Menu
36 Perusahaan Raih Predikat Best Insurance 2020 - LPDB-KUMKM Amankan Uang Negara Senilai Rp6,8 Miliar - Ekosistem Digital Bantu Percepatan Penanganan Covid-19 - MenkopUKM Perkuat Kemitraan Koperasi Dengan TaniHub Dalam Menyerap Hasil Pertanian - MenkopUKM Resmikan Logo Baru LPDB, Wujudkan Layanan Berkualitas - MenkopUKM: Transformasi Digital Koperasi Harus Dipercepat - Optimalkan Pemulihan Perekonomian Masyarakat Melalui Dana Bergulir, LPDB-KUMKM Gandeng Kejari Kota Bandung - MenkopUKM Dorong Petani Bangun Korporatisasi Petani Melalui Koperasi - KemenkopUKM: Banpres Produktif Harus Tepat Sasaran, Pencairan dan Pemanfaatan - Panen Udang Vaname di Lahan Perhutanan Sosial di Muara Gembong Bekasi, KemenkopUKM - KKP Siap Fasilitasi Pengembangan Usaha dan Offtaker Udang

Menjadi Wirausahawan Harus Kreatif, Inovatif dan Perbanyak Relasi

Maret 5, 2020 | koperasi dan ukm


JAKARTA:(GLOBALNEWS.ID)-Untuk menjadi seorang wirausahawan harus berinovasi, kreatif serta memiliki pemikiran baru untuk mendapatkan keuntungan yang lebih. Menjadi seorang wirausaha juga harus memiliki sifat jujur (trust).

Hal itu dikatakan Asisten Deputi Kewirausahaan pada Deputi bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia Kemenkop dan UKM Nasrun Siagian, saat diskusi publik dengan tema “Kewirausahaan, Permodalan, Permasalahan dan Solusi bagi UMKM” yang diselenggarakan oleh Forum Jurnalis Online, di gedung Smesco Indonesia, kamis (5/3/2020).

“Seorang wirausaha harus memiliki jiwa kejujuran, dengan kejujuran maka orang akan percaya. Selain itu juga harus diperbanyak silturahmi,” kata Nasrun Siagian.

Ia menambahkan, kulaitas SDM juga harus unggul, sehingga tercipta inovasi-inovasi baru terkait produk yang dihasilkan. Supaya para wirausahawan lebih kuat, Nasrun Siagian menyarankan para wirausahawan lebih baik berkoperasi.

Di tempat yang sama, Founder sekaligus CEO Baqoel Dian Arinova memperkenalkan usaha yang ia jalani. Ia ingin mendorong wirausaha menjadi pengusaha sesuai dengan passionnya.

Baqoel adalah perusahaan pensuplay para UMKM terkait kebutuhan usaha yang dijalani senilai minimal Rp 300 ribu dan bebas onkos kirim. “Kami menyediakan bahan baku apapun ada dan pembayaran bisa COD,” kata Dian Arinova.

Saat ini usahanya masih melayani wilayah Jabodetabek. Ia berharap ke depan dapat memperluas usahanya ke wilayah-wilayah lain.”Baqoel juga menyiapkan bantuan untuk brand, labeling, packaging, permodalan dan lain-lain,” jelas Dian.

Sementara CEO Sunchila Dwi Afrilina memaparkan, perusahaannya merupakan perusahaansuplier online berbagai barang, seperti sepatu, fashion, peralatan rumah tangga, acessoris dna lain-lain.

“Semua barang itu dijual lebih murah karena dijual secara grosir, per item minimal 3 piece,” ujar Dwi Afrilina.
Untuk masyarakat yang ingin membeli barang-barang impor di Sunchila, silahkan kunjungi web www.sunchila.com.(jef)

Related For Menjadi Wirausahawan Harus Kreatif, Inovatif dan Perbanyak Relasi