Rute Internasional Kembali dibuka, Angkasa Pura I Optimis, Bisnis Penerbangan Akan Cepat Pulih

JAKARTA:(GLOBALNEW.ID)- Angkasa Pura I optimistis bisnis penerbangan akan cepat recovery menyusul dibukanya kembali rute penerbangan internasional, menyusul kebijakan pelonggaran dari pemerintah seiring menurunnya kasus Covid-19

Direktur Utama PT Angkasa Pura I Faik Fahmi mengakui, pandemi Covid-19 memberikan dampak cukup signifikan pada dua tahun terakhir.

“Namun memasuki tahun 2022 progres terus membaik ditambah lagi dengan dibukanya penerbangan internasional,” katanya di Jakarta, Rabu (20/4/2022)

Maklum saja sebagai pengelola Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, Angkasa Pura I sempat alami vakum sama sekali layanan penerbangan internasional. Padahal penerbangan internasional terutama dari dan ke Bali, memberikan dampak positif yang cukup besar dan berkontribusi pada pendapatan perusahaan.

Kini sehari sedikitnya 300ribu penumpang internasional tiba di Bandara Ngurah Rai Bali. “Terakhir dengan adaya pelonggaran aturan dalam negeri sudah mulai meningkat. Tahun 2022 sampai april sudah sampai 10,9 juta. Optimistis pergerakan ke depan mulai membaik,” tuturnya.

Ditambahkan Direktur Pelayanan dan Komersial Devy Suradji, Bandara Ngurai Rai sebagai salah satu bandara andalan, maka dengan dibukanya kembali penerbangan internasional memberikan pencerahan bagi perusahaan.

“Untuk aero di Bandara Bali kontribusinya dari 15 bandara sudah mencapai 25 persen meskipun itu pendapatan sampai Maret,” katanya. Non aero nya juga mulai meningkat karena trafik sudah banyak per Maret ini dan awal April terhadap non aero 35 persen. (Jef)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.