Global News Indonesia
Menu
Perum Jamkrindo dan LPDB KUMKM Kerja Sama Penjaminan Pinjaman Langsung dan Tidak Langsung pada KUMKM - Kemenkop dan UKM Berharap Koperasi Menjelma Jadi Konglomerasi - Kemenkop dan UKM Rilis Skema Baru Penyaluran KUR - Mahasiswa dan Alumni Magister Kenotariatan Universitas Jambi Dapat Pembekalan Perkoperasian - BNI Cetak Laba Bersih Rp 13,62 Triliun Tumbuh 20,1% - Ketua DK OJK Wimboh Santoso Jadi Ketum MES 2017-2020 - Menteri Puspayoga Minta Koperasi Bisa Profesional Kelola Pasar Rakyat - Perum Jamkrindo Berikan Penjaminan Kredit Nasabah Bank Sultra - NPAK yang Terdaftar di SISMINBHKOP Baru 25 Persen - Koordinasi dengan Tim OK OC, Bank DKI Siap Dukung Program Pembangunan UMKM

Rayakan Hari Ibu BNI Ajak Wanita Indonesia Cegah Kanker Serviks

December 21, 2017 | news

JAKARTA:(Globalnews.id)-Dalam rangka memperingati Hari Ibu, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) bekerjasama dengan Koalisi Indonesia Cegah Kanker Serviks (KICKS) serta Bracelet of HOPE mengajak wanita Indonesia untuk terus peduli terhadap ancaman bahaya kanker serviks dan bertindak proaktiv untuk mencegah penyebaran penyakit tersebut.

        Langkah ini dilakukan dengan menggelar program edukasi berupa talkshow dan workshop dengan menghadirkan pembicara dari dokter ahli dan Duta Cegah Kanker Serviks.

        Workshop tersebut dilaksanakan di Kantor Pusat BNI, Kamis (21 Desember 2017) sebagai bagian utama dari acara BNI Mother’s Day, Incredible Beauty Unlimited atau seiring dengan peringatan Hari Ibu.

        Hadir pada kesempatan ini Direktur Hubungan Kelembagaan & Transaksional Perbankan BNI Adi Sulistyowati, Duta Cegah Kanker Serviks Wulan Guritno, dr Toto Imam Soeparmo sebagai dokter spesialis kebidanan dan kandungan, Janna Soekasah, penggagas Bracelet of Hope dan Endang Widadi, survivor kanker serviks.

        Acara ini dihadiri oleh sekitar 250 orang staf perempuan BNI. Acara ini mengupas tuntas berbagai hal mengenai pencegahan kanker yang menjadi kanker pembunuh nomor satu wanita di Indonesia.

        Program edukasi pencegahan kanker serviks ini menargetkan peserta wanita yang berumur antara 27 tahun hingga 40 tahun. Workshop ini bertujuan untuk membangun pemahaman publik yang lebih baik tentang pentingnya pencegahan kanker serviks.

       Aktivitas ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan perhatian publik agar dapat menyuarakan kebutuhan mendesak kepada pemerintah, yaitu kebutuhan adanya kebijakan program imunisasi nasional dikarenakan semakin banyaknya kasus kanker serviks baru setiap hari.

            Adi Sulistyowati mengungkapkan, perhatian BNI terhadap program-program pencegahan Kanker Serviks ini diharapkan dapat membuka mata masyarakat akan pentingnya memahami penanggulangan bahaya kanker serviks.

       “Kami berharap workshop ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk mengetahui bahayanya Kanker Serviks. Pengunjung dapat memanfaatkan adanya penawaran gratis pemeriksaan pap smear bagi 50 orang pertama yang mendaftar,” ujar Susi.

Donasi Gelang HOPE & KICKS

            BNI Mother’s Day kali ini tidak hanya diisi oleh Workshop. Salah satu acara utama lainnya adalah dibukanya Donasi Gelang HOPE & KICKS. Gelang-gelang ini disiapkan oleh BNI bekerjasama dengan KICKS dan Bracelet of HOPE sebanyak 2.000 gelang.

        Gelang ini akan dijual kepada masyarakat yang berkenan menyumbangkan sebagian penghasilannya untuk membantu Kampanye Pencegahan Kanker Serviks di Indonesia.

       BNI Mother’s Day digelar dua hari, yaitu pada 21 – 22 Desember 2017. Berbagai penawaran menarik dapat dinikmati para perempuan antara lain, Pemeriksaan Pap Smear gratis untuk 50 orang pertama, Promo menarik untuk paket imunisasi vaksin anti kanker serviks,  Fashion show, beauty class, hingga live music.

        BNI Mother’s Day juga diwarnai kegiatan mengumpulkan buku-buku dari segenap staf BNI, buku-buku ini akan disumbangkan untuk memenuhi Kapal Belajar yang menjadi Perpustakaan Terapung bagi warga di sekitar Danau Toba, Sumatera Utara.

            Adi Sulistyowati menegaskan, BNI memberikan perhatian serius pada pencegahan penyakit ini, apalagi sebagian besar dari pegawai BNI adalah perempuan, yaitu sebanyak 14.499 pegawai (52,3% dari total pegawai BNI). Itu artinya pegawai BNI didominasi perempuan.

            “Hal ini menjadi pemikiran yang sangat penting bagi kami bahwa kesehatan perempuan menjadi salah satu syarat penting untuk meningkatkan produktivitas dan performance BNI,” ujarnya.

            Adi Sulistyowati juga mengajak para ibu aktif mencari informasi dan pengetahuan tentang kanker serviks, menggali penjelasan tentang langkah-langkah preventif yang harus dilakukan, serta tips-tips gaya hidup yang sehat untuk mencegahnya.

        “Kami turut berbangga memperingati Hari Ibu kali ini, karena kita dapat menghadirkan pula kisah sukses dari para Ibu yang berhasil berkarya pada berbagai profesi dengan memanfaatkan kemudahan pada dunia online yang sedang booming saat ini,” ujarnya.(jef)

Related For Rayakan Hari Ibu BNI Ajak Wanita Indonesia Cegah Kanker Serviks