Global News Indonesia
Menu
Perum Jamkrindo dan LPDB KUMKM Kerja Sama Penjaminan Pinjaman Langsung dan Tidak Langsung pada KUMKM - Kemenkop dan UKM Berharap Koperasi Menjelma Jadi Konglomerasi - Kemenkop dan UKM Rilis Skema Baru Penyaluran KUR - Mahasiswa dan Alumni Magister Kenotariatan Universitas Jambi Dapat Pembekalan Perkoperasian - BNI Cetak Laba Bersih Rp 13,62 Triliun Tumbuh 20,1% - Ketua DK OJK Wimboh Santoso Jadi Ketum MES 2017-2020 - Menteri Puspayoga Minta Koperasi Bisa Profesional Kelola Pasar Rakyat - Perum Jamkrindo Berikan Penjaminan Kredit Nasabah Bank Sultra - NPAK yang Terdaftar di SISMINBHKOP Baru 25 Persen - Koordinasi dengan Tim OK OC, Bank DKI Siap Dukung Program Pembangunan UMKM

New York Now 2017, Ajang Pemeran Produk UKM di AS

January 31, 2017 | koperasi dan ukm
New York Now

New York Now

PHILADELPHIA:(Globalnews.id) Ajang pameran UKM yang dinamakan “New York Now 2017 “ siap digelar pada Agustus mendatang. Dalam ajang pameran yang digelar Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) New York City (NYC) ini,  International Council for Small Business (ICSB) Indonesia siap mendukung kesuksesannya seperti 2016 lalu.

“Ini adalah kesempatan bagus bagi UKM Indonesia melakukan penetrasi pasar di Amerika Serikat,” ujar Presiden ICSB Indonesia, Hermawan Kartajaya pada Selasa (31/01/2017).

Hermawan menjelaskan, pihaknya sudah bertemu dengan dengan Konsul Ekonomi KJRI NYC Winanto Adi,yang juga membawahi wilayah Philadelphia.

“Konsul Ekonomi KJRI NYC siap terus meningkatkan upaya  pemasaran UKM Indonesia khususnya dibidang kerajinan di Amerika Serikat,” katanya.

Seperti tahun 2016, KJRI NYC akan menggandeng Konsultan produk Kerajinan AS, Jeniffer Isaacson, untuk mengadakan workshop dan kurasi produk kerajinan UKM di Jakarta, Bandung, Yogyakarta dan Surabaya.

“Tujuannya  menyeleksi produk dan perusahaan UKM yg siap utk dipromosikan pada Pameran New York Now, Agustus 2017,” ujarnya.

Menurut Hermawan yang juga staf ahli Menkop dan UKM,  Jennifer punya pengalaman lebih dari 30 tahun di bidang perdagangan ritel di AS dan lebih dari 25 tahun bekerjasama dengan beberapa pengrajin dari Indonesia.

Tentunya pengalaman dan pengetahuannya itu  siap dibagikan pada acara tersebut tentunya sangat bermanfaat untuk meningkatkan kualitas dan sekaligus daya saing produk kerajinan Indonesia di pasar AS. Jennifer juga merupakan salah satu kurator pd ajang Pameran ”NY Now” tersebut.

Terkait ajang ini, Hermawan mengatakan, pada 2016 Kementerian KUKM bersama Badan Ekonomi Kreatif dan Kementerian Perdagangan serta KJRI NY,  telah mensponsori sekitar 20 perusahaan UKM utk berpartisipasi pada “NY Now” tahun 2016.

“Diharapkan jumlah peserta pada tahun ini bisa lebih meningkat,” tambahnya.

“Start Up” Bisnis

Lebih lanjut Hermawan mengatakan, selain memberdayakan para pengusaha UKM di tanah air, KJRI juga memfasilitasi workshop Start Up Bisnis bagi Masyarakat Indonesia di NYC.

“Banyak pengusaha UKM Indonesia di Wilayah Kerja KJRI NYC termasuk Philadelphia telah memanfaatkan fasilitas ini,” terangnya.

Hermawan menambahkan, ICSB Indonesia siap mendukung upaya KJRI NYC di 2107  supaya upaya pemasaran UKM Indonesia di Amerika bisa  efektif dan produktif.

 

Related For New York Now 2017, Ajang Pemeran Produk UKM di AS