Menu
LPDB KUMKM Berikan Kelonggaran Penundaan Pembayaran Sampai 12 Bulan bagi Pedagang Terdampak Kebakaran Pasar Cempaka Putih - KemenkopUKM beri Pembekalan Peserta Magang Bagi Pemuda Untuk Mencetak Wirausaha Baru - Dukung Qanun LKS Aceh, BNI Syariah Total Tambah 13 Outlet Baru - KemenkopUKM Gulirkan Program Magang Untuk Cetak Wirausaha Baru - KemenkopUKM Siapkan Bantuan Program Buat Pedagang yang Terdampak Kebakaran di Pasar Cempaka Putih - Realisasi Program PEN Sektor UMKM Mengalami Kemajuan dan Diperluas - KemenkopUKM Gelar Pelatihan e-Commerce Bagi Binaan ICCN Jabar - Laporan Kinerja Industri Asuransi Jiwa Semester I 2020, Ada Perlambatan Namun Tetap Komitmem pada Nasabah - Menhub Saat Buka PSN : Ayo Kayuh Sepedamu - Program Padat Karya Ditjen Hubdat Sampai 23 September Serap 3.919 Orang

Pelantikan Jabatan Administrasi dan Pengangkatan PNS di Lingkungan Kemenkop dan UKM, Dilakukan Sesuai Protokol Covid-19

April 20, 2020 | koperasi dan ukm

JAKARTA:(GLOBALNEWS.ID)- Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM Prof Rully Indrawan mengangkat dan melantik 95 orang CPNS menjadi PNS, serta melantik tujuh orang pejabat administrasi yang terdiri dari tiga orang pejabat administrator dan empat orang pejabat pengawas. Acara pelantikan itu dilaksanakan di Jakarta, Kamis (16/4).

“Karena saat ini merupakan masa status keadaan tertentu darurat bencana wabah penyakit akibat virus Corona, maka pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan melalui media elektronik atau teleconference”, kata Prof Rully dalam rilisnya.

Prof Rully menambahkan, pelantikan dilakukan dengan pengaturan sesuai protokol kesehatan penanganan Covid-19, dimana pegawai yang dilantik hanya diwakilkan oleh masing-masing perwakilan agama yang dianut.

“Pejabat administrasi diwakili oleh dua orang yang mewakili agama Islam dan Kristen Protestan, sedangkan CPNS yang akan diangkat sebagai PNS diwakili tiga orang, yang mewakili agama Islam, Kristen Protestan dan Katolik”, jelas Sesmen seraya menyebutkan, undangan yang hadir juga dibatasi sejumlah lima orang.

Sementara pejabat lain yang tidak hadir dalam ruang auditorium melakukan pengangkatan sumpah di rumah atau di ruangan masing-masing dengan menggunakan video conference. “Pelaksanaan pelantikan langsung dan virtual berjalan dengan hikmat dan lancar”, ucap Prof Rully.

Prof Rully berharap, agar amanah yang telah diberikan dilaksanakan dengan penuh integritas, bertanggungjawab, dan berkinerja dengan optimal untuk kemajuan Kementerian Koperasi dan UKM.

“Saya memberi amanat kepada PNS baru agar menjadi pengabdi yang profesional, terlebih di masa krisis ini. Masyarakat membutuhkan layanan cepat, akurat, dan ikhlas”, pungkas Prof Rully.(jef)

Related For Pelantikan Jabatan Administrasi dan Pengangkatan PNS di Lingkungan Kemenkop dan UKM, Dilakukan Sesuai Protokol Covid-19