Menu
MenkopUKM Apresiasi Marketplace Pertanian Lepas Ekspor Produk ke UEA - Srikandi BNI Jadi 'Support System' UMKM Perempuan Go Export - MenkopUKM: Pameran Virtual Bisa Dongkrak Penjualan Produk UMKM Fesyen - KemenkopUKM Mendorong Penyaluran BPUM Mematuhi Protokol Kesehatan - MenkopUKM Dorong Pencetakan 500.000 Eksportir Baru - MenkopUKM Fokus Tingkatkan UMKM Dalam Ekosistem Digital - Respon Resuffle, Maluku Satu Hati dan JAMI Rekomendasikan Putra-Putri Terbaik Maluku - Wamenag Zainut Tauhid Sa'adi: Jozeph Paul Zhang Lukai Umat Islam - SesKemenkopUKM: Jadikan PLUT sebagai Center of Exellence KUMKM - Di usia ke 60 Tahun, Gubernur Anies Berharap Bank DKI Terus Berinovasi

LLP-KUKM Buka Gerai Fashion di Gedung SMESCO

Februari 4, 2017 | koperasi dan ukm

IMG-20170204-WA0001

Jakarta:(Globalnews.id)- Lembaga Layanan Pemasaran (LLP)-KUKM mengembangkan “Kampoeng Inovasi” di Gedung Smesco RumahKU Jakarta.

Direktur Utama LLP-KUKM Ahmad Zabadi di Jakarta, Jumat, mengatakan “Kampoeng Inovasi” di Lantai Basement 1 Gedung Smesco RumahKU akan diluncurkan dalam waktu dekat.

“Dalam waktu dekat sekitar pekan ketiga Februari 2017 kami akan mulai mengembangkan Kampoeng Inovasi sebagai tempat promosi dan pemasaran produk desainer ternama Indonesia,” kata Ahmad Zabadi.

Ia mengatakan Kampoeng Inovasi seluas 2.700 m2 itu menjadi wadah bagi para desainer untuk mempromosikan dan memasarkan produknya secara mandiri.

Kampoeng Inovasi tersebut akan menawarkan produk fashion termasuk busana muslim dan produk kulit (sepatu, tas, dan aksesoris).

“Jadi ada beberapa perbedaan antara Kampoeng Inovasi dengan Galeri Indonesia Wow (GIW) yang lebih dulu ada,” katanya.

Dari sisi produk, Kampoeng Inovasi secara spesifik menyediakan produk fashion dan kulit, sedangkan GIW lebih beragam.

Sedangkan dari sisi pengelolaan GIW secara penuh dikelola oleh LLP-KUKM termasuk dari sisi manajemen dan SDM, sementara Kampoeng Inovasi dikelola oleh tenant-tenant.

Namun, Zabadi menegaskan pihaknya tetap menerapkan standar dan melakukan kurasi bagi produk-produk yang akan dipromosikan dan dipasarkan di Kampoeng Inovasi tersebut.

“Jadi kami bisa memastikan bahwa Kampoeng Inovasi akan menghadirkan produk unggulan para desainer di Smesco RumahKU,” katanya.

Kampoeng Inovasi dengan tagline “House of Indonesian Designer” itu merupakan kerja sama antara LLP-KUKM dengan Asosiasi Pengrajin Alas Kaki Indonesia (APAI), Komunitas Desainer Etnik Indonesia (KDEI), Indonesian Modest Fashion Designer (IMFD), Asosiasi Perancang dan Pengusaha Mode Indonesia (APPMI), Scano Exotic, dan beberapa desainer terkemuka lainnya.

“Booth sekitar 38 buah dan dibangun oleh para desainer yang ikut berpartisipasi menjadi mitra LLP-KUKM,” katanya.Ia sekaligus berharap Kampoeng Inovasi akan memungkinkan masyarakat untuk menemukan produk terbaik desainer Tanah Air. (jef)

 

Related For LLP-KUKM Buka Gerai Fashion di Gedung SMESCO