Negeri Bekraf Appe sirait

JAKARTA: (Globalnews.id)- Badan Ekonomi Kreatif Indonesia (BEKRAF) bekerjasama dengan VIE Production menyelenggarakan KREATIFOOD 2016, yang mempromosikan beraneka ragam kuliner Indonesia untuk memperluas pasar industri kuliner dalam dan luar negeri.

KREATIFOOD 2016 yang mengusung tema “Kreasi Rasa Nusantara” akan berlangsung pada tanggal 10-11 Desember 2016 di Plaza Selatan GBK Senayan.

“Kuliner saat ini telah memberikan sumbangan bagi perkembangan industri kreatif yang besarnya menyusul setelah kerajinan dan pariwisata. Meskipun begitu kuliner tradisional indonesia belum mampu merajai industri kuliner nasional, oleh karenanya acara KREATIFOOD 2016 menjadi salah satu upaya Bekraf untuk memperkuat ekosistem kuliner dan mempromosikan kuliner Indonesia.” Demikian diungkapkan Wakil Kepala Barekraf Ricky Persik di Jakarta, Rabu (7/12/2016).

Menurut Ricky, kuliner tidak bisa dilepaskan dari kegiatan pariwisata, setiap ada lokasi wisata disana pasti ada karakter kuliner sendiri. “Bekraf mendukung penuh dalam pendampingan sektor kuliner ini, selain menyediakan fasilitasi seperti pelatihan bisnis, akses permodalan dan pendampingan pendirian usaha, Bekraf juga berpartisipasi dalam memperomosikan kuliner indonesia yang beraneka ragam.” Jelas Ricky.

Pada kesempatan yang sama Direktur Pemasaran Dalam Negeri Bekraf Appe sirait menjelaskan, Berbeda dengan acara kuliner pada umumnya, KREATIFOOD 2016 akan menampilkan berbagai kegiatan menarik yang menunjukkan potensi-potensi lain dari sektor kuliner Indonesia,

“nanti akan disediakan pula gratis 500 mangkok soto dari 60 both yang ada, booth yang disediakan pun gratis bagi para penyedia jasa kuliner dan acara pun berlangsung mulai dari jam 8 pagi hingga 9 malam, dan akan ada sekitar 99 jenis soto yang disediakan dalam acara KREATIFOOD 2016.” Papar Appe Sirait.

Sementara Cheff Chandra yang ikut hadir dalam konferensi pers, menegaskan bahwa dirinya sangat mengapresiasi event KREATIFOOD 2016 ini, yang melibatkan para praktisi kuliner, “karena memang perlu ada perhatian dan penanganan khusus dari pemerintah bagi kuliner-kuliner indonesia seperti soto, nasi goreng dan lainnya agar bisa bersaing dengan kuliner luar negeri.” Tutur Cheff Chandra.

Salahsatu keunikan lain acara ini adalah penataan para peserta berdasarkan jenis makanan, dan pada kesempatan kali ini acara KREATIFOOD akan membawa Kampung Soto sebagai tema utama yang juga akan menjadi bahan kompetisi kuliner. Acara ini juga akan menampilkan Pojok Kopi Nusantara sebagai bagian kuliner Indonesia yang sudah mendunia (jef)

Related For KREATIFOOD 2016, Ajang Aneka ragam Kuliner Indonesia