Peduli Covid-19, Kalbis Institute Bagikan Bantuan 2000 Masker

JAKARTA:(GLOBALNEWS.ID)- Pandemi Covid-19 yang disebabkan oleh Virus Corona memberikan dampak besar kepada masyarakat. Sebagai upaya untuk mengurangi beban masyarakat akibat pandemi ini, Kalbis Institute melalui program #KalbisUntukNegeri yang diinisiasi oleh Kalbis Care Share mengadakan pembagian bantuan kepada masyarakat di wilayah Jakarta dan Bekasi pada tanggal 23 April 2020.

“Kalbis Institute melihat bahwa pandemi Covid-19 semata-mata bukan masalah yang dihadapi oleh satu pihak saja. Kami melihat banyak sekali warga yang terpaksa tidak bekerja karena pandemi ini,” ujar S.F.D. Arie Wibowo selaku inisiator program dan Kepala Biro Pengabdian Kepada Masyarakat. Arie menjelaskan, pembagian masker dan bingkisan kepada warga juga menjadi bentuk tanggung jawab institusi pendidikan, khususnya perguruan tinggi dalam memberikan manfaat kepada masyarakat.

Tanggung jawab selanjutnya yang ditunjukkan oleh Kalbis Institute terlihat melalui upaya edukasi yang diselipkan dalam program ini. “Disamping menunjukkan kepedulian, kami juga mengedukasi warga untuk selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Salah satunya dengan menjaga kebersihan; cuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak dan selalu mengenakan masker apabila terpaksa bepergian atau beraktivitas diluar rumah,” tambahnya.

Darsono, salah satu warga Bekasi yang mendapatkan bantuan, mengatakan bahwa pembagian masker dan bingkisan yang dilakukan oleh Kalbis Institute meringankan beban kehidupannya. Ia mengatakan, bahwa ia harus tetap bekerja meskipun pembatasan sosial berskala besar (PSBB) ditetapkan pemerintah. Darsono berharap, program bantuan ini dapat dijangkau lebih banyak lagi masyarakat, terutama masyarakat yang harus bepergian keluar rumah di tengah pandemi Covid-19 ini.

Program #KalbisUntukNegeri ini adalah wujud kepedulian dari sivitas akademika Kalbis Institute terhadap masyarakat. Kalbis Institute melalui Kalbis Care Share berkomitmen untuk selalu menjadi garda terdepan dalam melakukan kegiatan-kegiatan sosial sebagai salah satu penerapan dari nilai-nilai yang ditanamkan di Kalbis Institute, salah satunya yaitu Nilai Peduli.(jef)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.