Menu
KemenKopUKM dan Mabes Polri Koordinasi Terkait Kasus Perizinan Usaha Makanan Beku - MenKopUKM Sebut Darussyifa Al-Fithroh Sukabumi Sebagai Prototype Ponpes Modern - Sinergitas Kominfo dan MUI Dorong Strategi dan Inovasi Pembelajaran Untuk Bangkit dari Pandemi - Kementerian Kominfo Dukung Digitalisasi UMKM di Majelis Taklim Muslimat NU - Sinergi KemenkopUKM-Dekranas Kembangkan Ekosistem UMKM Berbasis Koperasi Modern di Likupang - MenKopUKM Dukung Minaqu dan Koperasi Garap Potensi Pasar Tanaman Hias Dunia Sebesar Rp3.000 Triliun - Ketua Umum Dekranas Hj. Wury Ma’ruf Amin Membuka Secara Resmi Program Pendidikan Kecakapan Wirausaha Tenun Ikat di NTT - Rangkaian Hari Habitat Dunia BTN Gelar Akad Kredit Massal 3.000 Unit - Kolaborasi PMI, IKA UB dan BNI Upayakan Himpun 1.000 Kantong Darah - Miliki Varian Beragam dengan Harga Terjangkau, Daging Merah Australia Sasar Pasar Menengah keatas

Lagi, Mitratel Sediakan 125.000 Porsi Makanan Gratis Hingga Akhir Tahun 2020

Juni 2, 2020 | news

JAKARTA:(GLOBALNEWS.ID)- Program Sarapan Gratis untuk Sahabat Mitratel yang diluncurkan pada awal bulan April 2020 lalu menuai tanggapan positif dari berbagai pihak terutama dari para pekerja non formal. Total makanan yang telah terdistribusi ke Para Sahabat tanggal 10 April – 23 Mei 2020 adalah 22.000 porsi.

Di tengah krisis akibat Pandemi COVID-19 ini, program sarapan gratis tersebut memberikan dampak signifikan baik terhadap pekerja informal maupun usaha kecil/warung makan yang bekerjasama dalam program ini.

VP Legal & Corporate Secretary Mitratel, Mulyanto mengatakan program ini dapat berjalan dengan lancar dan akan dilanjutkan pada tahap II sampai akhir tahun 2020 murni atas partisipasi Karyawan serta dukungan penuh dari Satgas Crisis Management Team (CMT) Mitratel.

“Program Sarapan Gratis awalnya kami rencanakan selama 1 (satu) bulan. Namun partisipasi/donasi dari para Karyawan masih tetap tinggi dan penetapan masa darurat bencana pandemic Covid-19 juga diperpanjang waktunya, sehingga kami memutuskan untuk melanjutkan program ini sampai akhir tahun 2020. Total sebanyak 125.000 porsi makanan gratis akan kami sediakan bagi Sahabat Mitratel mulai tanggal 1 Juni – 24 Desember 2020”, kata Mulyanto (1/6).

Program ini bekerja sama dengan 50 warung makan tersebar di seluruh Indonesia yang menyediakan 10 bungkus sarapan per warung setiap harinya. Sahabat Mitratel yang terdiri dari driver ojek, driver taksi, tukang sayur, dan pekerja non formal lainnya dapat mengunjungi lokasi warung-warung tersebut untuk mendapatkan makanan secara cuma-cuma.

Salah satu pemilik warung makan di Bogor, Bapak Khaerudin menyampaikan sangat terbantu dengan program Sarapan Gratis karena sejak pandemic Covid-19, omsetnya sempat turun hingga lebih dari 50%. Sementara beberapa pengemudi ojek daring yang ditemui di lokasi juga menyampaikan rasa terima kasihnya bisa mendapatkan makanan secara gratis.

Lebih lanjut Mulyanto menambahkan bahwa Program Sarapan Gratis merupakan salah satu kontribusi Karyawan Mitratel dalam mendukung program pemerintah untuk membantu masyarakat. Ia juga berharap kegiatan ini dapat memberikan dampak positif dan meringankan beban masyarakat menghadapi pandemic Covid-19.
“Program ini sejalan dengan Purpose Mitratel dalam membangun potensi untuk Idonesia yang lebih baik”, tutup Mulyanto.(jef)

Related For Lagi, Mitratel Sediakan 125.000 Porsi Makanan Gratis Hingga Akhir Tahun 2020