Global News Indonesia
Menu
Kemenkop dan UKM Fasilitasi KUKM Potensial Ekspor untuk Ikut TEI 2018 - Koperasi Miliki Peran Strategis untuk Pemerataan Ekonomi Daerah - Indonesia Siap Edukasi UMKM dengan Fintech - BNI ITB Ultra Marathon, Momentum Cintai Kampus dengan Olahraga & Reksadana - Berperan Untuk Ekonomi Dunia yang Lebih Baik - Kemenkop dan UKM Sebut Banyak Peluang Anak Muda di Era Revolusi Industri 4.0 - Kemenkop dan UKM Ingatkan Dekopin Evaluasi Pelaksanaan Tugas dan Rekomendasi Hasil Kongres Koperasi - Presiden Jokowi Bersama Para Menteri Kabinet Kerja Apresiasi Kopi Solidaritas - BNI Mendapat Dukungan dari Standard Chartered, DBS, UOB dan HSBC - Bantu Korban Bencana, BNI Ajak Psikolog Beri Pertolongan Pertama Psikologi Pascabencana

Menhub Harap Daya Serap Anggaran 2017 Kemenhub Capai 92 persen

Februari 23, 2017 | news

nwbhub

Menhub JAKARTA:(Globalnews.id)-Pagu Anggaran Kementerian Perhubungan (Kemhub) pada tahun 2017 sebesar Rp45,98 triliun. Sementara realisasi daya serap keuangan per 20 Februari 2017 baru mencapai Rp 1,41 triliun atau 3,07 persen. Sedangkan Kemhub berharap pada akhir tahun 2017 daya serap anggaran bisa mencapai angka 92%.

“Saya berharap realisasi daya serap Kementerian Perhubungan pada akhir tahun 2017 dapat mencapai 92%. Kenapa? Karena kita ingin uang yang kita kelola, uang yang diamanahi oleh pemerintah, memang dapat dibangun dan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat,” ujar Menhub Budi Karya Sumadi di Jakarta, Rabu (22/2/2017).

Lebih lanjut, Menhub Budi Karya menghimbau seluruh unit kerja Kemhub untuk berkomitmen dan bertekad melakukan pembenahan dan penyempurnaan dalam pengelolaan keuangan, dengan senantiasa melakukan evaluasi kinerja.

Kepada para pejabat khususnya Kuasa Pengguna Anggaran (KPA), Menhub Budi Karya kembali menegaskan agar selalu mengawal dana yang digunakan dalam proyek pembangunan infrastruktur transportasi.

Dia menambahkan, konsep penganggaran kita adalah money follow program. Proyek dipastikan memiliki fungsi bagi masyarakat. Oleh karenanya, saya meminta bapak/ibu untuk mengawal dana-dana yang dimiliki rakyat ini supaya bermanfaat bagi kemaslahatan masyarakat.

“Saya minta para pejabat eselon 1 dan eselon 2 Kemhub mendorong KPA untuk menjalankan tugasnya dengan baik,” pungkas Menhub Budi Karya.(jef)

 

Related For Menhub Harap Daya Serap Anggaran 2017 Kemenhub Capai 92 persen