Open House Kelas Modular Fikom Usahid Targetkan 50-100 Pengunjung

JAKARTA:(GLOBALNEWS.ID) – Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Sahid Jakarta menyelenggarakan open house perkenalkan kelas modular kepada masyarakat. Program modular merupakan program percepatan untuk meraih gelar Sarjana & Magister hanya dalam waktu 3 – 3.5 tahun untuk lulusan D3 Komunikasi dan 5 – 5.5 tahun untuk lulusan SMA/SMK, “konsep dan desain kegiatan Open House dibuat berbeda karena pengunjung yang diundang, mayoritas orang yang telah disibukan oleh pekerjaan sehingga memerlukan  suasana yang santai dan menghibur, namun demikian tidak melupakan kampus sebagai lembaga pendidikan akademik oleh karena itu kegiatan open house akan dikemas dalam suasana yang santai dan akademis,” demikian disampaikan Rektor Universitas Sahid, Prof. Dr. Ir. Kholil, M.Kom yang diwakili Wakil Rektor I – Dr. Ir. Iman Basriman, M.Si dalam sambutannya di Universitas Sahid Jakarta, Jumat (6/3/2020).

Dalam kegiatan open house ini para pengunjung yang diundang, diantaranya berasal dari  lembaga pendidikan seperti Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Universitas BSI (UBSI), Akademi Televisi Indosiar (ATVI), Universitas Indonesia (UI), SMK Pasar Minggu.  

Undangan kepada lembaga-lembaga pendidikan tersebut disampaikan melalui contact person yang telah terbina selama ini sehingga lebih mudah sampai kepada sasaran yang dituju. Disamping itu, undangan juga disampaikan kepada 20 orang yang telah memberikan respon pada bagian promosi, dan dari 15 orang yang telah mengambil formulir, 4 orang diantaranya telah mengikuti seleksi.

Selain kepada lembaga-lembaga tersebut, undangan disampaikan melalui flyer yang disebarkan melalui media sosial  yang dikelola Bagian Promosi dan Pemasaran Universitas Sahid  Jakarta.

Dekan FIKOM- Dr. Mirza Ronda, M.Si menambahkan bahwa target dan capaian kegiatan Open House ini dharapkan dapat mendatangkan minimal 50-100 orang pengunjung, “dari jumlah tersebut minimal 30% dapat menjadi mahasiswa kelas modular, dan dengan capaian tersebut kelas modular dapat diselenggarakan,” ujarnya.

Dr. Mirza juga menyatakan Universitas Sahid merupakan PTS pertama yang mendirikan Pendidikan ilmu komunikasi di jenjang S2 tahun 1997 dan 10 tahun kemudian mendirikan jenjang Pendidikan S3 ilmu Komunikasi. Sehingga Usahid adalah PTS terlengkap yang memiliki jenjang Pendidikan ilmu komunikasi mulai dari jenjang D3 sampai dengan S3.

Hadir sebagai nara sumber dalam Open House, Prabu Revolusi – News Presenter CNN Indonesia yang skaligus mahasiswa program Doktor Ilmu Komunikasi Pascasarjana Usahid. Prabu menjelaskan bahwa di era disrupsi bisnis konten digital semakin terbuka lebar. Pemahaman tentang hal itu hanya dapat diperoleh di pendidikan ilmu komunikasi. “Mungkin paham tentang teknis teknologi, tapi sentuhan kemanusiaan dari teknologi dalam dunia industri media baru, hanya bisa dipahami dengan menempuh pendidikan komunikasi,” jelasnya.

Dengan visi menjadikan Modular class sebagai unit yang dapat berkontribusi dalam menjaga keberlangsungan Universitas Sahid Jakarta, diharapkan program ini bisa menjadi solusi bagi  masyarakat, khususnya para lulusan SMA/SMK dan lulusan D3 untuk melanjutkan studi ke jenjang Magister Ilmu Komunikasi dalam waktu 3,5 sampai 5 Tahun. (jef)m

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.