Menu
Menkop dan UKM: Pelaku UMKM Harus Tahan Banting   - DWP KemenkopUKM Berbagi Peduli Untuk Masyarakat Terdampak Bencana di Kabupaten Garut - MenkopUKM Minta UMKM di NTT Berkoperasi - Kemenhub Siap Antisipasi Pergerakan Saat Libur Panjang Agar Tak Terjadi Lonjakan Kasus Covid-19 - Libur Panjang Pekan Depan, Kemenhub Prediksi Penumpang Pesawat Naik 20 Persen - Pentingnya Memperkuat Posisi UMKM dalam Rantai Pasok - Hari Santri 2020, LPDB-KUMKM Gandeng Santri Dalam Upaya Pendampingan Dana Bergulir - Pemerintah Wajibkan K/L Belanja Produk UMKM Minimal 40 Persen Dari Pagunya - KUARTAL III/2020, LABA BTN MELESAT 39,72% - Export Revolution, Gebrakan Penetrasi Pasar Luar Negeri Bagi UKM dan Petani Indonesia Melalui Indonesian Grocery KOPITU

Menhub Saat Buka PSN : Ayo Kayuh Sepedamu

September 25, 2020 | news

JAKARTA:(Globalnews.id) – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dorong Ditjen Perhubungan Darat agar memberikan parkir sepeda di semua Stasiun kereta rel listrik (KRL).

Hal itu disampaikannya di sela membuka atau Kick Off Pekan Sepeda Nasional (PSN) yang digelar Ditjen Perhubungan Darat secara virtual di Jakarta, Jumat (25/9/2020).

Menurutnya pemberian parkir sepeda sebanyal 50 unit pada hari ini sangat baik dan diharapkan dapat dilanjutkan terus demi memberikan motivasi bagi masyarakat untuk menggunakan sepeda untuk jarak dekat.

Kata dia, para pejabat dan petugas di stasiun diharapkan juga mulai beralih naik sepeda saat akan naik angkutan umum seperti KRL.”Jangan naik mobil dari rumah ke Stasiunnya,” kelakar Menhub.

Selain beberapa Stasiun, hari ini secara simbolis Ditjen Hubdat juga menyerahkan parkir sepeda kepada sekolah dan Dinas Perhubungan DKI Jakarta.

Dirjen Perhubungan Darat Budi Setiyadi menyampaikan, tujuan memberikan parkir sepeda agar berkeselamatan dan masyarakat nyaman menggunakan sepeda karena aman saat diparkir.

“Kami juga mendorong agar gedung perkantoran menyediakan parkir sepeda, begitu juga sekolah, dan tempat umum lainnya,” ucapnya.

Menhub pun sah membuka PSN dengan meneriakkan Ayo kayuh sepedamu-ayo kayuh sepedamu-ayo kayuh sepedamu. (jef)

Related For Menhub Saat Buka PSN : Ayo Kayuh Sepedamu