Global News Indonesia
Menu
Kemenkop dan UKM Fasilitasi KUKM Potensial Ekspor untuk Ikut TEI 2018 - Koperasi Miliki Peran Strategis untuk Pemerataan Ekonomi Daerah - Indonesia Siap Edukasi UMKM dengan Fintech - BNI ITB Ultra Marathon, Momentum Cintai Kampus dengan Olahraga & Reksadana - Berperan Untuk Ekonomi Dunia yang Lebih Baik - Kemenkop dan UKM Sebut Banyak Peluang Anak Muda di Era Revolusi Industri 4.0 - Kemenkop dan UKM Ingatkan Dekopin Evaluasi Pelaksanaan Tugas dan Rekomendasi Hasil Kongres Koperasi - Presiden Jokowi Bersama Para Menteri Kabinet Kerja Apresiasi Kopi Solidaritas - BNI Mendapat Dukungan dari Standard Chartered, DBS, UOB dan HSBC - Bantu Korban Bencana, BNI Ajak Psikolog Beri Pertolongan Pertama Psikologi Pascabencana

Ramaikan Senam Kolosal HUT ke- 50 BPJS Kesehatan, BRI Raih Penghargaan

Juli 29, 2018 | olahraga

JAKARTA: (Globalnews.id)- Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan menggelar senam kolosal dalam rangka HUT ke-50 BPJS Kesehatan sekaligus menyambut Asian Games 2018 di Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Minggu (29/7). BPJS Kesehatan menggandeng mitra kerja strategis untuk meramaikan kegiatan ini salah satunya PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Sebanyak 18.000 Peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) se-Indonesia juga masyarakat umum memadati dan mengikuti kegiatan ini. Hadir dalam acara tersebut Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, Direktur Kepatuhan Bank BRI Ahmad Solichin Lutfiyanto, dan Direktur Utama BPJS Kesehatan Fahmi Idris.
“Sebagai mitra kerja strategis, kami mendukung BPJS Kesehatan dalam upaya meningkatkan kolektabilitas iuran peserta JKN-KIS melalui berbagai inovasi dan terobosan produk jasa keuangan. Kerja sama yang telah kami lakukan dengan BPJS Kesehatan yakni pendaftaran kepesertaan dan pembayaran Iuran JKN secara online melalui e-channel, bisa melalui ATM, Electronic Data Capture (EDC), Mobile Banking, Internet Banking,Cash Management System (CMS) BRI, maupun Agen BRILink,” ungkap Solichin.
Dalam acara senam massal ini Bank BRI mendapat apresiasi dan penghargaan khusus atas pemberian bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) yang dilakukan pada Mei 2018 lalu di Pasar Beringharjo, Yogyakarta. CSR dari BRI tersebut meliputi pendaftaran dan pembayaran iuran JKN-KIS bagi 1.000 jiwa dan dibayarkan satu tahun dimuka periode TMT 1 Mei 2018 sampai dengan 31 April 2019 dengan total iuran sebesar Rp.306.000.000,-.


Solichin mengungkapkan bahwa Bank BRI telah bekerja sama dengan BPJS Kesehatan dalam berbagai hal. Selain melalui pemberian CSR pada Program Donasi BPJS Kesehatan, Bank BRI juga bekerja sama dalam penyediaan layanan keuangan bagi perseroan. “Kami bangga mendapatkan apresiasi dari BPJS pada perayaan HUT ke-50 BPJS Kesehatan ini. Kami akan terus mendukung BPJS Kesehatan dengan meningkatkan pelayanan dan memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk membayar iuran Jaminan Kesehatan Nasional setiap bulannya,” pungkas Solichin.
(jef)

Related For Ramaikan Senam Kolosal HUT ke- 50 BPJS Kesehatan, BRI Raih Penghargaan