Menu
Program Millenial Smartfarming BNI Kini Sasar Klaten - Perpanjang SIM dari Rumah Aja dengan SINAR, Bayar Lewat VA BNI - MenkopUKM Ajak Pelaku UMKM dan Koperasi Susun Model Bisnis Industri Otomotif - Ingin Dapatkan Pegawai Berkualitas dan Skill Maksimal, LPDB-KUMKM Rekrut Pegawai Secara Transparan - Targetkan Pertumbuhan Dua Digit di Kantor Cabang Luar Negeri,BNI Kembangkan Bisnis Internasional - KemenkopUKM Apresiasi Mazaraat Artisan Cheese Konsolidasikan Koperasi Produsen Susu - BNI Tetap Layani Nasabah Pasca Gempa Malang - Indonesia Defisit Gula 3 Juta Ton, MenkopUKM Dukung Inovasi Gula Cair - KemenkopUKM Gelar Pelatihan PPKL di 10 Kota - Wamenag Zainut Tauhid Sa"adi : Peran dan Kontribusi Ormas Islam Tentukan Wajah Indonesia di Masa Depan

Menteri Puspayoga Sebut Entrepreneur Pahlawan Pembangunan Ekonomi

November 11, 2016 | koperasi dan ukm
Menteri Koperasi dan UKM Puspayoga usai memberikan Penghargaan kepada Dian aryanti pengusaha snanck styles di dampingi JB. Kristiadi sebagai wakil komisaris utama PT Bank Danamon pada acara Danamon sosial Entrepreneur Award. Jakarta (10/11)

Menteri Koperasi dan UKM Puspayoga usai memberikan Penghargaan kepada Dian aryanti pengusaha snanck styles di dampingi JB. Kristiadi sebagai wakil komisaris utama PT Bank Danamon pada acara Danamon sosial Entrepreneur Award. Jakarta (10/11)

JAKARTA- (Global News) :Danamon pada usia yang ke 60 tahun ini kembali menganugerahkan Danamon Social Entrepreneur Awards (DSEA) 2016. DSEA merupakan suatu penghargaan dan bentuk apresiasi Danamon kepada pejuang kesejahteraan Indonesia yang telah membangun wirausaha yang berkelanjutan dan dapat mengatasi masalah sosial di lingkungan sekitarnya.

Menteri Koperasi dan UKM Puspayoga yang memberikan sambutan pada malam penganugerahan DSEA, Kamis (10/11) menyebutkan entrepreneur dan pelaku UKM sebagai pahlawan pembangunan ekonomi. Entrepreuneur dan UKM sebagai tulang punggung ekonomi sepatutnya mendapat dukungan seperti yang dilakukan oleh bank Danamon.

Menteri Puspayoga mengapresiasi Danamon yang melakukan program penghargaan kepada Entrepreneur dan pelaku UKM.

“Dengan adanya penghargaan bagi entrepreneur ini akan melahirkan semakin banyak entrepreneur baru. Dari jumlah entrepreneur yang  1,65% saat ini, saya berharap program ini bisa meningkatkan entrepreneur hingga 2%”, kata Puspayoga.

Menurutnya entrepreneur adalah seorang yang dapat menyelesaikan masalah sosial yang ada disekitarnya. Contohnya adalah pengolahan sampah menjadi barang produksi.

Hal seperti itu diharapkan dapat dimanfaatkan oleh daerah-daerah pariwisata untuk mempercantik kawasan wisatanya. “Itulah yang disebut ekonomi kreatif yang bisa membantu masalah sosial”, lanjut Puspayoga.

Pada kesempatan tersebut Puspayoga bersama Wakil Komisaris Utama PT. Bank Danamon menyerahkan secara simbolis penganugrahan kepada salah satu pemenang Danamon Social Entrepreneur Awards Dian Aryanti yang memiliki usaha Snack Stylist. Setelah melalui seleksi ketat, ditetapkan lima pemenang DSEA.

Turut hadir dalam acara tersebut Anggota Dewan Komisioner OJK Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen Kusumaningtuti Sandriharmy Soetiono, dan mantan Menteri Keuangan Muhammad Chatib Basri.

Pada penutupnya Menkop mengucapkan selamat atas ulang tahun Danamon yang ke 60 pada bulan Juli lalu. Menkop berharap setiap tahunnya acara ini dapat ditingkatkan. Hal itu perlu dilakukan agar dapat sama-sama membangun ekonomi masyarakat.(jef)

Related For Menteri Puspayoga Sebut Entrepreneur Pahlawan Pembangunan Ekonomi