Global News Indonesia
Menu
BNI Dukung Program Wirausaha bagi Pensiunan Peserta Taspen - Gerakan Koperasi Pertanyakan Soal Dekopin , Pembahasan RUU Koperasi Segera Dirampungkan - Barisan Prabowo Sandi: Melalui Pemilu Inginkan Perubahan, Kebijakan ke Depan Harus Berpihak pada Rakyat - Kemenkop dan UKM Diharapkan Fokus Pada Upaya Reformasi Total Koperasi - Kemenkop dan UKM Berharap Kemitraan dengan India mampu perkuat eksistensi UMKM Hadapi Revolusi Industri 4.0 - Jadi Entrepreneur Jangan Mudah Menyerah - Peroleh SMM ISO 9001:2015, Kini RTGS, Remitansi, dan Garansi Bank BNI Berstandar Dunia - 3,9 Juta Pelaku UMKM Nikmati KUR BRI Senilai Rp.80,2 Triliun di 2018 - Sukses Salurkan Rp 7,3 Triliun di 2018, BNI Kembali Salurkan Bansos PKH Non Tunai Tahun 2019 - Capai Pertumbuhan Remitansi Dua Digit Pada 2018, BNI Jadi Pioneer Go Live SWIFT GPI di Indonesia

Menkop dan UKM Resmi Melantik Sesmen Baru

April 27, 2018 | koperasi dan ukm

Caption :
Menteri Koperasi dan UKM Puspayoga secara resmi melantik Meliadi Sembiring sebagai Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM menggantikan Agus Muharram yang sudah memasuki masa pensiun. Upacara pelantikan dilaksanakan di Auditorium Kementerian koperasi dan UKM. Jakarta, Jumat (27/4/2018).

JAKARTA: (Globalnews.id)- Menteri Koperasi dan UKM AAGN Puspayoga secara resmi melantik Meliadi Sembiring sebagai Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM menggantikan Agus Muharram yang sudah memasuki masa pensiun. Upacara pelantikan dilaksanakan di Jakarta, Jumat (27/4). “Keputusan Presiden RI ini mulai berlaku efektif sejak ditandatangani”, kata Menkop Puspayoga.

 

Usai acara pelantikan, Meliadi Sembiring menekankan bahwa di posisi mana pun dirinya menjabat akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan sumpah jabatan yang sudah diucapkannya. “Karir saya di Kementerian Koperasi dan UKM sudah saya selama 35 tahun. Saya masuk ke sini di zaman Menteri Bustanil Arifin”, ucap Meliadi yang sempat mengenyam pendidikan di Amerika Serikat selama dua tahun (1989-1991).

 

Meliadi mengaku, selama karirnya sudah mengenyam banyak pengalaman dari delapan Menteri Koperasi sejak zaman Bustanil Arifin hingga yang sekarang. “Bagi saya, setiap kepemimpinan menteri di setiap zamannya selalu berbeda gaya dan warna bagi sistem manajemennya. Meski begitu, meski berbeda gaya dan kepemimpinan, namun memiliki tujuan yang sama, yaitu memajukan koperasi dan UKM di seluruh Indonesia. Dan saya bersyukur bisa belajar dan mengambil ilmu yang baik dari setiap menteri yang pernah ada”, tandas Meliadi.

 

Beberapa posisi strategis pun pernah dilakoni Meliadi. Dari mulai Staf Ahli Menteri, Deputi Bidang Pembiayaan, Deputi Bidang Pengkajian, Deputi Bidang Pengawasan, hingga Deputi Bidang Kelembagaan. “Selain jabatan struktural Eselon 1, saya juga pernah beberapa kali menduduki jabatan sebagai Eselon II. Saya juga pernah berkarir di Kantor Wilayah di Provinsi Riau”, imbuh Meliadi.

 

Terkait jabatan barunya sebagai Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM, Meliadi mengungkapkan bahwa dirinya akan melanjutkan tugas-tugas yang sudah digariskan pendahulunya. Diantaranya, mensukseskan program Reformasi Total Koperasi yang digulirkan sejak era kepemimpinan Menkop dan UKM AAGN Puspayoga. “Program Reformasi Total Koperasi akan terus kita gulirkan, karena program itu terbukti efektif mampu melahirkan koperasi berkualitas”, kata Meliadi lagi.

 

Sedangkan menyangkut eksistensi UKM, Meliadi mengatakan bahwa pihaknya akan terus mendorong para UKM agar mampu menciptakan produk yang berdaya saing. “Salah satu strategi kita adalah membenahi Smesco Indonesia sebagai ajang promosi dan pemasaran bagi seluruh produk berkualitas tinggi dari seluruh provinsi di Indonesia”, pungkas Meliadi.(jef)

 

Related For Menkop dan UKM Resmi Melantik Sesmen Baru