Menu
PLUT Jembrana, Pacu Inovasi di Tengah Pandemi Covid-19 - Bangkitkan Ekonomi di Tengah Pandemi, Teten Masduki Aktif Dampingi Pelaku UMKM di Kabupaten Garut - KNKT Dukung Pengembangan Smart Mobil Tangki untuk Mencegah Kebakaran Kendaraan yang Angkut BBM - MenkopUKM Terbitkan Permenkop No 4/2020, Pangkas Syarat Dana LPDB dari 16 Menjadi 3 Saja - KITA BISA MEMBANTU MEREKA YANG HARUS BERGERAK DILUAR RUMAH DENGAN BERGERAK DARI DALAM RUMAH #CimahiBergerak - Bangkitkan Ekonomi, KemenkopUKM Adakan Pelatihan Kapasitas SDM bagi KUMKM di Tasikmalaya - DPP INSA APRESIASI TERBITNYA INPRES NO 5 TAHUN 2020 - Di-PHK dengan Alasan Covid 19, Pekerja Hotel Gran Mahakam Tuntut Perundingan dengan Perusahaan - BNI Syariah Hadirkan Kartu Debit Co-Branding KTA NU Cilegon - LPDB-KUMKM Diharapkan Makin Cepat Bantu Pulihkan Ekonomi Nasional

RUPST BNI 2019, Herry Jadi Dirut, Agus Komut, Manajemen Komit Lanjutlan RBI 2020 dengan Perdalam Implementasinya

Februari 20, 2020 | ekbis

JAKARTA:(GLOBALNEWS.ID)- PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI resmi mengangkat Wakil Direktur Utama (Wadirut) Herry Sidharta menjadi Direktur Utama menggantikan Achmad Baiquni yang telah duduk selama 2 periode. Sementara posisi Wadirut yang ditinggalkannya diisi oleh Anggoro Eko Cahyo yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Bisnis Konsumer.

Pengangkatan itu diputuskan dalam Rapat Umum Saham Tahunan (RUPST) yang diselenggarakan di Menara BNI, Pejompongan, Jakarta, Kamis (19/2/2020)

Selain mengangkat Herry Sidharta sebagai Dirut, RUPS tersebut juga mengangkat mantan Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardojo sebagai Komisaris Utama (Komut) perseroan.

Dalam RUPS Tahunan ini, BNI banyak merombak susunan direksi dan komisarisnya. Khusus di jajaran direksi, BNI menambah jumlah direktur dari 11 posisi menjadi 12 posisi.

Terdapat satu posisi direktur yang dipecah menjadi dua, yakni Direktur Bisnis UMKM dan Jaringan menjadi Direktur Bisnis UMKM dan Direktur Layanan dan Jaringan.

Sebaliknya untuk posisi komisaris juga dilakukan penambahan dari semula 9 posisi menjadi 10 posisi. Terdapat 5 muka baru pada jajaran komisaris BNI, termasuk Agus Martowardojo.

Wakil Direktur Utama BNI Anggoro Eko Cahyo menuturkan, tim manajemen baru BNI akan terus melanjutkan program kerja dan kebijakan yang sudah ditetapkan dalam Rencana Bisnis Bank (RBB) 2020.

“Yang akan kami perkuat adalah di sisi implementasinya supaya kami bisa mengejar ketertinggalan kami, sehingga kinerja fundamental BNI akan lebih kuat dan berkesinambungan. Soliditas vertikal dan horizontal akan lebih kami perkuat, sehingga penetrasi ke pasar yang semakin ketat persaingannya ini dapat kami eksekusi lebih mantap,” pungkasnya.(jef)

Jajaran komisaris dan direksi baru Bank BNI

Komisaris

1. Komisaris Utama/Independen: Agus Martowardojo

2. Komisaris Independen: Pradjoto

3. Komisaris: Askolani

4. Komisaris: Joni Swastanto

5. Komisaris: Ratih Nurdiati

6. Komisaris Independen: Asmawi Syam

7. Komisaris Independen: Imam Sugema

8. Komisaris Independen: Sigit Widyawan

9. Komisaris: Susyanto

10. Komisaris : Septian Hario Seto

Direksi

1. Direktur Utama: Herry Sidharta

2. Wakil Direktur Utama: Anggoro Eko Cahyo

3. Direktur Hubungan Kelembagaan: Sis Apik

4. Direktur Human Capital & Kepatuhan : Bob Tyasika Ananta

5. Direktur Keuangan: Sigit Prastowo

6. Direktur Tresuri dan Internasional: Putrama Wahju Setyawan

7. Direktur Teknologi Informasi dan Operasi: YB Harianto

8. Direktur Layanan & Jaringan : Adi sulistyowati*

9. Direktur Bisnis Korporasi: Benny Yoslim

10. Direktur Manajemen Risiko: Osbal Saragi Rumahorbo

11. Direktur Bisnis Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) : Tambok Parulian Setyawati Simanjuntak

12. Direktur Konsumer : Corina Leyla Karnalies.

tags:

Related For RUPST BNI 2019, Herry Jadi Dirut, Agus Komut, Manajemen Komit Lanjutlan RBI 2020 dengan Perdalam Implementasinya