Menu
BNI Syariah Bersama Universitas Padjajaran Gelar Talkshow Edukasi Pengelolaan Keuangan Syariah - Begini Cara Ikuti Penyaluran Bantuan Sosial Tunai Jakarta - Sukses Gelar JD.ID Loyalty Festival 2020, JD.ID Berikan Apresiasi Kepada Seluruh Pelanggan - Bencana Sulut dan Jabar: Berlanjut, Bantuan BNI untuk Korban Banjir - MenKopUKM dan MenParekraf Optimalkan Kolaborasi di 5 Destinasi Super Prioritas - KemenKopUKM Dukung Peningkatan Daya Saing UMKM Melalui Kemitraan dengan Usaha Besar - Miliki kontak dengan Banyak Orang di Lingkungan Relatif Tertutup, DPP ORGANDA Himbau Pemerintah Berikan Priotas Vaksin Kepada Pengemudi Angkutan Umum - KemenKopUKM Tata Struktur Organisasi Baru Menuju Koperasi Modern Serta UMKM Berdaya Saing dan Naik Kelas - MenKopUKM Kebangkitan KUMKM Menjadi Kunci Pemulihan Ekonomi - Kelola Aset, Taspen Percayakan pada Kustodian BNI

LLP-KUKM Buka Gerai Fashion di Gedung SMESCO

Februari 4, 2017 | koperasi dan ukm

IMG-20170204-WA0001

Jakarta:(Globalnews.id)- Lembaga Layanan Pemasaran (LLP)-KUKM mengembangkan “Kampoeng Inovasi” di Gedung Smesco RumahKU Jakarta.

Direktur Utama LLP-KUKM Ahmad Zabadi di Jakarta, Jumat, mengatakan “Kampoeng Inovasi” di Lantai Basement 1 Gedung Smesco RumahKU akan diluncurkan dalam waktu dekat.

“Dalam waktu dekat sekitar pekan ketiga Februari 2017 kami akan mulai mengembangkan Kampoeng Inovasi sebagai tempat promosi dan pemasaran produk desainer ternama Indonesia,” kata Ahmad Zabadi.

Ia mengatakan Kampoeng Inovasi seluas 2.700 m2 itu menjadi wadah bagi para desainer untuk mempromosikan dan memasarkan produknya secara mandiri.

Kampoeng Inovasi tersebut akan menawarkan produk fashion termasuk busana muslim dan produk kulit (sepatu, tas, dan aksesoris).

“Jadi ada beberapa perbedaan antara Kampoeng Inovasi dengan Galeri Indonesia Wow (GIW) yang lebih dulu ada,” katanya.

Dari sisi produk, Kampoeng Inovasi secara spesifik menyediakan produk fashion dan kulit, sedangkan GIW lebih beragam.

Sedangkan dari sisi pengelolaan GIW secara penuh dikelola oleh LLP-KUKM termasuk dari sisi manajemen dan SDM, sementara Kampoeng Inovasi dikelola oleh tenant-tenant.

Namun, Zabadi menegaskan pihaknya tetap menerapkan standar dan melakukan kurasi bagi produk-produk yang akan dipromosikan dan dipasarkan di Kampoeng Inovasi tersebut.

“Jadi kami bisa memastikan bahwa Kampoeng Inovasi akan menghadirkan produk unggulan para desainer di Smesco RumahKU,” katanya.

Kampoeng Inovasi dengan tagline “House of Indonesian Designer” itu merupakan kerja sama antara LLP-KUKM dengan Asosiasi Pengrajin Alas Kaki Indonesia (APAI), Komunitas Desainer Etnik Indonesia (KDEI), Indonesian Modest Fashion Designer (IMFD), Asosiasi Perancang dan Pengusaha Mode Indonesia (APPMI), Scano Exotic, dan beberapa desainer terkemuka lainnya.

“Booth sekitar 38 buah dan dibangun oleh para desainer yang ikut berpartisipasi menjadi mitra LLP-KUKM,” katanya.Ia sekaligus berharap Kampoeng Inovasi akan memungkinkan masyarakat untuk menemukan produk terbaik desainer Tanah Air. (jef)

 

Related For LLP-KUKM Buka Gerai Fashion di Gedung SMESCO