Menu
Pengguna Jasa Ferry Tujuan Jawa dari Sumatera dan Bali Wajib Bawa Surat Hasil Negatif Covid-19 - KemenkopUKM Dorong Kemitraan Koperasi Dengan Pertamina di Pertashop - Sesmenkop UKM Bersama Deputi UKM Menyiapkan Rumah Produksi Bersama Olahan Nanas di Kab Subang - Bank DKI Sediakan Fitur Scan To Pay Permudah Masyarakat Bayar Zakat, Infaq, dan Sedekah - KemenkopUKM Siap Dirikan Rumah Produksi Bersama Kluster Bawang Merah di Brebes - Praperadilankan KPK, Eks Bupati Talaud Tuding KPK Langgar HAM - MenkopUKM: Belanja Melalui LPSE LKPP Dapat Cegah Praktik Korupsi - Penuhi Kebutuhan Lebaran, BNI Siapkan Uang Tunai Rp 12,9 Triliun per Minggu - Transaksi Digital BNI Alami Kenaikan Signifikan - Inilah Rangkaian Promo Berkah Ramadan dari BNI

Menhub Saat Buka PSN : Ayo Kayuh Sepedamu

September 25, 2020 | news

JAKARTA:(Globalnews.id) – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dorong Ditjen Perhubungan Darat agar memberikan parkir sepeda di semua Stasiun kereta rel listrik (KRL).

Hal itu disampaikannya di sela membuka atau Kick Off Pekan Sepeda Nasional (PSN) yang digelar Ditjen Perhubungan Darat secara virtual di Jakarta, Jumat (25/9/2020).

Menurutnya pemberian parkir sepeda sebanyal 50 unit pada hari ini sangat baik dan diharapkan dapat dilanjutkan terus demi memberikan motivasi bagi masyarakat untuk menggunakan sepeda untuk jarak dekat.

Kata dia, para pejabat dan petugas di stasiun diharapkan juga mulai beralih naik sepeda saat akan naik angkutan umum seperti KRL.”Jangan naik mobil dari rumah ke Stasiunnya,” kelakar Menhub.

Selain beberapa Stasiun, hari ini secara simbolis Ditjen Hubdat juga menyerahkan parkir sepeda kepada sekolah dan Dinas Perhubungan DKI Jakarta.

Dirjen Perhubungan Darat Budi Setiyadi menyampaikan, tujuan memberikan parkir sepeda agar berkeselamatan dan masyarakat nyaman menggunakan sepeda karena aman saat diparkir.

“Kami juga mendorong agar gedung perkantoran menyediakan parkir sepeda, begitu juga sekolah, dan tempat umum lainnya,” ucapnya.

Menhub pun sah membuka PSN dengan meneriakkan Ayo kayuh sepedamu-ayo kayuh sepedamu-ayo kayuh sepedamu. (jef)

Related For Menhub Saat Buka PSN : Ayo Kayuh Sepedamu