Menu
Kementerian Koperasi dan UKM Raih BMN Award 2020 - KemenkopUKM Dorong UKM Manfaatkan Peluang Ekspor ke Pasar Eropa - Nikmati Petang di KM Dorolonda, PELNI Gelar Virtual Tour - Banpres Produktif Membuat Pedagang Jamu Keliling Mampu Ganti Sepeda - PEDULI KESEHATAN MASYARAKAT, KEMENHUB BAGIKAN SATU JUTA MASKER DAN HAND SANITIZER GRATIS - FOOD STATION BORONG 6 PENGHARGAAN BUMD MARKETEERS AWARDS 2020 - UMKM MUDA Virtual Week, BNI Perkenalkan Rumah BUMN Untuk Milenial - Sebanyak 30 Inovator Muda Terpilih Ikut "Bootcamp" Pahlawan Digital UMKM - Gelar 9.9 9reat Sale, JD.ID Catat Peningkatan Jumlah Penjualan Lebih Dari 200% - Setelah Bantu Penderita Kanker, Kini Pegasus Bantu Korban Kebakaran Di Maccini Kidul Makassar

Lelang Jabatan Eselon 1, Menteri Teten Tantang CEO Sukses Urus 60 Juta Lebih UMKM

Januari 17, 2020 | koperasi dan ukm

JAKARTA:(GLOBALNEWS.ID)- Kementerian Koperasi dan UKM melakukan “open recruitment” untuk mengisi tiga janatan eselon I yakni Deputi bidang Pembiayaan, Deputi bidang Restrukturisasi Usaha, dan Deputi bidang Pengawasan.

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki kepada wartawan di Jakarta, jumat (17/1/2020) mengharapkan para pelaku dan praktisi usaha untuk mendaftarkan diri pada “open recruitment” dalam rangka pengisian jabatan pimpinan tinggi madya Kemenkop dan UKM.

“Kami ingin pelaku dan praktisi usaha yang kompeten dan berkualitas masuk ke jajaran kementerian supaya bisa membantu melakukan pendampingan untuk meningkatkan kemajuan ekonomi kerakyatan,” kata Teten.

Ia berharap mereka yang mendaftar memiliki semangat untuk mengembangkan koperasi dan UKM dan bisa terjaring kandidat terbaik sehingga ada penyegaran dalam rangka pengembangkan koperasi dan UKM.

“Mereka harus memiliki komitmen untuk mendorong pertumbuhan ekonomi rakyat melalui koperasi dan UKM,” harap Teten.

Karenanya ia ‘menantang’ para CEO yang sudah berhasil memimpin perusahaannya untuk mengembangkan koperasi dan UKM.

Di tempat yang sama Sekretaris Kemenkop dan UKM Rully Indrawan menambahkan, bagi calon yang berasal dari ASN (internal) harus minimal pernah menduduki asisten deputi. “Ini kan yang dilamar Deputi atau eselon I, jadi yang melamar ya minimal pernah menduduki eselon II, namun bila dari pihak luar tentu yang kita lihat track record dan kemampuannya,” kata Rully.

Selain itu, pelamar harus memiliki keahlian dan pengalaman dalam mengelola usaha di sektor riil dan keuangan. Tidak menjadi anggota parpol serta usia tidak lebih dari 58 tahun.

Assesor Sumber Daya Manusia Ahli Utama Badan Kepegawaian Negara Yulina Setiawati Ningsih mengatakan, para assesor berpegang teguh pada regulasi dan dilakukan secara obyektif dan transparan sesuai aturan. Peserta juga harus lolos seleksi administrasi.

“Seleksi ini dilakukan oleh assesor-assesor profesional tersumpah yang tak bisa dipengaruhi hasilnya,” kata Yulina.

Pengumuman pendaftaran dan penyampaian berkas administrasi diberi waktu mulai 20 Januari hingga 4 Februari 2020. Pengumuman lengkap persyaratan administrasi bisa dilihat di website: www.kemenkopukm.go.id.(jef)

Related For Lelang Jabatan Eselon 1, Menteri Teten Tantang CEO Sukses Urus 60 Juta Lebih UMKM