Global News Indonesia
Menu
UMKM Perlu Branding yang Berkelanjutan dan Masif - BNI Tennis Open 2019 Siap Dimulai, Ajang Pemanasan Pemain Pelatnas Sebelum Sea Games Manila - KEJAR PSAK 71, BTN PERTEBAL PEMBENTUKAN CKPN - Menkop dan UKM Teten Masduki Ungkap Lima Masalah yng Sering Hambat Perkembangan UMKM - Kemenkop dan UKM Siap Dampingi Tasik Menjadi Kota Industri Kreatif UMKM - Ponpres Dinilai Strategis untuk Bangun ekonomi Umat - 2020 Suku Bunga KUR Turun Jadi 6 Persen, Plafon Kredit Naik Jadi Rp 190 Triliun - Koperasi Wadah Tepat Bentengi Perekonomian Nasional dari Kapitalisme - Anggaran UMKM 18 K/L Bakal Dikonsolidasikan ke Kemenkop dan UKM - Menkop dan UKM Sebut Sektor KUKM Diintegrasikan dalam Omnibus Law Penciptaan Lapangan Kerja

Kredit BNI Tumbuh 20 Persen di Semester l 2019

Agustus 30, 2019 | ekbis

JAKARTA:(GLOBALNEWS.ID)-Direksi PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI) telah menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Jum’at (30/8)dengan dua agenda utama yaitu Evaluasi/ Pemaparan Kinerja Perseroan sampai dengan Semester I Tahun 2019 dan Perubahan Susunan Pengurus Perseroan.

Pada Agenda Pertama, RUPSLB mencatatkan kinerja korporasi pada paruh pertama tahun 2019, dimana BNI terus mencatatkan pertumbuhan kredit yang solid sebesar 20% year on year (YOY) yaitu dari Rp 457,81 triliun pada Semester I 2018 menjadi Rp 549,23 triliun pada Semester I 2019.

Realisasi kredit tersebut menunjukkan fungsi intermediasi yang dijalankan BNI berjalan secara optimal dan seiring dengan upaya pemerintah yang terus mendorong momentum pertumbuhan ekonomi, di tengah kondisi ketidakpastian pasar keuangan global.

Adapun pada Agenda Kedua, RUPSLB memutuskan Susunan Pengurus sebagai berikut: Memberhentikan dengan hormat, Saudara Marwanto Harjowiryono dari jabatan Komisaris Perseroan dan mengucapkan penghargaan serta terimakasih atas pengabdiannya selama menjabat di BNI.

Memberhentikan dengan hormat, Saudara Catur Budi Harto dari jabatan Direktur Bisnis Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dan Jaringan serta mengucapkan penghargaan serta terimakasih atas pengabdiannya selama menjabat di BNI.
Mengangkat Saudara Askolani sebagai Komisaris Perseroan.

Mengangkat Saudara Ario Bimo sebagai Direktur Keuangan.Saudari Tambok P Setyawati yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Bisnis Konsumer BNI kini menjabat sebagai Direktur Bisnis Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dan Jaringan.

Saudara Anggoro Eko Cahyo yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Keuangan BNI kini menjabat sebagai Direktur Bisnis Konsumer BNI.
Saudara Bob Tyasika Ananta yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Manajemen Risiko BNI kini menjabat sebagai Direktur Tresuri dan Internasional BNI.

Saudara Rico Budidarmo yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Tresuri dan Internasional BNI kini menjabat sebagai Direktur Manajemen Risiko BNI.(jef)

tags: ,

Related For Kredit BNI Tumbuh 20 Persen di Semester l 2019