Global News Indonesia
Menu
Peresmian Kampung Nelayan Teknologi Warnai Baksos Dharma Pertiwi - Milenial BUMN Diajak Peduli Petani, Gerakan Kawal Masa Tanam Sentuh Banyumas - KSP Harus Terapkan Tata Kelola Keuangan Yang Bertanggung Jawab - Sambut Nataru, Lima Proyek di Tol Jakarta-Cikampek Dihentikan 2 Minggu - Mulai di Malang, KUR BNI Wujudkan Drying Center Petani - Kawal Musim Tanam 2018/2019, BNI & Kementan Kini Garap Bumi Borneo - BNI Kembali Wujudkan Turnamen Pro-Am Indonesian Masters 2018 - LPDB Siap Dukung Lahirnya Wirausaha Pemula - HUT KPR KE-42 MOMENTUM BTN AJAK MILENIAL MENGAMBIL PERAN - Menteri Puspayoga Harapkan ICSB Lahirkan UKM Eksportir

Presiden Jokowi Bersama Para Menteri Kabinet Kerja Apresiasi Kopi Solidaritas

Oktober 12, 2018 | ekbis

Nusa Dua, Bali (Globalnews.id)- Di tengah penyelenggaraan Pertemuan Tahunan IMF – WB hari ke 5, Presiden Joko Widodo bersama beberapa Menteri Kabinet Kerja menyempatkan diri untuk meminum kopi yang disediakan oleh booth BRIKOPI di BNDCC. Presiden Jokowi menikmati sajian kopi tersebut bersama Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menko Polhukam Wiranto, Mensesneg Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Mendag Enggartiasto Lukita dan Menperin Airlangga Hartanto.

Setelah menikmati sajian kopi tersebut, Presiden Jokowi menyempatkan untuk berkunjung langsung ke stan booth BRIKOPI dengan ditemani oleh Direktur Utama Bank BRI Suprajarto. Ia pun memuji rasa kopi hasil racikan barista Muhammad Aga dan Rendy Anugrah Mahesa. “Kopinya enak,” ujarnya singkat.

Kopi tersebut merupakan kopi solidaritas, yang diinisasi oleh Bank Indonesia bersama Bank BRI dimana selama perhelatan pertemuan tahunan IMF – WB akan diberikan secara gratis sebanyak 12.000 cup. Atas satu cup kopi yang dikonsumsi, Bank BRI akan mendonasikan bantuan senilai Rp.100.000 kepada korban gempa di Lombok dan Sulteng.

Hingga hari kelima, tercatat tak kurang dari 8.700 cup sudah di konsumsi oleh para delegasi. “Antusiasme para delegasi sangat tinggi, karena mereka bisa mendapatkan kopi gratis sekaligus menyumbang. Hal ini menunjukkan betapa besar perhatian dunia internasional bagi Saudara kita yang tertimpa musibah di Lombok dan Sulawesi Tengah” ujar Direktur Utama Bank BRI Suprajarto.(jef)

Related For Presiden Jokowi Bersama Para Menteri Kabinet Kerja Apresiasi Kopi Solidaritas