Menu
RUPST BNI 2019, Herry Jadi Dirut, Agus Komut, Manajemen Komit Lanjutlan RBI 2020 dengan Perdalam Implementasinya - Tingkatkan Daya Saing, Petani Cabai di NTB Sepakat Bentuk Koperasi - Dirikan Industri Peternakan Sapi Terpadu, GDA Gandeng Petani Lokal - Bigbird Premium, Layanan Transportasi Aman, Nyaman dan Mewah - PMI Harap Sinergi Permodalan dengan LPDB untuk Pemuda Papua - Kemenkop dan UKM Cari Masukan Skema Pembiayaan Murah dan Ramah - DEPUTI BIDANG PENGEMBANGAN SDM AKAN MEREFORMULASI DAN REFORMASI SISTEM PELATIHAN - BRI Bagikan Dividen Rp. 20,6 Triliun - Kemenkop dan UKM Dukung Pekerja Dirikan Koperasi - Kemenkop dan UKM Siapkan Langkah Digitalisasi Koperasi

Pemilihan Peserta senam Terheboh dan Kuiz Meriahkan Peringatan Harkopnas ke-72 di CFD Jakarta

Juli 14, 2019 | koperasi dan ukm


JAKARTA:(GLOBALNEWS.ID)- Masih dalam rangkaian peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-72, Kementerian Koperasi dan UKM memeriahkan suasana Car Free Day (CFD) Jakarta pagi ini,  Minggu (14/7). Berbagai kegiatan dilakukan mulai dari senam bersama, kuis dan mendirikan stand untuk memberikan informasi program-program Kemenkop dan UKM.  

Masyarakat yang berbaur dalam CFD antusias mengikuti senam bersama. Instruktur senam dan sejumlah peserta senam tampak menggunakan kaus bertuliskan “Koperasi Keren”. Suasana makin meriah ketika ada pemilihan peserta senam terheboh. 

Tak kalah serunya saat berlangsung kuis tentang perkoperasian. Masyarakat berlomba menunjukkan pengetahuannya yang mereka miliki soal koperasi. Para pemenang lomba senam dan mereka yang berhasil menjawab kuis, mendapat hadiah merchandise dari Kemenkop dan UKM. 

Rangkaian peringatan Harkopnas ke-72 ini berlangsung untuk memberikan pengenalan tentang perkoperasian terhadap masyarakat terutama kalangan milenial. Diharapkan, masyarakat memahami nilai-nilai yang terkandung dalam koperasi yakni demokrasi, sosial, kebersamaan dan gotong royong. 

Oleh sebab itu, di stand Kemenkop dan UKM di tengah berlangsungnya CFD, masyarakat bisa mendapatkan informasi apapun terkait program-program pemerintah bagi pengembangan koperasi. 

Sebelumnya  peringatan puncak Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-72 berlangsung di Purwokerto, pada 12 Juli 2019. Pada hari yang sama di lapangan kantor Kemenkop UKM dilakukan selebrasi dengan baliho besar berukuran 10×5 meter berlogo Harkopnas ke-72 yang dibawa oleh para peserta upacara Harkopnas. (jef)

Related For Pemilihan Peserta senam Terheboh dan Kuiz Meriahkan Peringatan Harkopnas ke-72 di CFD Jakarta