Global News Indonesia
Menu
Perkuat Bisnis di Pelabuhan, BNI Berikan Port Service Financing untuk Pengguna Jasa Pelindo III - Dorong Ekspor RI, BNI Salurkan Pinjaman Berdenominasi Yen - Dukungan Total BNI Terhadap Asian Games 2018, Awali Kirab Obor dari Titik Nol Yogyakarta - Koperasi Kultura Kalamansi Bengkulu Kembangkan Sirup Jeruk Jadi Produk Unggulan - SEMESTER I /2018 KREDIT BANK BTN TUMBUH 19,14% - Semester I Tahun 2018, Laba Bersih BNI Tumbuh 16,0% - KUD Koto Salak Dharmaraya,Tak Hanya Perekonomian Saja, Namun Juga Berkontribusi pada Sosial Budaya  - Koperasi Harus Sejahterakan Anggota - Rakortas Kemenkop dan UKM, Temanya Masih Seputar Koordinasi Pusat Daerah - Primkop Kartika Widya Sejahtera, Berikan Manfaat bagi Masyarakat di Banjarbaru Kalsel

Pemberian Lahan Pada Koperasi Wujud Pemerataan Kesejahteraan

Januari 12, 2017 | koperasi dan ukm
Menteri Koperasi dan UKM Puspayoga

Menteri Koperasi dan UKM Puspayoga

JAKARTA (Globalnews.id)-Menteri Koperasi dan UKM Puspayoga mengatakan pemberian lahan kepada koperasi akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan tentunya akan meningkatkan lapangan kerja. Selain itu juga  menurunkan kemiskinan, menurunkan kesenjangan pendapatan masyarakat sehingga terwujud pemerataan kesejahteraan.

“Pertumbuhan ekonomi yang meningkat harus diikuti oleh pemerataan kesejahteraan,” tegas Menteri Puspayoga,  menanggapi kebijakan Presiden Jokowi melakukan  redistribusi aset ke koperasi.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan membagikan jutaan hektar lahan kepada rakyat melalui pelaku adat dan koperasi-koperasi yang ada di Tanah Air melalui program redistribusi aset dan “land reform”.

Hal itu disampaikan Presiden Jokowi saat menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) PDI Perjuangan di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta.

“Sekarang ini kita kantongi 12,7 juta hektar yang akan segera kita bagikan kepada rakyat, yang akan kita bagikan pada tanah adat, yang akan segera kita bagikan pada koperasi-koperasi yang ada di Tanah Air,” kata Presiden.

Presiden mengatakan redistribusi aset dan “land reform” menjadi “concern” khusus dalam pemerintahannya.

Menurut Presiden, pemberian konsesi tanah kepada rakyat melalui koperasi salah satunya merupakan upaya pemerataan kesejahteraan.

“Karena dengan pemberian konsesi tanah adat, pemberian konsesi pada rakyat, pemberian konsesi pada koperasi saya rasa inilah yang saya katakan di depan bahwa ekonomi Pancasila, ekonomi gotong royong benar-benar konsesi itu dinikmati rakyat bukan hanya segelintir masyarakat kita,” katanya.(jef)

Related For Pemberian Lahan Pada Koperasi Wujud Pemerataan Kesejahteraan