Menu
Berkonsep Lifestyle dan Entertainment, Verde Sports Hub Segera Hadir di PIK 2 Jakarta - Adakan Vaksinasi Di jawa Timur, KemenkopUKM Sasar 300.000 Pelaku UMKM - Semester I 2021, Bank DKI Catat Pertumbuhan Laba 40.8% - BNI Kembali Salurkan Program Bantuan Presiden Produktif untuk Usaha Mikro - KemenKopUKM dan Bank Indonesia Hadirkan Pusat Wastra Nusantara - KemenkopUKM Percepat Vaksinasi Pelaku UMKM Didaerah - Kuartal II/2021, Kredit dan Laba BTN Tumbuh Perkasa - Bangkit Dari Pandemi, MenkopUKM Ajak Milenial Berwirausaha - Mulai 9 Agustus 2021, Perusahaan di Arab Saudi Siap Terima Jamaah Umrah Asing yang Tervaksinasi - Corona Hengkang, Pelaku Industri Rantai Pasok Lari Kencang

Menhub Saat Buka PSN : Ayo Kayuh Sepedamu

September 25, 2020 | news

JAKARTA:(Globalnews.id) – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dorong Ditjen Perhubungan Darat agar memberikan parkir sepeda di semua Stasiun kereta rel listrik (KRL).

Hal itu disampaikannya di sela membuka atau Kick Off Pekan Sepeda Nasional (PSN) yang digelar Ditjen Perhubungan Darat secara virtual di Jakarta, Jumat (25/9/2020).

Menurutnya pemberian parkir sepeda sebanyal 50 unit pada hari ini sangat baik dan diharapkan dapat dilanjutkan terus demi memberikan motivasi bagi masyarakat untuk menggunakan sepeda untuk jarak dekat.

Kata dia, para pejabat dan petugas di stasiun diharapkan juga mulai beralih naik sepeda saat akan naik angkutan umum seperti KRL.”Jangan naik mobil dari rumah ke Stasiunnya,” kelakar Menhub.

Selain beberapa Stasiun, hari ini secara simbolis Ditjen Hubdat juga menyerahkan parkir sepeda kepada sekolah dan Dinas Perhubungan DKI Jakarta.

Dirjen Perhubungan Darat Budi Setiyadi menyampaikan, tujuan memberikan parkir sepeda agar berkeselamatan dan masyarakat nyaman menggunakan sepeda karena aman saat diparkir.

“Kami juga mendorong agar gedung perkantoran menyediakan parkir sepeda, begitu juga sekolah, dan tempat umum lainnya,” ucapnya.

Menhub pun sah membuka PSN dengan meneriakkan Ayo kayuh sepedamu-ayo kayuh sepedamu-ayo kayuh sepedamu. (jef)

Related For Menhub Saat Buka PSN : Ayo Kayuh Sepedamu