Global News Indonesia
Menu
Kemenkop dan UKM Harap Dana Pinjaman Pemerintah Dorong Pengembangan Sektor Riil - Kemenkop dan UKM: Waspada Modus Penipuan Bank Gelap Berkedok Koperasi - Sila Butik Populerkan Batik Pamekasan Asal Madura - Humas Pemerintah Diminta Hapuskan Ego Sektoral untuk Masyarakatkan Koperasi - Kemenkop dan UKM Dorong Inovasi UMKM Ikuti Perkembangan Ekonomi Digital - Rombongan Humas Pemerintah Diajak Berkunjung ke Koperasi Wisata Borobudur - Pakar Ekonomi Minta Rencana Kenaikan Cukai dan HJE Rokok Ditunda - Kemenkop dan UKM Berharap Kopwan Eksis di Era Ekonomi Digital - Humas Pemerintah Diajak Manfaatkan Media Sosial untuk Masyarakatkan Koperasi - Kemenkop dan UKM Terus Dorong UMKM Naik Kelas

Pemilihan Peserta senam Terheboh dan Kuiz Meriahkan Peringatan Harkopnas ke-72 di CFD Jakarta

Juli 14, 2019 | koperasi dan ukm


JAKARTA:(GLOBALNEWS.ID)- Masih dalam rangkaian peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-72, Kementerian Koperasi dan UKM memeriahkan suasana Car Free Day (CFD) Jakarta pagi ini,  Minggu (14/7). Berbagai kegiatan dilakukan mulai dari senam bersama, kuis dan mendirikan stand untuk memberikan informasi program-program Kemenkop dan UKM.  

Masyarakat yang berbaur dalam CFD antusias mengikuti senam bersama. Instruktur senam dan sejumlah peserta senam tampak menggunakan kaus bertuliskan “Koperasi Keren”. Suasana makin meriah ketika ada pemilihan peserta senam terheboh. 

Tak kalah serunya saat berlangsung kuis tentang perkoperasian. Masyarakat berlomba menunjukkan pengetahuannya yang mereka miliki soal koperasi. Para pemenang lomba senam dan mereka yang berhasil menjawab kuis, mendapat hadiah merchandise dari Kemenkop dan UKM. 

Rangkaian peringatan Harkopnas ke-72 ini berlangsung untuk memberikan pengenalan tentang perkoperasian terhadap masyarakat terutama kalangan milenial. Diharapkan, masyarakat memahami nilai-nilai yang terkandung dalam koperasi yakni demokrasi, sosial, kebersamaan dan gotong royong. 

Oleh sebab itu, di stand Kemenkop dan UKM di tengah berlangsungnya CFD, masyarakat bisa mendapatkan informasi apapun terkait program-program pemerintah bagi pengembangan koperasi. 

Sebelumnya  peringatan puncak Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-72 berlangsung di Purwokerto, pada 12 Juli 2019. Pada hari yang sama di lapangan kantor Kemenkop UKM dilakukan selebrasi dengan baliho besar berukuran 10×5 meter berlogo Harkopnas ke-72 yang dibawa oleh para peserta upacara Harkopnas. (jef)

Related For Pemilihan Peserta senam Terheboh dan Kuiz Meriahkan Peringatan Harkopnas ke-72 di CFD Jakarta