Global News Indonesia
Menu
Tingkatkan Kapasitas UMKM Pengrajin, Kemenkop & UKM dan Kemenperin Sinergi dengan Dekranas dan TP PKK - Kemajuan UKM Jadi Tanggung Jawab Bersama - E-Samsat Tahap II Dibuka, BNI Perluas Layanan ke 16 Provinsi - Kejar Target Rasio Elektrifikasi, BNI Salurkan Kredit ke PLN Rp 1,1 Triliun - BNI Rintis “Aku Saudagar Muda” Cetak Siswa SMK Berjiwa Bisnis - Kemenkop dan UKM bersama TopKarir Atasi Masalah Pengangguran di Indonesia - BNI Berikan Solusi Keuangan Menyeluruh Bagi Semen Indonesia Group - Dua Ruas Tol yang Dibiayai BNI Diresmikan - Program Perhutanan Sosial, Dukungan BNI Sentuh 2.000 an Petani Jabar - Menteri Puspayoga Ajak Lulusan Unas Jadi Pengusaha

Pengguna BNI Smart Remittance Terus Bertambah

Mei 30, 2018 | ekbis

BNI Salurkan  6 Ribu Sembako Murah di Serang


SERANG: (Globalnews.id)-Tingginya kebutuhan pengiriman uang dari luar negeri ke dalam negeri atau sebaliknya, membuat para Pekerja Migran Indonesia (PMI) sangat tergantung pada jasa pengiriman uang yang handal dari perbankan Indonesia, salah satunya adalah jasa pengiriman uang yang dikembangkan BNI dengan nama BNI Smart Remittance. Sebagai bentuk rasa syukur atas kepercayaan yang diberikan para PMI terhadap jasa BNI Smart Remittance, BNI menggelar Pasar Murah BNI Rejeki Ramadhan 1439 H “KAMI Bersama BNI”.

Kali ini, Pasar Murah BNI Rejeki Ramadhan 1439 Htersebut dilaksanakan di Balai Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BP3TKI) – Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI), Jalan Ciwaru Raya, Serang, Banten, Rabu (30 Mei 2018). Hadir pada kesempatan tersebut Direktur Manajemen Risiko BNI Bob Tyasika Ananta.

Corporate Secretary BNI Kiryanto menyebutkan, volume transaksi remitansi yang dilakukan melalui BNI terus mengalami pertumbuhan. Pada akhir Kuartal I – 2018 lalu, volume transaksinya mencapai 19,14 juta Dollar AS atau meningkat 18,2% dibandingkan periode yang sama tahun 2017 sebesar 16,197 juta Dollar AS. Tingginya transaksi pengiriman uang dari para PMI di luar negeri kepada keluarganya di dalam negeri dapat terlihat dari pertumbuhan Incoming Transaction yang lebih tinggi dibandingkan Outgoing Transaction, yaitu 20,6% (pertumbuhan Incoming Transaction) dibandingkan 16,1% (Pertumbuhan Outgoing Transaction). Pertumbuhan transaksi tersebut selaras dengan pertumbuhan Penerimaan Berbasis Komisi (FBI) BNI dari transaksi Remittance yang meningkat 12%.

“BNI bisa tumbuh dan berkembang hingga saat ini tidak terlepas dari dukungan dan kepercayaan para pekerja migran dan keluarganya terhadap jasa remitansi BNI, sehingga service BNI ini terus mengalami pertumbuhan. Kepercayaan PMI dan keluarganya juga tidak terlepas dari remitansi BNI yang dapat melayani pengiriman uang dengan mudah, cepat, dan aman melalui layanan dan produk BNI Smart Remittance,” ujarnya.

Peningkatan transaksi remitansi melalui BNI tidak terlepas dari pengembangan layanan Smart Remittance yang dilakukan BNI, antara lain dengan meluncurkan aplikasi Mobile Remittance atau MoRe. MoRe dapat memberikan kemudahan bagi para PMI yang bekerja di luar negeri (tahap awal telah diterapkan di Singapura) untuk mengirim uang ke Indonesia. Pengiriman uang melalui MoRe menawarkan pilihan gaya hidup yang jauh lebih hemat, karena tarif yang termurah di Singapura yaitu SGD 5,- per transaksi. Aplikasi MoRe juga dapat diakses dimana pun sehingga akan menghemat ongkos transportasi yang harus dikeluarkan para pekerja migran dari rumah majikan menuju bank atau agen remitansi.

                Selain dilaksanakan di Serang, kegiatan Pasar Murah BNI Rejeki Ramadhan 1439 H “KAMI Bersama BNI” juga telah diselenggarakan di BP3TKI Jakarta (14 Mei 2018), Madura (17 Mei 2018), Sukabumi (24 Mei2018), Cilacap (25 Mei 2018), dan Jatibarang – Indramayu (28 Mei 2018). Selanjutnya, acara serupa akan dilaksanakan di Banyuwangi (5 Juni 2018), Rumah Edukasi BNI Jenggik Utara – Lombok Timur (8 Juni2018), dan Tanjung Balai Asahan – Medan (9 Juni 2018).

            Pada setiap Pasar Murah tersebut, BNI menyalurkan PaketSembako senilai Rp 75.000 yang berisi gula pasir, minyak goreng, tepung terigu, mi instan, kopi, teh, dan beras. Paket tersebut dapat diperoleh keluarga PMI hanya dengan membeli seharga Rp 21.000 atau diskon 72%. Angka diskon ini selaras dengan perayaan HUT ke-72 tahun BNIyang akan jatuh pada 5 Juli 2018 nanti.

Mengenai BNI Smart Remittance

            BNI Smart Remittance hadir untuk melayani kiriman uang dari luar negeri baik ke rekening BNI, rekening bank lain,maupun yang diambil tunai di cabang BNI, Kantor POS, Pegadaian, Alfamart dan Mitra lainnya yang telah bekerjasama dengan BNI. Layanan kiriman uang BNI dari Luar Negeri didukung oleh sistem yang handal, jaringan internasional yang luas melalui 8 Kantor Cabang Luar Negeri, 1.600 bank koresponden serta menempatkan pegawai BNI di negara tujuan PMI diantaranya: Malaysia, Hong Kong, Taiwan, Korea Selatan, Uni Arab Emirate, Qatar, Arab Saudi dan Belanda.

            BNI menjadi satu-satunya bank yang berhasil meraih penghargaan “The Best Remittance Provider in South East Asia” selama 9 tahun berturut-turut serta memiliki Call Center khusus transaksi remittance di nomor telepon (021) 29946099.

            Saat ini BNI Smart Remittance juga memiliki inovasi produk remitansi yaitu BNI Mobile Remittance atau BNI MoRe. BNI MoRe adalah aplikasi untuk layanan kiriman uang dari Singapura yang dapat diakses 24 jam secara online melalui smartphone. Melalui produk BNI MoRe, BNI berupaya untuk terus memberikan kemudahan bagi PMI yang bekerja di Singapura untuk melakukan kiriman uang ke Indonesia. BNI berencana mengembangkan aplikasi ini tidak hanya di Singapura namun juga di seluruh dunia. Hal ini membuktikan bahwa BNI Smart Remittance akan terus berupaya secara maksimal untuk memenuhi kebutuhan PMI dan keluarganya dalam mengakses layanan remitansi yang mudah, cepat dan aman. (jef)

Related For Pengguna BNI Smart Remittance Terus Bertambah