Global News Indonesia
Menu
Kemenkop dan UKM Targetkan Beri Bantuan Dana pada 2.500 WP di 2019 - 60 Persen dari Rp 140 Triliun Untuk Sektor Produktif, Tantangan Bagi Penyalur KUR 2019 - BNI Nikmati Peningkatan Transaksi e-Channel - Pekerja MInyak Asal Minang, Buka Warung Padang "Rendang and Co" di AS - Industri Kreatif Perfilman Kini MUlai Berbadan Hukum Koperasi - Presiden Pimpin Gerakan Kawal Musim Tanam OKMAR 2018/2019 di Garut, Jawa Barat - LPDB KUMKM Siap Menyalurkan Dana ke Lembaga Keuangan Desa - ​ Kemenkop dan UKM Masih Layani Pendaftaran Koperasi Baru Sampai 1 Maret 2019 - BNI Dukung Program Wirausaha bagi Pensiunan Peserta Taspen - Gerakan Koperasi Pertanyakan Soal Dekopin , Pembahasan RUU Koperasi Segera Dirampungkan

Pegawai Kemenkop dan UKM Lakukan Aksi Galang Dana Untuk Korban Bencana

Oktober 4, 2018 | koperasi dan ukm

Jakarta: (Globalnews.id)- Pegawai Kementerian Koperasi dan UKM melakukan aksi penggalangan dana bagi korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah. “Langkah spontanitas yang diprakarsai Humas dan Korpri ini dilakukan semata-mata ingin ikut membantu penderitaan saudara-saudara kita yang tengah ditimpa bencana, khususnya di Palu dan Donggala”, kata Kepala Biro Umum Kementerian Koperasi dan UKM Hardiyanto di Jakarta, Kamis (4/10).

Hardiyanto menjelaskan, kotak donasi dibawa ke seluruh pegawai hingga pejabat eselon yang ada di lingkungan Kemenkop dan UKM. “Tanpa terkecuali, kami mengetuk hati seluruh pegawai dan pejabat disini untuk turut menyumbang sebagian rezekinya. Bahkan, para cleaning services pun tanpa dipaksa ikut menyumbangkan uangnya”, tukas Hardiyanto.

Hardiyanto mengakui, jumlah dana yang terkumpul dalam kotak donasi tersebut tidak bisa dibilang banyak. “Namun, sedikit atau banyak, inilah salah satu bentuk solidaritas dan keikhlasan dari kami untuk turut meringankan beban para korban bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala”, ujar Hardiyanto.

Hardiyanto meyakini bahwa langkah ini tidak akan berhenti hanya sampai hari ini saja. Program spontanitas itu akan terus berjalan sampai tanpa batas waktu. “Saya berharap langkah mulia seperti ini bisa menjadi budaya yang bisa terus dikembangkan”, kata Hardiyanto.

Dari dana yang sudah dan akan terkumpul, nantinya akan disalurkan langsung ke lokasi bencana di Palu dan Donggala, atau disalurkan melalui lembaga resmi “Insya Allah, menjadi barokah buat kita semua”, pungkas Hardiyanto.(jef)

Related For Pegawai Kemenkop dan UKM Lakukan Aksi Galang Dana Untuk Korban Bencana