Global News Indonesia
Menu
Dua Tahun, Kerugian Ekonomi Akibat Pengendalian Impor Jagung Capai Rp52,16 Triliun - Peringati Hari Sampah, BNI Jadi Pionir Sustainable Financing - Produk Hasil Koperasi dan UKM Akan Berkembang Bila Pariwisata Maju - Impor Jagung Memang Turun, Namun Impor Gandum Naik - Kemenkop dan UKM Dukung Target Kunjungan 1 Juta Wisman ke Danau Toba - Menkop dan UKM Dorong Industri Jasa Boga Lestarikan Kuliner Tradisional - Hadapi Revolusi Industri 4.0 Menhub Dorong Revitalisasi Badan Litbang Perhubungan - Ajukan BNI Griya Kini Lewat Online, Ngak Pake Ribet - Kemenkop dan UKM Lakukan Sinergitas Kegiatan Pemulihan UMK Pasca Bencana di Provinsi NTB dan Sulteng - Lewat Reuni Akbar BNI Trisakti Festival Connect 2019, BNI Ajak Alumni Guyub & Melek Produk Bank

Kualitas SDM Satgas Pengawas Jadi Tolak Ukur Peningkatan Kinerja Koperasi

April 19, 2018 | koperasi dan ukm

MATARAM: (Globalnews.id)- Kementerian Koperasi dan UKM bekerjasama dengan Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi NTB, menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Tatacara Pemeriksaan Kelembagaan Koperasi, Peningkatan Kepatuhan Koperasi terhadap Peraturan Perundang-undangan dan Peningkatan Kerjasama dengan Pemda serta Gerakan Koperasi.

Deputi Bidang Pengawasan, Kemenkop dan UKM Suparno berharap kegiatan bimtek ini dapat meningkatkan kompetensi sesuai yang dibutuhkan hingga pada akhirnya dapat meningkatan kualitas dan kuantitas Satgas Pengawas Koperasi di dalam melakukan pengawasan dan pemeriksaan terhadap koperasi secara komprehenship.

Suparno meyakini dengan meningkatnya kemampuan Satgas Pengawas Koperasi akan berdampak posistif terhadap kinerja koperasi baik dari sisi kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan, maupun penguatan kelembagaannya.

“Sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan anggota dan masyarakat,” kata Suparno dalam siaran pers, Kamis (19/4/2018).

Bimtek diadakan di Kota Mataram, NTB sejak 18-20 April 2018, dengan diikuti oleh 130 peserta terdiri dari Pembina Koperasi, Satgas Pengawas Koperasi, Gerakan Koperasi, Pengurus dan Pengawas Koperasi se-Provinsi NTB. Bimtek diadakan dalam rangka meningkatkan kualitas dan kuantitas pengawasan atau pemeriksaan koperasi.

Acara dibuka oleh Deputi Bidang Pengawasan Kemenkop dan UKM Suparno, dengan turut dihadiri oleh Tenaga Ahli Menteri Koperasi dan UKM Teguh Boediyana, Asdep Kepatuhan Suparyono, Asdep Pemeriksaan Kelembagaan Moh Yusuf Choerullah, Asdep Penerapan Sanksi Budi Suharto, dan Plt Bupati Lombok Barat Lalu Saswadi. (fan)

Related For Kualitas SDM Satgas Pengawas Jadi Tolak Ukur Peningkatan Kinerja Koperasi