Menu
KemenkopUKM Dorong Kemitraan Koperasi Dengan Pertamina di Pertashop - Sesmenkop UKM Bersama Deputi UKM Menyiapkan Rumah Produksi Bersama Olahan Nanas di Kab Subang - Bank DKI Sediakan Fitur Scan To Pay Permudah Masyarakat Bayar Zakat, Infaq, dan Sedekah - KemenkopUKM Siap Dirikan Rumah Produksi Bersama Kluster Bawang Merah di Brebes - Praperadilankan KPK, Eks Bupati Talaud Tuding KPK Langgar HAM - MenkopUKM: Belanja Melalui LPSE LKPP Dapat Cegah Praktik Korupsi - Penuhi Kebutuhan Lebaran, BNI Siapkan Uang Tunai Rp 12,9 Triliun per Minggu - Transaksi Digital BNI Alami Kenaikan Signifikan - Inilah Rangkaian Promo Berkah Ramadan dari BNI - MenkopUKM Apresiasi Indeks Kepercayaan UMKM kepada Pemerintah Meningkat

Selama Ramadan,BNI Berlakukan Jam Operasional Baru

April 23, 2020 | ekbis

JAKARTA:(GLOBALNEWS.ID)- Bulan suci Ramadan 1441 Hijriah telah tiba. Dimulai pada Jumat, 24 April 2020, umat muslim berpuasa. Bulan puasa tahun ini dirasakan istimewa karena bersamaan dengan datangnya wabah Covid-19. Namun, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI) menegaskan tetap melayani nasabah dan masyarakat yang membutuhkan transaksi keuangan dengan jam operasi pelayanan pukul 09.00 – 14.00 waktu setempat.

“Jam operasi pelayanan tersebut kami tetapkan dengan mempertimbangkan arahan pemerintah untuk melaksanakan protokol – protokol menekan percepatan penyebaran Covid – 19,” ujar Direktur Layanan dan Jaringan BNI Adi Sulistyowati di Jakarta, Kamis (23 April 2020).

Dengan penyesuaian jam operasional tersebut, nasabah diharapkan mencatat jam layanan transaksi tertentu seperti Trade dan transaksi Valuta Asing. Transaksi Trade akan dilayanai pada pukul 09.00 – 12.00 waktu setempat, adapun Transaksi Valuta Asing akan dilayani pada pukul 09.00 – 13.00 waktu setempat. Sementara untuk Transaksi Tunai, Kliring, Real Time Gross Settlement (RTGS), remitansi, dan garansi bank dapat dilayani pada pukul 09.00 – 14.00 waktu setempat.

BNI menekankan tetap menjalan seluruh protokol penanganan Covid -19 di banking hall, termasuk pengaturan antrian atau tempat duduk nasabah yang sesuai dengan upaya physical distancing. Selain itu dilakukan juga pengecekan suhu seluruh nasabah yang akan transaksi di outlet-outlet BNI, penempatan hand sanitizer lebih banyak sejak sebelum masuk ke banking hall, serta menyediakan sarana cuci tangan di beberapa lokasi yang mudah terlihat dan mudah dijangkau.

Adi Sulistyowati yang akrab disapa Susi menyarankan nasabah untuk memanfaatkan layanan elektronik BNI, baik BNI Mobile Banking, SMS Banking, Internet Banking, atau BNI Direct. BNI menyediakan layanan yang hampir sama seperti yang diberikan pada transaksi di outlet melalui teller. Salah satu contohnya adalah transaksi transfer melalui BNI Mobile Banking bisa mencapai Rp 400 juta. Tidak hanya itu, banyak transaksi yang dapat dilakukan di rumah, mulai dari belanja, top up pulsa, hingga pembayaran tagihan rutin.(jef)

Related For Selama Ramadan,BNI Berlakukan Jam Operasional Baru