Global News Indonesia
Menu
Membangun Pelayanan Kesehatan Berkualitas, Ground Breaking Ceremony MANDAYA ROYAL HOSPITAL PURI - Film "Prasangka" Juarai Lomba Film Pendek Koperasi - BNI dan Mandiri Fokus Percepat Pembangunan HUNTARA di Sigi - LPDB KUMKM Optimis Kucurkan Dana Bergulir Rp 1,2 Triliun di 2018 - Pendampingan Kemenkop dan UKM di Pesisir Barat, Masyarakat Mampu Tingkatkan Nilai Jual Kopi - Tekan Angka Kecelakaan, DPP Organda Rekomendasikan Perusahaan Otto - Pemerintah Dorong Milenial Berkoperasi dan Manfaatkan Teknologi - Kuartal III Tahun 2018, BNI Cetak Laba Bersih Rp 11,4 Triliun, Didorong Pertumbuhan Kredit 15,6% - Insurance Day 2018, Rekor MURI Literasi Kampus Terbanyak Sasar Generasi Millenial Cerdas, Sejahtera & Mandiri - Kemenkop dan UKM Fasilitasi KUKM Potensial Ekspor untuk Ikut TEI 2018

Pegawai Kemenkop dan UKM Lakukan Aksi Galang Dana Untuk Korban Bencana

Oktober 4, 2018 | koperasi dan ukm

Jakarta: (Globalnews.id)- Pegawai Kementerian Koperasi dan UKM melakukan aksi penggalangan dana bagi korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah. “Langkah spontanitas yang diprakarsai Humas dan Korpri ini dilakukan semata-mata ingin ikut membantu penderitaan saudara-saudara kita yang tengah ditimpa bencana, khususnya di Palu dan Donggala”, kata Kepala Biro Umum Kementerian Koperasi dan UKM Hardiyanto di Jakarta, Kamis (4/10).

Hardiyanto menjelaskan, kotak donasi dibawa ke seluruh pegawai hingga pejabat eselon yang ada di lingkungan Kemenkop dan UKM. “Tanpa terkecuali, kami mengetuk hati seluruh pegawai dan pejabat disini untuk turut menyumbang sebagian rezekinya. Bahkan, para cleaning services pun tanpa dipaksa ikut menyumbangkan uangnya”, tukas Hardiyanto.

Hardiyanto mengakui, jumlah dana yang terkumpul dalam kotak donasi tersebut tidak bisa dibilang banyak. “Namun, sedikit atau banyak, inilah salah satu bentuk solidaritas dan keikhlasan dari kami untuk turut meringankan beban para korban bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala”, ujar Hardiyanto.

Hardiyanto meyakini bahwa langkah ini tidak akan berhenti hanya sampai hari ini saja. Program spontanitas itu akan terus berjalan sampai tanpa batas waktu. “Saya berharap langkah mulia seperti ini bisa menjadi budaya yang bisa terus dikembangkan”, kata Hardiyanto.

Dari dana yang sudah dan akan terkumpul, nantinya akan disalurkan langsung ke lokasi bencana di Palu dan Donggala, atau disalurkan melalui lembaga resmi “Insya Allah, menjadi barokah buat kita semua”, pungkas Hardiyanto.(jef)

Related For Pegawai Kemenkop dan UKM Lakukan Aksi Galang Dana Untuk Korban Bencana