Global News Indonesia
Menu
Tingkatkan Kapasitas UMKM Pengrajin, Kemenkop & UKM dan Kemenperin Sinergi dengan Dekranas dan TP PKK - Kemajuan UKM Jadi Tanggung Jawab Bersama - E-Samsat Tahap II Dibuka, BNI Perluas Layanan ke 16 Provinsi - Kejar Target Rasio Elektrifikasi, BNI Salurkan Kredit ke PLN Rp 1,1 Triliun - BNI Rintis “Aku Saudagar Muda” Cetak Siswa SMK Berjiwa Bisnis - Kemenkop dan UKM bersama TopKarir Atasi Masalah Pengangguran di Indonesia - BNI Berikan Solusi Keuangan Menyeluruh Bagi Semen Indonesia Group - Dua Ruas Tol yang Dibiayai BNI Diresmikan - Program Perhutanan Sosial, Dukungan BNI Sentuh 2.000 an Petani Jabar - Menteri Puspayoga Ajak Lulusan Unas Jadi Pengusaha

Menteri Puspayoga Berikan Apresiasi dan  Ajak Go Jek Bersiap Sambut Asian Games

Mei 12, 2018 | koperasi dan ukm

JAKARTA:(Globalnews.id)- Menkop dan UKM Puspayoga memberikan apresiasi kepada Go Jek karena mampu menyerap tenaga kerja dalam jumlah yang signifikan.

” Semakin banyak kesempatan kerja, semakin sejahtera rakyat kita. Itu artinya  Gojek ikut serta memberikan kontribusi bagi pemerataan kesejahteraan,” ujar Menkop dan UKM Puspayoga dalam acara Hari Kuliner Nasional (Harkulnas) Go Food dan Pasar Malam Mitra Go Jek, di stadion GBK Senayan Jakarta, Jum’at(11/5/2018).

Turut hadir dalam acara itu, Menkominfo Rudiantara,  Deputi Bidang Propasar Kemenkop dan UKM, I Wayan Dipta, Dirut GBK Winarto, dan CEO Go Jek Nadiem Makarim.

Menteri Puspayoga juga mengajak mitra Go Jek untuk bersiap diri menyambut Asian Games, Agustus mendatang.

“Asian Games akan diikuti 5.000 atlit belum termasuk official dan lain lain.  UMKM  akan mendapat imbas paling besar, baik itu kulinernya maupun transportasinya,” katanya.

Ponsel Murah dan Sinyal Kuat

Sementara itu Menkominfo Rudiantara mengatakan mitra Go Jek dalam melaksanakan tugasnya tergantung pada ponsel dan sinyal.

” Saya pastikan sinyal nya ada. Internet kecepatan tinggi akan ada di kabupaten di seluruh Indonesia,” katanya.

Harga ponsel pun dijanjikan akan turun menjadi hanya ratusan ribuan rupiah saja.

“Ponsel 4G harganya harus dibawah Rp 1 juta sebentar lagi,” katanya.

Referensi Dunia

Sementara itu CEO Go Jek Nadiem Makarim  mengatakan ia masih kaget karena majalah  Fortune memasukkan Go Jek  sebagai 50 perusahaan yang merubah dunia.

“Go Jek sudah menjadi referensi dunia, dalam kunjungan saya ke sejumlah negara, banyak delegasi yang mengatakan akan membuat Go Jek di negaranya masing-masing,” papar Nadiem.

Ditengah sukses Go Jek saat ini, Nadiem mengakui apresiasi pada mitra Go Jek selama ini kurang optimal

” Kita merasa kurang memberikan apresiasi pada mitra Go Jek. Untuk itulah ini awal dari kita memberikan apresiasi mitra Go Jek,” katanya.

” Kita pilih GBK karena merupakan kebanggaan Indonesia,” katanya.

Nadiem mengatakan tak akan berkembang sebagai perusahaan tanpa jerih payah mitra Go Jek.

Sediakan shelter

Winarto, Dirut pengelola GBK mengatakan, GBK bangga bekerjasama dengan Go Jek.

” Kawasan GBK disiapkan untuk Asian Games, kami mengajak mitra Go Jek untuk berlatih bahasa Inggris, Asian Games sendiri akan berlangsung pada 18 Agustus sampai 02 September 2018,” kata Winarto.

Ia mengatakan pihaknya akan menyediakan shelter Go Jek di sekitar kawasan GBK.

“Karena tak jarang kehujanan dan panas terik matahari, dan agar lebih rapih,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut Go Jek memberikan apresiasi pada pada mitra yang meng optimalkan akses layanan keuangan seperti Tapenas BNI, asuransi Allianz, BPJS,  KPR  BTN sampai cicilan handphone.

Juga penghargaan inspirasi UMKM Go food atau kuliner yang sering dipesan yaitu, yaitu Kopi Kulo, nasi goreng kambing Kebon Sirih,  bubur ayam sukabumi 1 tebet, roki roser Palmerah, pisang Nugget Rajo  rawamangun. (jef)

Related For Menteri Puspayoga Berikan Apresiasi dan  Ajak Go Jek Bersiap Sambut Asian Games