Menkop dan UKM Teten Masduki Masuk 10 Besar Menteri Berkinerja Memuaskan

JAKARTA:(GLOBALNEWS.ID)- Lembaga survei Alvara Research Center menyebutkan, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki masuk daftar 10 besar menteri dengan kinerja memuaskan di peringkat 10 dengan nilai 3,84. Survei dilakukan dalam kurun waktu 100 hari kerja pemerintahan Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Nama-nama menteri lainnya adalah Menteri BUMN Erick Thohir (4,02), Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim (3,95), Menteri Keuangan Sri Mulyani (3,94), Menteri Luar Negeri Retno Marsudi (3,91), Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono (3,88), Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian (3,88), Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (3,86), Menteri Riset dan Teknologi Bambang Brodjonegoro (3,85), dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama.

CEO Alvara Research Center Hasanuddin Ali menyatakan, dengan menggunakan skala 1 (sangat tidak puas sekali) sampai 6 (sangat puas sekali), diperoleh Top 10 Menteri yang menonjol dengan persepsi kinerja yang memuaskan publik.

“Menteri-menteri dari kalangan profesional lebih mendapat apresiasi dari publik. Terbukti, dengan hampir semua 10 menteri dengan tingkat kepuasan tertinggi berasal dari kalangan profesional,” papar Hasanuddin Ali melalui keterangan tertulis, beberapa waktu lalu.

Hasanuddin menambahkan, kebijakan bersih-bersih BUMN yang banyak didukung publik mendapat apresiasi tinggi dengan menempatkan Erick Thohir sebagai menteri yang mendapat kepuasan tertinggi.(jef)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.