Global News Indonesia
Menu
Embung Mampu Gairahkan Perekonomian Desa - Bank BTN Gelar 'Nobar' Final Liga Champions Real Madrid vs Liverpool di Taras Cafe - Dorong BUMDes Perluas Usaha, Bank BRI Gandeng Lion Parcel - BNI dan Angkasa Pura Kargo Perluas Kerja Sama, Ragam Implementasi Transaksi Cashless Diperbanyak - Koperasi Gumarang Lombok dari NIK hingga Menjadi Nazhir Wakaf - 3.978 BUMDes Binaan BNI Dapat Layanan Lion Parcel - Kemenkop dan UKM Beri Pelatihan Manajemen Bisnis Bagi Koperasi dan UKM - Gelar BNI Digimudik 2018, BNI Buka Pendaftaran Peserta Secara Online - Koperasi Angkutan Laut di Lombok Rasakan Manfaat Kepemilikan NIK - Kemendes Resmi Luncurkan Akademi Desa 4.0

Permudah Layanan Remittance Selama Ramadhan, BRI Luncurkan Program REMBO di 4 Negara

Mei 14, 2018 | ekbis


KUALA LUMPUR: (Globalnews.id)- PT Bank Rakyat Indonesia Tbk., kembali memperkuat bisnis Remittancenya melalui peluncuran Program Remittance BRI Mobile (REMBO) yang diselenggarakan di Kuala Lumpur, Malaysia, pada Minggu, 13 Mei 2018. REMBO merupakan program Remittance Bank BRI selama periode bulan suci Ramadan, yang ditujukan untuk memberikan kemudahan transaksi bagi para Pekerja Migran Indonesia yang berada di luar negeri dalam mengirimkan uang ke Indonesia. Peluncuran tersebut dihadiri langsung oleh Direktur Hubungan Kelembagaan Bank BRI Sis Apik Wijayanto, Direktur Jaringan dan Layanan Bank BRI Osbal Saragi Rumahorbo, Direktorat Jenderal Protokol dan Konsuler Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia Andri Hadi, dan Duta Besar Indonesia untuk Malaysia Rusdi Kirana.

Nama “REMBO” dipilih dikarenakan sangat familiar bagi masyarakat dan merupakan icon yang mudah diingat. Hal ini senada dengan tagline yang diusung Bank BRI melalui program REMBO ini yaitu “Simple, Aman, Sekarang”. Melalui program ini, Bank BRI ingin bermaksud memberikan pengalaman baru bagi Pekerja Migran Indonesia dalam mengirim uang ke tanah air dengan mengutamakan aspek kecepatan dan keamanan, yaitu melalui aplikasi berbasis mobile. “Program REMBO merupakan strategi Bank BRI dalam memberikan kemudahan dalam transaksi pengiriman uang yang praktis, aman, dan efisien bagi para Pekerja Migran Indonesia,” ungkap Sis Apik Wijayanto.

Direktur Hubungan Kelambagaan Bank BRI Sis Apik Wijayanto menuturkan, program ini akan serentak dapat dinikmati oleh para warga Indonesia di luar negeri khususnya para Pekerja Migran Indonesia di empat negara yaitu, Malaysia, Hong Kong, Singapura, dan Korea Selatan. 4 negara ini dipilih karena menunjukkan trend penggunaan aplikasi mobile di kalangan Pekerja Migran Indonesia yang cukup tinggi. Selain itu, Bank BRI juga bermaksud menguatkan posisi sebagai market leader di bisnis remitansi. Tercatat dari 4 negara tersebut Bank BRI menerima tidak kurang dari 10 triliun rupiah setiap tahun. Angka tersebut bisa mencapai lebih dari dua kali lipat jika ditotalkan secara global, dengan pencapaian market share sebesar 25%.

Pekerja Migran Indonesia dapat mengikuti program ini melalui aplikasi partner Bank BRI selama periode berlangsung. Para pekerja tinggal mendownload aplikasi dan sudah bisa langsung aktif bertransaksi. Di samping itu, para Pekerja Migran Indonesia berkesempatan pula untuk mendapatkan hadiah menarik dari Bank BRI dengan bertransaksi sebanyak-sebanyaknya seIama periode program REMBO berlangsung, salah satunya berkesempatan untuk mendapatkan tiket gratis pulang ke Indonesia dan hadiah menarik lainnya.
Bank BRI menggandeng Grup Tranglo sebagai official partner selama masa periode program ini berlangsung. Dengan kerjasama dengan Tranglo, Bank BRI juga terkoneksi dengan beberapa aplikasi rekanan yang ikut dalam program ini yaitu: Malaysia (TikFX, Valyou, BFC), Singapore (TikFX, Singcash), Hong Kong (TNG), Korea (Sentbe, Gmoney), dengan total coverage lebih dari 50.000 pengguna aktif.

Bersamaan dengan dengan kegiatan tersebut, Bank BRI dan Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI juga kembali mengkampanyekan program Safe Travel 2018 yang telah di luncurkan di Jakarta, April 2018 silam. Penguatan kampanye program Safe Travel ini ditujukan untuk melindungi seluruh warga Negara Indonesia yang berada di Luar Negeri. Bank BRI secara terus-menerus bersama Kemlu terus berkoordinasi dalam meningkatkan layanan perbankan yang mampu mempermudah warga Negara Indonesia yang tengah berada di luar negeri. Selain itu, dalam kesempatan ini Kedutaan Besar Republik Indonesia di Kuala Lumpur juga melakukan sosialisasi pemilu 2019 kepada para Pekerja Migran Indonesia.
“Kami berharap melalui dua kegiatan ini, para pekerja dan pelancong dari Indonesia dapat merasakan kemudahan lebih serta diuntungkan melalui berbagai kemudahan yang ditawarkan oleh BRI.” tutup Sis Apik Wijayanto. (jef)

tags: ,

Related For Permudah Layanan Remittance Selama Ramadhan, BRI Luncurkan Program REMBO di 4 Negara