Global News Indonesia
Menu
Muslimpreneur Dinilai Cocok Bagi Wirausaha Baru Generasi Millenial - Terkait Dugaan Kecurangan di Berbagai TPS Saat Pemilu. APDI Minta KPU, Bawaslu,  DKPP serta Polri Berlaku Tegas - Pembangunan Bandara New Yogyakarta International Airport (NYIA) Gunakan Slipform Paver dari Wirtgen Group - Hindari Bentrok dan Perpecahan Bangsa. APDI Minta Masyarakat Tunggu Hasil Keputusan Real Count KPU - Sukses Masuki Pasar Pesantren, Koperasi Mantan Napi Terorisme Siap Rambah Pasar Online - Sektor Garam Rakyat pun Kini Berhak Mendapatkan KUR - Kemenkop dan UKM Gandeng Dekranas Tingkatkan Kualitas Produk Perajin UMKM - Kemenkop dan UKM Perkuat Ketahanan Bisnis KUKM Hadapi Bencana - Kopsis dan Kopma Bisa Jadi Laboratorium Tumbuhnya Koperasi dan Wirausaha Baru - Koperasi Masa Kini Tak Bisa Lagi Andalkan Bantuan Pemerintah

Layani Tiga Destinasi Kepulauan Seribu, PT ASDP Operasikan KMP Kundur

Januari 14, 2017 | news

IMG_2028

JAKARTA :(Globalnews.id) -PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) meresmikan pengoperasian perdana lintasan baru menuju Kepulauan Seribu,  khususnya Pulau Untung Jawa,  Pulau Kelapa,  dan Pulau Pramuka, Sabtu (14/1).

Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Faik Fahmi menyatakan, layanan feri PT ASDP menuju sejumlah destinasi Kepulauan Seribu resmi  dimulai Sabtu (14/1) dengan  mengoperasikan KMP Kundur berukuran 300 GT berkapasitas angkut sekitar 220 orang penumpang.

“Realisasi layanan PT ASDP ini sesuai dengan penugasan dari Kementerian Perhubungan.  Kami berharap kehadiran PT ASDP disini dapat memberikan alternatif transportasi bagi masyarakat luas,  khususnya warga Kepulauan Seribu, ” kata Faik Fahmi,  Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero),  di sela-sela peresmian pengoperasian lintasan baru pelabuhan sunda kelapa ke Kepulauan Seribu,  Sabtu (14/1).

Ia mengatakan,  dengan dioperasikannya layanan kapal feri menuju sejumlah destinasi Kepulauan Seribu,  tidak hanya untuk mendukung pertumbuhan sektor pariwisata,  tetapi juga dapat menyokong distribusi logistik.

“Dengan masuknya layanan feri PT ASDP,  juga membantu untuk menekan disparitas harga barang di wilayah Kepulauan Seribu.  Karena selain angkut  penumpang,  kapal kami juga menyediakan tempat yang sangat luas untuk barang curah,” tuturnya.

Untuk tahap perdana pengoperasian lintasan Kepulauan Seribu,  KMP Kundur akan melayani masyarakat dari Pelabuhan Sunda Kelapa,  Jakarta Utara. Namun,  pada tahap selanjutnya,  layanan kapal feri menuju sejumlah destinasi Kepulauan Seribu akan dilayani dari Pelabuhan Rakyat Muara Angke.

“Akan kami kaji lebih lanjut layanan dari Muara Angke untuk ke depannya.  Aspek keselamatan akan menjadi hal utama dan mengacu dengan standar yang dimiliki ASDP saat ini. Selain itu, kami juga perlu mengetahui, kondisi dermaga, terminal penumpang, dan kondisi di pelabuhan setempat, ” katanya.

Diungkapkan,  layanan feri PT ASDP di Kepulauan Seribu akan menyesuaikan dengan kebutuhan. “Jika animo bagus,  frekuensi tentu akan ditingkatkan,” sebutnya.

KMP Kundur akan melayani destinasi ke tiga pulau Kepulauan Seribu setiap harinya. Layanan  dimulai pagi hari dari Sunda Kelapa menuju pulau Untung Jawa,  Kelapa dan Pramuka,  lalu kembali lagi ke Sunda Kelapa pada sore hari.(jef)

Related For Layani Tiga Destinasi Kepulauan Seribu, PT ASDP Operasikan KMP Kundur