Menu
KemenKopUKM Dukung Peningkatan Daya Saing UMKM Melalui Kemitraan dengan Usaha Besar - Miliki kontak dengan Banyak Orang di Lingkungan Relatif Tertutup, DPP ORGANDA Himbau Pemerintah Berikan Priotas Vaksin Kepada Pengemudi Angkutan Umum - KemenKopUKM Tata Struktur Organisasi Baru Menuju Koperasi Modern Serta UMKM Berdaya Saing dan Naik Kelas - MenKopUKM Kebangkitan KUMKM Menjadi Kunci Pemulihan Ekonomi - Kelola Aset, Taspen Percayakan pada Kustodian BNI - SeskemenkopUKM Saksikan Kolaborasi Koperasi dan UMKM Ekspor Biji Mete ke Vietnam - Sinergi Kementerian Perdagangan, Kementerian Agama, Kementerian Koperasi dan UKM, dan Kadin Tingkatkan Peran UKM untuk Suplai Kebutuhan Haji dan Umrah - Kerjasama KemenkopUKM, Kemendag dan Kemenag, UKM Bakal Pasok Kebutuhan Jemaah Haji dan Umrah - MenkopUKM: Di Negara Besar, Sektor Pertanian Maju Karena Koperasi - Dinsos DKI Jakarta dan Bank DKI Mulai Salurkan Bantuan Sosial Tunai

Per 1 Mei Terminal 3 Layani Penerbangan Internasional

April 25, 2017 | ekbis

IMG-20170425-WA0027

JAKARTA (Globalnews.id)-PT Angkasa Pura II (AP II) memastikan, pada 1 Mei 2017 mendatang Terminal Bandara Soekarno Hatta sudah bisa melayani penerbangan Internasional. Penerbangan perdana akan dilakukan maskapai Garuda Indonesia GA 824 rute Jakarta – Singapura yang dijadwalkan berangkat pukul 06.10 WIB.

Direktur Operasi dan Teknik PT AP II  Djoko Murjatmodjo mengatakan, penerbangan internasional dari Terminal 3 untuk sementara akan diisi maskapai Garuda Indonesia. “Maskapai lain masih tetap beroperasi di Terminal 2 sampai nanti beberapa fasilitas pendukung di Terminal 3 selesai dibangun,” katanya dalam konferensi pers di Kantor Pusat AP II, kawasan Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (25/04/2017).

Djoko memastikan perseroan bersama dengan stakehokder terkait yaitu Airnav Indonesia, Garuda Indonesia dan Gapura Angkasa, termasuk Otoritas Bandara, Bea Cukai, Imigrasi dan pihak keamanan telah melakukan persiapan dan simulasi penerbangan internasional pada terminal 3. “Secara fisik pekerjaan sudah tinggal pembersihan di beberapa area, 99 persen sudah siap. Mudah-mudahan 1 Mei operasi berlangsung dengan lancar,” tuturnya.

Djoko menambahkan, untuk penerbangan Internasional Garuda Indonesia, saat ini terdapat 17 rute penerbangan Internasional. Namun untuk sementara, baru rute Jakarta – Singapura saja yang per-1 Mei menggunakan Terminal 3 Internasional.

Sementara itu, dari sisi keimigrasian, lanjut Djoko, pihaknya telah menyiapkan 32 konter imigrasi pada gate 1 dan 2 Terminal 3 Internasional, serta 15 autogate. Kemudian untuk kedatangan, telah disediakan pula jumlah konter imigrasi yang sama jumlahnya dengan keberangkatan.

Pada security check point sebelum memasuki area imigrasi, terdapat 12 unit x-ray dan 2 unit body scanner guna mendukung terwujudnya keamanan serta keselamatan saat di terminal maupun pesawat. Sejumlah tenant makanan dan minuman juga sudah membuka gerainya untuk melayani kebutuhan para penumpang rute internasional. (jef)

 

Related For Per 1 Mei Terminal 3 Layani Penerbangan Internasional