Menu
KemenKopUKM Dukung Inisiatif #MelajuBersamaGojek Sebagai Solusi UMKM Go-Digital - Rabithah Alawiyah Jawa Tengah Sinergi dengan KemenkopUKM dalam Pelatihan Kewirausahaan Pondok Pesantren - KemenkopUKM Apresiasi Tekad Pelaku UMKM Milenial Papua Yang Siap Sukseskan PON dengan Produk Lokal - Kembangkan Destinasi Wisata Alam Petungkriyono Melalui Koperasi dan Medsos - Membangun Jiwa Wirausaha Santri Melalui Pondok Pesantren - Selenggarakan Pelatihan, DWP Kemenkop UKM Ingin Pemahaman Perkoperasian Benar - KemenkopUKM Siap Dukung Digitalisasi Koperasi dan UKM Di Papua - MenkopUKM: Kelembagaan Koperasi Nelayan Harus Diperkuat - BNI Bangun Ekosistem Digital Nelayan di Kotabaru, Pulau Laut - Dukung Inklusi Keuangan Syariah, Pemerintah Kembangkan Ekosistem Ekonomi dan Keuangan Syariah Berbasis Pondok Pesantren

Peringati Hari Koperasi dan UMKM, DWP KemenKopUKM Bagikan Paket Sembako dan Perlengkapan Sekolah di Cianjur

Juli 22, 2020 | koperasi dan ukm

Cianjur-(Globalnews.id)- Dalam rangka peringatan hari koperasi ke-73 dan hari UMKM ke-5 Tahun 2020, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Koperasi dan UKM menggelar bakti sosial ke Cianjur, Jawa Barat. Kegiatan bakti sosial tersebut dilakukan oleh DWP KemenKop UKM bekerjasama dengan Perum Bulog dan Bank BNI, melalui penyaluran paket sembako dan perlengkapan sekolah di pondok pesantren Uhud Al Islamy, yang berada di Jalan KH. Abdulah Bin Nuh, Kampung Karang Tengah, Desa Nagrak, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Ketua DWP Lilies Rully Indrawan dan diikuti oleh wakil ketua Dewi Arif Rahman, ketua bidang ekonomi Siva Luhur Pradjarto, ketua bidang pendidikan Maria Edy Satria dan Siti Darmawasita, bendahara Elly Muchtoria serta para staf Ahli Vanda, Ani dan Fufun.

Ketua Bidang Sosial Budaya Dharma Wanita Persatuan KemenKopUKM, Ita Rulli Nuryanto mengatakan, bakti social tersebut dilakukan dalam rangka rangkaian Hari Koperasi Ke-73 dan Hari UMKM Nasional Ke-5. Menurutnya, Kabupaten Cianjur menjadi tempat terakhir pelaksanaan bakti sosial yang telah berjalan sejak beberapa pecan terakhir.

“Kami didampingi ibu Ketua dan Ibu-ibu pengurus DWP KemenKopUKM dalam rangka rangkaian peringatan Hari Koperasi Ke-73 dan Hari UMKM Nasional Ke-5 ingin berbagi pada kegiatan bakti sosial. Cianjur menjadi tempat terahir pelaksanaaan kegiata kami yang telah di laksanakan di berbagai tempat,” tegas Ketua Bidang Sosial Budaya Dharma Wanita Persatuan KemenKopUKM, Ita Rulli Nuryanto, di Pondok Pesantren Uhud Al Islamy, Cianjur, Jawa Barat, Rabu (22/7/2020).

Ia menjelaskan, dalam kegiatan bakti sosial ini, DWP KemenKopUKM bersinergi dengan Perum Bulog dan PT. Bank BNI dengan menyalurkan paket sembako, serta perlengkapan sekolah seperti tas, buku, pencil dan uang tunai. Pihaknya berharap, apa yang dilakukan dapat bermanfaat bagi anak anak di Pondok Pesantran Uhud Al Islamy.

“Kami berharap semoga tali kasih yang kami sampaikan dapat bermanfaat bagi anak anak di Pondok Pesantran Uhud
Al Islamy,” katanya.

Selain menggelar bakti sosial, DWP KemenKop UKM juga menyempatkan meninjau gerai UKM yang berada di Cianjur yaitu Momi Mochi dan Petik Jamur Tiram.(jef)

Related For Peringati Hari Koperasi dan UMKM, DWP KemenKopUKM Bagikan Paket Sembako dan Perlengkapan Sekolah di Cianjur