Global News Indonesia
Menu
BNI Dukung Program Wirausaha bagi Pensiunan Peserta Taspen - Gerakan Koperasi Pertanyakan Soal Dekopin , Pembahasan RUU Koperasi Segera Dirampungkan - Barisan Prabowo Sandi: Melalui Pemilu Inginkan Perubahan, Kebijakan ke Depan Harus Berpihak pada Rakyat - Kemenkop dan UKM Diharapkan Fokus Pada Upaya Reformasi Total Koperasi - Kemenkop dan UKM Berharap Kemitraan dengan India mampu perkuat eksistensi UMKM Hadapi Revolusi Industri 4.0 - Jadi Entrepreneur Jangan Mudah Menyerah - Peroleh SMM ISO 9001:2015, Kini RTGS, Remitansi, dan Garansi Bank BNI Berstandar Dunia - 3,9 Juta Pelaku UMKM Nikmati KUR BRI Senilai Rp.80,2 Triliun di 2018 - Sukses Salurkan Rp 7,3 Triliun di 2018, BNI Kembali Salurkan Bansos PKH Non Tunai Tahun 2019 - Capai Pertumbuhan Remitansi Dua Digit Pada 2018, BNI Jadi Pioneer Go Live SWIFT GPI di Indonesia

Luncurkan Kartu Tanda Anggota, Ikatan Alumni UI Dukung Pengembangan Cashless Society

November 20, 2017 | news


JAKARTA: (Globalnews.id)- Sebagai bagian dari pelaksanaan program kerja dan dalam rangka turut mengembangkan “cashless society”, Ikatan Alumni Universitas Indonesia (Iluni UI) meluncurkan kembali “Kartu Tanda Anggota” dengan melaksanakan kerja sama dengan BNI dan Citilink. Melalui kerja sama yang dilaksanakan tersebut, para angota Iluni UI akan mendapatkan nilai tambah dan pada saat bersamaan akan turut mendukung pengembangan masyarakat non-tunai (cashless society).

Penandatanganan kerja sama dilakukan oleh Ketua Iluni UI, Arief B Hardono, direktur BNI, Adi Sulistyowati dan direktur utama Citilink di Juliandra Nurtjahjo di Gedung BNI 46, Jakarta, Senin, 20 November 2017.

Kartu Tanda Anggota Iluni UI memiliki dua fitur combo card yang dapat digunakan sebagai debit dan tapcash. Dengan dua kegunaan tersebut, alumni UI bisa mendapatkan keuntungan berupa potongan harga dari merchant-merchant yang bekerja sama dengan BNI dan Iluni UI. Citilink merupakan salah satu merchant yang akan memberikan potongan khusus bagi para alumni UI.

Ketua Umum Iluni UI Arief B Hardono mengatakan, “Iluni UI adalah wadah para alumni UI yang sudah secara langsung menjadi bagian keluarga besar semenjak mereka lulus. Kartu tanda anggota Iluni UI diluncurkan kembali dengan fitur yang baru dan lebih lengkap. Kami berharap, kartu tanda anggota yang baru ini dapat memberikan benefit berkaitan dengan keanggotaan mereka”.

Sementara itu, Andre Rahadian, Sekretaris Jendral ILUNI UI menyampaikan, kartu anggota ini merupakan core dari aplikasi UI connect, yang akan menyatukan dan memberikan manfaat kepada seluruh alumni juga sekaligus mendukung program cashless society dari pemerintah. Selain mendaftarkan diri, semua alumni yang mempunyai usaha barang maupun jasa bisa bekerjasama dan membentuk komunitas yang saling mengisi.

Bagi para lulusan UI yang ingin memiliki kartu tanda anggota Iluni UI dapat langsung menghubungi kantor cabang BNI di masing-masing daerah dengan membawa ijazah atau kartu tanda mahasiswa ataupun surat rekomendasi dari Iluni UI. Untuk mendapatkan potongan harga dari Citilink, alumni UI dapat mendatangi kantor penjualan tiket yang telah ditunjuk dengan membawa kartu Iluni UI. (jef)

tags:

Related For Luncurkan Kartu Tanda Anggota, Ikatan Alumni UI Dukung Pengembangan Cashless Society