Menu
KemenkopUKM Dorong Pemulihan KUMKM Sumbar Lewat Transformasi ke Platform Digital - Kombinasikan free Wi-Fi dengan Iklan, SURGE Siapkan Internet Gratis di Ruang Publik - Berkat Banpres Produktif, Usaha Mikro Lisa dan Kartini Kembali Bergeliat - SeskemenkopUKM: UU Ciptaker Ciptakan Ruang Tumbuhnya Usaha Mandiri di Masyarakat Khususnya UMKM - Anggota DPR: Koperasi Jadi Salah Satu Wadah Terdepan dalam Pemulihan Ekonomi Nasional - MenkopUKM: Peran Koperasi Syariah Strategis Dalam Pengembangan Ekonomi Umat - ACIS 2020 Bantu Pelaku Industri Temukan Strategi Lewati Pandemi Percepat Pemulihan Kinerja dan Menciptakan Masa Depan Perusahaan - MenkopUKM Tekankan Tiga Hal Dorong UMKM Go Digital - KemenkopUKM Dukung Smesco Ciptakan Inovator Bisnis Berbasis Tanaman Di Loka Hejo - Peringati Hari Guru, BNI Syariah Gelar Webinar Bersama ESQ

Libur Panjang Pekan Depan, Kemenhub Prediksi Penumpang Pesawat Naik 20 Persen

Oktober 23, 2020 | ekbis

Jakarta:(Globalnews.id)- Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyatakan akan ada kenaikan pergerakan pesawat berangkat dan penumpang berangkat dalam negeri bulan Oktober 2020.

Direktur Jenderal Perhubungan Udara Novie Riyanto mengatakan Kemenhub memperhatikan realisasi data Libur Panjang pada bulan Agustus 2020, maka diperkirakan akan terdapat kenaikan sebesar kurang lebih 20 persen di periode 28 Oktober 2020 sampai 1 November 2020.

“Di mana puncak keberangkatan penumpang (arus berangkat liburan) diperkirakan terjadi pada hari rabu, 28 Oktober 2020 dengan jumlah sebesar 110.000 penumpang,” kata Novie dalam konferensi pers virtual, Jumat, 23 Oktober 2020.

Sedangkan puncak kedatangan penumpang atau arus balik liburan diperkirakan terjadi pada Ahad, 1 November 2020 dengan jumlah sebesar 112.000 penumpang.

Dia mengatakan Ditjen Perhubungan Udara akan tetap fokus dan konsisten terkait penerapan protokol kesehatan baik oleh penyelenggara angkutan udara, penyelenggara bandara dan penyelenggara navigasi.

Selain itu, juga dilakukan antisipasi kebutuhan kapasitas apabila terjadi lonjakan penumpang yang signifikan pada slot time dan jam operasi bandara.

“Melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan Surat Edaran 13/2020 oleh seluruh Inspektur Penerbangan di lingkungan Ditjen Perhubungan Udara (Kantor Pusat dan Kantor Otoritas Bandar Udara),” ujarnya.(Jef)

tags:

Related For Libur Panjang Pekan Depan, Kemenhub Prediksi Penumpang Pesawat Naik 20 Persen