Global News Indonesia
Menu
Tingkatkan Kapasitas UMKM Pengrajin, Kemenkop & UKM dan Kemenperin Sinergi dengan Dekranas dan TP PKK - Kemajuan UKM Jadi Tanggung Jawab Bersama - E-Samsat Tahap II Dibuka, BNI Perluas Layanan ke 16 Provinsi - Kejar Target Rasio Elektrifikasi, BNI Salurkan Kredit ke PLN Rp 1,1 Triliun - BNI Rintis “Aku Saudagar Muda” Cetak Siswa SMK Berjiwa Bisnis - Kemenkop dan UKM bersama TopKarir Atasi Masalah Pengangguran di Indonesia - BNI Berikan Solusi Keuangan Menyeluruh Bagi Semen Indonesia Group - Dua Ruas Tol yang Dibiayai BNI Diresmikan - Program Perhutanan Sosial, Dukungan BNI Sentuh 2.000 an Petani Jabar - Menteri Puspayoga Ajak Lulusan Unas Jadi Pengusaha

Nuansa Asian Games 2018 di Porseni Kemenkop dan UKM

Juli 30, 2018 | koperasi dan ukm

JAKARTA: (Globalnews.id)-Nuansa Asian Games 2018, akan mewarnai Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) di lingkungan Kemenkop dan UKM dalam rangka HUT Kemerdekaan RI, di lingkungan Kemenkop dan UKM.
“Untuk bentuk promosi sekaligus dukungan penyelenggaraan Asian Games 2018, Kementerian Koperasi dan UKM menggunakan logo Asian Games 2018 pada setiap kegiatan di lingkup kementerian,” kata Hardiyanto Kabiro Umum Kemenkop dan UKM, di Jakarta, Senin (30/7).

Hardiyanto menjelaskan, logo Asian Games ini digunakan pada pekan olahraga dan seni HUT Kemerdekaan RI yang jatuh bulan Agustus mendatang. “Pada acara tersebut seluruh karyawan Kementerian Koperasi dan UKM akan mengenakan kaos bertemakan Asian Games 2018,” katanya.Porseni di lingkungan Kemenkop dan UKM itu akan berlangsung pada tanggal 3 dan 10 Agustus 2018.

Pada acara yang rencananya dibuka Menkop dan UKM Puspayoga itu, akan ditandai dengan eksebisi tenis meja antara Menkop/Sesmen dengan Bintang Puspyoga, Ketua Dewan Penasehat DWP (Dharma Wanita Persatuan) Kemenkop dan UKM.Selanjutnya dimeriahkan dengan olahraga bersama dengan menari poco-poco.

Adapun cabang olahraga dan seni yang dipertandingkan meliputi tenis meja, catur, merangkai bunga, karaoke. Selain itu juga dimeriahkan dengan lomba makan kerupuk, balap karung dan lari bakiak.


Pernak-Pernik Asian Games

Terkait dukungan terhadap penyelenggaraan Asian Games 2018, Hardiyanto menjelaskan, Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah sebagai bagian dari Pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla, turut ambil bagian dalam pelaksanaan promosi dan sosialiasi Asian Games 2018, baik di lingkungan internal maupun eksternal kementerian.

Melalui media online dan situs resmi www.depkop.go.id, Kementerian Koperasi dan UKM secara aktif telah melakukan berbagai langkah publikasi untuk mensosialisasikan Asian Games 2018 kepada para pemangku kepentingan dan netizen pengikut setia akun-akun media sosial Kementerian Koperasi dan UKM.

Publikasi ini dilakukan secara berkala dan berkesinambungan untuk meningkatkan awareness publik terhadap Asian Games 2018 dan tetap berada di top of mind publik. Tampilan widget Asian Games pada situs resmi Kementerian Koperasi dan UKM yang terkoneksi dengan laman Asian Games 2018.

Publikasi Online/Media Sosial selain melalui situs resmi, Kementerian Koperasi dan UKM juga aktif mempublikasikan Asian Games melalui media sosial dengan menayangkan narasi tunggal Asian Games 2018 di seluruh kanal media sosial yang dimiliki kementerian, yakni: 1. Narasi Tunggal Asian Games2018 (16 Maret 2017) 2. Narasi Tunggal Kesiapan Infrastruktur Asian Games 2018 (28 Juli 2017) 3. Narasi Tunggal Gerakan Ayo Olahraga Sambut Asian Games 2018 (11 April 2018) 4. Narasi Tunggal Rekayasa Lalu Lintas Asian Games 2018 (2 Juli 2018) 5. Narasi Tunggal Dukung Atlet Indonesia di Asian Games 2018 (12 Juli 2018) 6. Narasi Tunggal Peresmian LRT Palembang Asian Games 2018 (13 Juli 2018) 7. Narasi Tunggal Pesona Asian Games 2018 (13 Juli 2018) 8. Narasi Tunggal Torch Relay Asian Games 2018 (18 Juli 2018)

Di samping narasi tunggal yang dikoordinasikan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika, Kementerian Koperasi dan UKM juga menginisiasi publikasi konten visual Asian Games 2018 baik yang diproduksi sendiri maupun hasil produksi kementerian/lembaga lain. Konten visual ini ditayangkan secara berkala dan terus-menerus di seluruh kanal media sosial Kementerian Koperasi dan UKM, baik Facebook, Instagram, Twitter maupun YouTube.

Media Outdoor

Lebih lanjut Hardiyanto mengatakan, Kemenkop dan UKM, tidak saja mempromosikan dan mensosialisasikan Asian Games 2018 melalui media sosial, Kementerian Koperasi dan UKM juga getol melakukan sosialisasi melalui media luar ruang. Sejumlah spanduk, banner, bendera, umbul-umbul, billboard, dan baliho terkait Asian Games 2018 saat ini telah terpasang di Gedung Kementerian Koperasi dan UKM. Selain itu, sejumlah stiker bertema Asian Games 2018 juga telah dipasang di sejumlah kendaraan dinas milik Kementerian Koperasi dan UKM.

Untuk menambah semarak dan menciptakan demam Asian Games2018, Kementerian Koperasi dan UKM telah menghias interior Gedung Kementerian Koperasi dan UKM dengan berbagai pernak-pernik bertema Asian Games. Sejumlah stiker pada pintu lobby dan lift telah dipasang, termasuk box display akun media sosial Kementerian Koperasi dan UKM, gimmick Asian Games, serta display boneka/patung mascot Asian Games 2018 di lobi utama gedung kementerian.

Untuk menyemarakkan suasana menjelang Asian Games 2018, Kementerian Koperasi dan UKM memutar lagu tema Asian Games 2018 setiap hari pada pukul 08.00 WIB dan 15.00 WIB melalui tv display kementerian. Pemutaran lagu tema ini diharapkan dapat meningkatkan awareness pegawai dan pemangku kepentingan yang tengah berkunjung ke Kementerian Koperasi dan UKM terhadap penyelenggaraan Asian Games 2018. (fan)

Related For Nuansa Asian Games 2018 di Porseni Kemenkop dan UKM