Menu
Gelar 9.9 9reat Sale, JD.ID Catat Peningkatan Jumlah Penjualan Lebih Dari 200% - Setelah Bantu Penderita Kanker, Kini Pegasus Bantu Korban Kebakaran Di Maccini Kidul Makassar - SeskemenkopUKM Tekankan Pentingnya Kreatifitas, Digitalisasi, dan Kolaboratif Bagi UMKM - Koperasi Sumbang 1,4 Ton Nanas untuk Tenaga Kesehatan dan Relawan COVID-19 di Wisma Atlet - Bank DKI Raih Penghargaan BUMD Marketeers Award - Ojek Sepeda Dimungkinkan Asal Ada Tempat Duduk bagi Penumpang - BNI Syariah Dukung Layanan Digitalisasi Asosiasi Haji dan Umrah Amphuri - Terdampak Pandemi Covid-19, Operator Transportasi Darat Rugi Rp 15,9 Triliun/Bulan - Webinar Balitbanghub Bersama UGM dan ITS, Dirjen Hubdar Budi Ungkap Ada Tiga Paradigma Baru dalam Bertransportasi - Tiga Bandara Besar Angkasa Pura I Sabet 9 Penghargaan ASQ Awards dari ACI

LPDB Serahkan Persetujuan Pembiayaan Kepada KSPPS BMT UGT Sidogiri Pasuruan

Februari 24, 2020 | koperasi dan ukm


PASURUAN:(GLOBALNEWS.ID)- Direktur Utama Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM) Braman Setyo, menyerahkan secara simbolis persetujuan pembiayaan sebesar 50 Milyar kepada Koperasi Simpan Pinjam Pembiayaan Syariah (KSPPS) BMT UGT Sidogiri Pasuruan Indonesia.

Pembiayaan tersebut diserahkan kepada Ketua Pengurus Koppontren BMT UGT Sidogiri Indonesia Abdul Majid, disela-sela acara Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2019 KSPPS BMT UGT Sidogiri Indonesia, di Pasuruan, Jawa Timur, Minggu (23/2/2020).

Hal ini, membuktikan bahwa Koperasi tersebut memiliki rekam jejak positif dalam mengelola keuangannya dan berhasil dalam upaya mensejahterakan anggotanya.

Pembiayaan tersebut diharapkan dapat membantu KSPPS BMT UGT Sidogiri Indonesia untuk mengembangkan usahanya, sekaligus turut membantu pertumbuhan ekonomi di Jawa Timur khususnya di tingkat nasional.

“Mudah-mudahan dengan pembiayaan ini, kami bisa lebih baik dalam upaya memenuhi kebutuhan usaha anggota,” ujar Ketua Pengurus Koppontren BMT UGT Sidogiri, Abdul Majid, usai menerima penyerahan persetujuan pembiayaan.

Direktur Utama LPDB-KUMKM, Braman Setyo, berharap bantuan tersebut lebih difokuskan bagi pengembangan koperasi sesuai dengan program yang telah ditentukan koperasi tersebut.

“Ini adalah bentuk kepedulian pemerintah dalam membantu mengembangkan koperasi di Jawa Timur khususnya, dan nasional pada umumnya. Semoga ke depan, dengan bantuan pembiayaan ini, koperasi penerima akan semakin berkembang,” ujar Braman.(jef)

Related For LPDB Serahkan Persetujuan Pembiayaan Kepada KSPPS BMT UGT Sidogiri Pasuruan