Menu
Komitmen KemenkopUKM Dorong Kolaborasi dan Digitalisasi Warteg untuk Tingkatkan Produktivitas Usaha - Tahun 2021, LPDB-KUMKM Juga Fokus Kembangkan Koperasi Syariah - MESKI PANDEMI, KINERJA 2020 PELINDO 1 TETAP POSITIF - SEMARAK HUT KE-71, BTN GELAR LOMBA KARYA TULIS DAN FOTO JURNALISTIK BTN siapkan hadiah total sebesar Rp171 juta - 2021, LPDB-KUMKM Dampingi Koperasi Potensial Melalui Inkubator Wirausaha - Sriwijaya Air Dampingi Keluarga Penumpang Tabur Bunga di Lokasi Musibah SJ-182 - LPDB-KUMKM Bantu Koperasi Bertahan di Masa Pandemi - MenKopUKM Tingkatkan Daya Saing Produk UMKM agar Pasar Ekspor Meningkat - KemenKopUKM Fokus Kembangkan Enam Program pada 2021 - AKTIF DI PERGAULAN INTERNASIONAL, KEMENHUB HADIRI PORT STATE CONTROL COMMITTEE MEETING KE-31 SECARA VIRTUAL

PayTren Luncurkan PaybyQR, Pembayaran berbasis Mobile

April 5, 2017 | ekbis

944-image

JAKARTA:(Globalnews.id)- PayTren bekerjasama dengan PT DIMO Pay Indonesia (DIMO) dan Gramedia Indonesia dalam mengembangkan teknologi pembayaran berbasis cashless melalui fitur QR (Quick Response) Code yaitu dengan teknologi PaybyQR.

“Pembayaran melalui PaybyQR merupakan pembayaran berbasis mobile yang aman dan sederhana, dimana mitra PayTren cukup melakukan scan kode QR setiap kali melakukan transaksi pembayaran, sehingga memberikan kebebasan Iebih untuk mitra PayTren, di manapun, dan kapanpun.” Demikian diungkapkan Presiden Direktur PayTren Ustad Yusuf Mansur di Gramedia Matraman Jakarta, Rabu (5/4/2017).

Menurut Yusuf Mansur, inovasi yang dilakukan ini merupakan dukungan terhadap program pemerintah dan Bank Indonesia dalam Gerakan Non Tunai dan Cashless Society. Ia akan mendorong Iebih dari 1 juta pengguna PayTren untuk selalu menggunakan teknologi cashless di dalam PayTren untuk setiap transaksi.

“Transaksi cashless tersebut meliputi pembelian tiket pesawat dan kereta, pembelian voucher pulsa, pembayaran berbagai macam tagihan, belanja online dan transaksi apapun yang sudah didukung di dalam PayTren,” jelas Yusuf Mansur.

Pada kesempatan yang sama CEO PT DIMO Pay Indonesia, Brata Rafly mengatakan, Kerjasama dengan PayTren dan Gramedia merupakan bagian dari upaya DIMO sebagai perusahaan finansial teknologi yang agnostik, yaitu bisa berasimilasi dengan berbagai macam platform pembayaran yang sudah ada.

Kami membuka kesempatan untuk para pelaku dapat mengedepankan metode pembayaran non-tunai melalui teknologi kami yang bernama PaybyQR. “Kami sangat senang dapat bekerjasama PayTren sebagai issuer yang memiliki Iebih dari 1 juta Mitra & Gramedia Indonesia yang merupakan retail industri dengan gerai yang tersebar di seluruh Indonesia,” katanya.

“Dengan menggandeng dua perusahaan besar di Indonesia ini, kami optimis dapat memberikan keuntungan bagi PayTren dan Gramedia untuk meningkatkan penjualan, pengakuan brand/produk, serta kesempatan untuk Iebih dilihat oleh pelanggan yang berada di segmen pasar Iain,” Ujar Brata Rafly. (jef)

 

Related For PayTren Luncurkan PaybyQR, Pembayaran berbasis Mobile