Global News Indonesia
Menu
Kemenkop UKM dan Gojek Kerja Sama Pelatihan Kewirausahaan - Menkop dan UKM Resmikan Kampung Ramadhan 2019 - Tren Ekonomi Kolaborasi Sesuai dengan Marwah Koperasi - Prospek Berkarir di Industri Syariah Cukup Bagus - Kemenkop dan UKM Targetkan 25 Ribu IUMK Melalui OSS - BTN AKAN AMBIL ALIH MAYORITAS SAHAM PNMIM, RUPST BTN menyetujui perubahan pengurus bank dan pembagian dividen sebesar 20% - Koperasi Siap Belajar Sistem Pengawasan dari Bank Dunia dan OJK - Kemenkop dan UKM Targetkan Semua Konsultan PLUT-KUMKM Miliki Sertifikat - Kemenkop dan UKM Dukung Peternak Sapi Bangun Industri Pupuk dan Gas - Koperasi di Indonesia Alami Lompatan Besar

Pegawai Kemenkop dan UKM Lakukan Aksi Galang Dana Untuk Korban Bencana

Oktober 4, 2018 | koperasi dan ukm

Jakarta: (Globalnews.id)- Pegawai Kementerian Koperasi dan UKM melakukan aksi penggalangan dana bagi korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah. “Langkah spontanitas yang diprakarsai Humas dan Korpri ini dilakukan semata-mata ingin ikut membantu penderitaan saudara-saudara kita yang tengah ditimpa bencana, khususnya di Palu dan Donggala”, kata Kepala Biro Umum Kementerian Koperasi dan UKM Hardiyanto di Jakarta, Kamis (4/10).

Hardiyanto menjelaskan, kotak donasi dibawa ke seluruh pegawai hingga pejabat eselon yang ada di lingkungan Kemenkop dan UKM. “Tanpa terkecuali, kami mengetuk hati seluruh pegawai dan pejabat disini untuk turut menyumbang sebagian rezekinya. Bahkan, para cleaning services pun tanpa dipaksa ikut menyumbangkan uangnya”, tukas Hardiyanto.

Hardiyanto mengakui, jumlah dana yang terkumpul dalam kotak donasi tersebut tidak bisa dibilang banyak. “Namun, sedikit atau banyak, inilah salah satu bentuk solidaritas dan keikhlasan dari kami untuk turut meringankan beban para korban bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala”, ujar Hardiyanto.

Hardiyanto meyakini bahwa langkah ini tidak akan berhenti hanya sampai hari ini saja. Program spontanitas itu akan terus berjalan sampai tanpa batas waktu. “Saya berharap langkah mulia seperti ini bisa menjadi budaya yang bisa terus dikembangkan”, kata Hardiyanto.

Dari dana yang sudah dan akan terkumpul, nantinya akan disalurkan langsung ke lokasi bencana di Palu dan Donggala, atau disalurkan melalui lembaga resmi “Insya Allah, menjadi barokah buat kita semua”, pungkas Hardiyanto.(jef)

Related For Pegawai Kemenkop dan UKM Lakukan Aksi Galang Dana Untuk Korban Bencana