Menu
KemenKopUKM dan Mabes Polri Koordinasi Terkait Kasus Perizinan Usaha Makanan Beku - MenKopUKM Sebut Darussyifa Al-Fithroh Sukabumi Sebagai Prototype Ponpes Modern - Sinergitas Kominfo dan MUI Dorong Strategi dan Inovasi Pembelajaran Untuk Bangkit dari Pandemi - Kementerian Kominfo Dukung Digitalisasi UMKM di Majelis Taklim Muslimat NU - Sinergi KemenkopUKM-Dekranas Kembangkan Ekosistem UMKM Berbasis Koperasi Modern di Likupang - MenKopUKM Dukung Minaqu dan Koperasi Garap Potensi Pasar Tanaman Hias Dunia Sebesar Rp3.000 Triliun - Ketua Umum Dekranas Hj. Wury Ma’ruf Amin Membuka Secara Resmi Program Pendidikan Kecakapan Wirausaha Tenun Ikat di NTT - Rangkaian Hari Habitat Dunia BTN Gelar Akad Kredit Massal 3.000 Unit - Kolaborasi PMI, IKA UB dan BNI Upayakan Himpun 1.000 Kantong Darah - Miliki Varian Beragam dengan Harga Terjangkau, Daging Merah Australia Sasar Pasar Menengah keatas

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki Mengajak UKM Terapkan Prosedur Pencegahan Penyebaran Covid-19

Maret 18, 2020 | koperasi dan ukm

JAKARTA:(GLOBALNEWS.ID)- Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengimbau dan mengajak seluruh pelaku UKM untuk turut menerapkan prosedur pencegahan penyebaran Covid-19 di tempat usaha masing-masing. “Ada beberapa langkah yang bisa dilakukan pelaku usaha dalam mencegah penyebaran virus Corona tersebut”, tegas Menteri Teten Masduki dalam rilisnya di Jakarta, Rabu (18/3).

Menteri Teten Masduki berharap para pelaku usaha menyediakan hand sanitizer untuk para pelanggan yang datang. “Pastikan juga menyediakan plastic clip, yang usahakan berbahan organik, untuk keperluan melindungi HP pelanggan”, ucap Menteri Teten Masduki.

Selain itu, makanan siap saji harus ditempatkan dalam wadah tertutup. “Alat makan sekali pakai digunakan untuk semua pelanggan”, lanjut Menteri Teten Masduki.

Menteri Teten Masduki pun meminta para staf di setiap tempat usaha wajib menggunakan hand gloves dan mouth cover (masker). “Pastikan ada jarak antar konsumen, baik dalam antrean atau antar meja dan kursi konsumen, minimal satu meter”, ungkap Menteri Teten Masduki. Upaya ini pun dalam rangka menjaga kepercayaan konsumen juga sekaligus mengoptimalkan standardisasi pelayanan ke depannya.

Sementara untuk makanan dan minuman take away, tutup rapat untuk menjaga keamanan dan kebersihan selama perjalanan pengiriman. “Sangat baik bila dilakukan penyemprotan disinfektan untuk memastikan sterilnya seluruh area dan peralatan usaha”, pungkas Menteri Teten Masduki, seraya mengajak seluruh masyarakat selalu waspada dan tetap optimis menghadapi wabah virus Covid-19.

Hotline Resmi: 1500-587
Website Resmi: www.kemenkopukm.go.id
Instagram Resmi: @KemenkopUKM
Twitter Resmi: @KemenkopUKM
Facebook Resmi: KemenkopUKM

Related For Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki Mengajak UKM Terapkan Prosedur Pencegahan Penyebaran Covid-19