Menu
Firman Rendi: Banpres Produktif Merupakan Energi Baru Bagi Usaha Saya - 36 Perusahaan Raih Predikat Best Insurance 2020 - LPDB-KUMKM Amankan Uang Negara Senilai Rp6,8 Miliar - Ekosistem Digital Bantu Percepatan Penanganan Covid-19 - MenkopUKM Perkuat Kemitraan Koperasi Dengan TaniHub Dalam Menyerap Hasil Pertanian - MenkopUKM Resmikan Logo Baru LPDB, Wujudkan Layanan Berkualitas - MenkopUKM: Transformasi Digital Koperasi Harus Dipercepat - Optimalkan Pemulihan Perekonomian Masyarakat Melalui Dana Bergulir, LPDB-KUMKM Gandeng Kejari Kota Bandung - MenkopUKM Dorong Petani Bangun Korporatisasi Petani Melalui Koperasi - KemenkopUKM: Banpres Produktif Harus Tepat Sasaran, Pencairan dan Pemanfaatan

Picu Semangat Belajar di Rumah, BNI & Ruangguru Siapkan Hadiah Ratusan Juta

Maret 23, 2020 | ekbis

JAKARTA:(GLOBALNEWS.ID)- Anjuran pemerintah untuk belajar dari rumah telah memacu penyedia aplikasi belajar online terbesar dan terkemuka di Asia Tenggara saat ini, yaitu Ruangguru, untuk memberi apresiasi kepada siswa yang benar-benar belajar di tempat tinggalnya. Ruangguru menggandeng PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI untuk menyediakan Tabungan Taplus Muda sebagai kado bagi 200 siswa yang aktif mengasah ilmu pengetahuannya secara online di aplikasi tersebut.

Hal ini merupakan bentuk upaya nyata Ruangguru beserta BNI dalam menjawab tantangan belajar yang dihadapi siswa-siswi di Indonesia di tengah masa darurat kesehatan penyakit COVID-19. Pembelajaran yang menarik disertai peluang mendapatkan hadiah tersebut juga diharapkan siswa tetap dapat belajar dengan semangat tanpa cepat bosan di rumah, sehingga turut mendukung anjuran pemerintah untuk memaksimalkan program _Social Distancing_ demi menekan penyebaran COVID-19.

BNI menyiapkan tabungan Taplus Muda untuk 200 siswa terpilih yang berpartisipasi aktif dalam program Sekolah Online Ruangguru Gratis. Masing-masing siswa nantinya akan mendapatkan tabungan senilai Rp1.000.000.

“Program kerja sama ini diharapkan dapat memicu semangat siswa untuk terus belajar dalam menggapai prestasi dan cita-cita,” ujar General Manager Divisi Produk Manajemen BNI Donny Bima di Jakarta, Senin (23 Maret 2020).

“Jutaan siswa di seluruh Indonesia sudah belajar di Sekolah Online Ruangguru Gratis sejak pertama kali kami luncurkan. Kami bangga bahwa mereka antusias belajar di aplikasi kami, dan kami harap, dengan kerjasama kami dengan BNI, semakin banyak siswa yang termotivasi untuk belajar lebih giat lagi,” tambah Direktur Produk dan Kemitraan Ruangguru Iman Usman.

Melalui program Sekolah Online Ruangguru Gratis, para siswa dapat mengikuti pembelajaran jarak jauh secara daring _(live teaching)_ setiap hari Senin sampai Jumat, layaknya sekolah seperti biasa, di aplikasi Ruangguru. Dimulai dari Senin, 16 Maret 2020, siswa bisa mengikuti pembelajaran Sekolah Online Ruangguru Gratis dari pukul 08.00 – 12.00 WIB, di mana akan tersedia 15 kanal _live teaching_ yang mencakup semua mata pelajaran sesuai dengan kurikulum nasional, mulai dari kelas 1 SD hingga kelas 12 SMA (IPA dan IPS), yang dipandu oleh para Master Teachers Ruangguru.

Para siswa yang belum dapat mengikuti sesi di pagi hari dapat juga mengakses rekaman Sekolah Online yang dapat diakses pada hari yang sama setelah pukul 12.00 WIB. Selain fasilitas _live teaching_, para siswa dapat terus melatih pemahamannya melalui fitur Bank Soal dan Online _Tryout_ secara gratis. Materi belajar yang disiapkan Ruangguru telah sesuai dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan serta dapat diakses selama 24 jam.(jef)

Related For Picu Semangat Belajar di Rumah, BNI & Ruangguru Siapkan Hadiah Ratusan Juta