Menu
PB HMI Sayangkan Langkah Tim Kuasa Hukum Novel Baswedan - KPBS Pengalengan Tetap Berjaya Kala Pandemi - BNI Dukung Kemudahan Bisnis 400 Investor Jepang di Indonesia - Harkopnas ke-73: MenkopUKM Susun Konsep Arsitektur Pengembangan Koperasi Indonesia - KemenkopUKM Perkuat Pendamping UMKM untuk Sertifikasi SKKNI - SeskemenkopUKM Nilai Perguruan Tinggi Penting Bagi Penguatan KUMKM - CAR Perbankan Stabil dan NPL Terkendali, Manajemen Risiko Bank Berjalan Baik - SeskemenkopUKM Minta Hentikan Stigmatisasi Negatif Terhadap Koperasi - MenkopUKM Siapkan Inisiatif untuk Modernisasi Koperasi - Manajemen Risiko dan Pengawasan Perbankan Indonesia Berjalan Baik

Kredit BNI Tumbuh 20 Persen di Semester l 2019

Agustus 30, 2019 | ekbis

JAKARTA:(GLOBALNEWS.ID)-Direksi PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI) telah menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Jum’at (30/8)dengan dua agenda utama yaitu Evaluasi/ Pemaparan Kinerja Perseroan sampai dengan Semester I Tahun 2019 dan Perubahan Susunan Pengurus Perseroan.

Pada Agenda Pertama, RUPSLB mencatatkan kinerja korporasi pada paruh pertama tahun 2019, dimana BNI terus mencatatkan pertumbuhan kredit yang solid sebesar 20% year on year (YOY) yaitu dari Rp 457,81 triliun pada Semester I 2018 menjadi Rp 549,23 triliun pada Semester I 2019.

Realisasi kredit tersebut menunjukkan fungsi intermediasi yang dijalankan BNI berjalan secara optimal dan seiring dengan upaya pemerintah yang terus mendorong momentum pertumbuhan ekonomi, di tengah kondisi ketidakpastian pasar keuangan global.

Adapun pada Agenda Kedua, RUPSLB memutuskan Susunan Pengurus sebagai berikut: Memberhentikan dengan hormat, Saudara Marwanto Harjowiryono dari jabatan Komisaris Perseroan dan mengucapkan penghargaan serta terimakasih atas pengabdiannya selama menjabat di BNI.

Memberhentikan dengan hormat, Saudara Catur Budi Harto dari jabatan Direktur Bisnis Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dan Jaringan serta mengucapkan penghargaan serta terimakasih atas pengabdiannya selama menjabat di BNI.
Mengangkat Saudara Askolani sebagai Komisaris Perseroan.

Mengangkat Saudara Ario Bimo sebagai Direktur Keuangan.Saudari Tambok P Setyawati yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Bisnis Konsumer BNI kini menjabat sebagai Direktur Bisnis Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dan Jaringan.

Saudara Anggoro Eko Cahyo yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Keuangan BNI kini menjabat sebagai Direktur Bisnis Konsumer BNI.
Saudara Bob Tyasika Ananta yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Manajemen Risiko BNI kini menjabat sebagai Direktur Tresuri dan Internasional BNI.

Saudara Rico Budidarmo yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Tresuri dan Internasional BNI kini menjabat sebagai Direktur Manajemen Risiko BNI.(jef)

tags: ,

Related For Kredit BNI Tumbuh 20 Persen di Semester l 2019