Menu
Dukung Penanganan Covid-19, Bank DKI Ajak Warga DKI Jakarta Berdonasi Melalui Bank DKI Peduli - BNI Syariah Catat Transaksi Mobile Banking Selama COVID-19 Naik Signifikan - LPDB-KUMKM Beri Pinjaman Rp50 M Bantu UMKM Mitra Kospin Jasa di Masa Pandemi Corona - Kemenkop dan UKM Ajak KUMKM Indonesia Produksi Masker Kain - Berharap Warga DKI dan Daerah Lain Segera Hidup Normal dan Sehat,DRD DKI Dukung Kebijakan Gubernur Anies Berlakukan PSBB di Jakarta - Kemenkop dan UKM Lakukan Pelantikan Pejabat Sesuai Protokol Covid-19 - Pemulihan Ekonomi Nasional Sangat Bergantung Pada Keberhasilan Pencegahan Covid 19 - Laba Bersih BNI Februari 2020 Meningkat 22,3% Jadi Rp 2,58 Triliun - Ringankan Beban Masyarakat, BNI Syariah Salurkan Bantuan 5,7 Ton Beras ke Ojek Online dan Pedagang - Menkop dan UKM Harap 8 Langkah Mitigasi Bisa Bawa Dampak Ekonomi Positif bagi Pelaku KUMKM

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki Mengajak UKM Terapkan Prosedur Pencegahan Penyebaran Covid-19

Maret 18, 2020 | koperasi dan ukm

JAKARTA:(GLOBALNEWS.ID)- Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengimbau dan mengajak seluruh pelaku UKM untuk turut menerapkan prosedur pencegahan penyebaran Covid-19 di tempat usaha masing-masing. “Ada beberapa langkah yang bisa dilakukan pelaku usaha dalam mencegah penyebaran virus Corona tersebut”, tegas Menteri Teten Masduki dalam rilisnya di Jakarta, Rabu (18/3).

Menteri Teten Masduki berharap para pelaku usaha menyediakan hand sanitizer untuk para pelanggan yang datang. “Pastikan juga menyediakan plastic clip, yang usahakan berbahan organik, untuk keperluan melindungi HP pelanggan”, ucap Menteri Teten Masduki.

Selain itu, makanan siap saji harus ditempatkan dalam wadah tertutup. “Alat makan sekali pakai digunakan untuk semua pelanggan”, lanjut Menteri Teten Masduki.

Menteri Teten Masduki pun meminta para staf di setiap tempat usaha wajib menggunakan hand gloves dan mouth cover (masker). “Pastikan ada jarak antar konsumen, baik dalam antrean atau antar meja dan kursi konsumen, minimal satu meter”, ungkap Menteri Teten Masduki. Upaya ini pun dalam rangka menjaga kepercayaan konsumen juga sekaligus mengoptimalkan standardisasi pelayanan ke depannya.

Sementara untuk makanan dan minuman take away, tutup rapat untuk menjaga keamanan dan kebersihan selama perjalanan pengiriman. “Sangat baik bila dilakukan penyemprotan disinfektan untuk memastikan sterilnya seluruh area dan peralatan usaha”, pungkas Menteri Teten Masduki, seraya mengajak seluruh masyarakat selalu waspada dan tetap optimis menghadapi wabah virus Covid-19.

Hotline Resmi: 1500-587
Website Resmi: www.kemenkopukm.go.id
Instagram Resmi: @KemenkopUKM
Twitter Resmi: @KemenkopUKM
Facebook Resmi: KemenkopUKM

Related For Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki Mengajak UKM Terapkan Prosedur Pencegahan Penyebaran Covid-19