Menu
Kemenkop-UKM Apresiasi Langkah OJK Tinjau Ulang Indikasi Penyimpangan oleh Koperasi - Kemenkop dan UKM Gandeng BUMN Pangan Perluas Program Warung Tetangga - Daftar Koperasi Layanan Online yang Dinormalisasi Tahap 1 - Anggota Komisi VI DPR Evita Nursanty: Seharusnya Koperasi yang Kembangkan Layanan Online Harus Didukung - Buntut Pengumuman Satgas Waspada Investasi OJK Tentang 50 Koperasi Pinjaman Online Ilegal: 35 di Rehabilitasi, 9 Tidak Ber BH, 1 Diblokir dan 5 di Review - Naik Kelas ke Bank BUKU III, BNI Syariah Kokohkan Inovasi Digital - Tumbuh 58,1 Persen, BNI Syariah Raih Laba Rp 214 Miliar di Kuartal 1 2020 - Akibat Wabah Covid dan Resesi Ekonomi , Penjualan Rokok dan Kesejahteraan Petani Tembakau Turun - DI TENGAH PANDEMI COVID-19, IMO GELAR SIDANG DEWAN LUAR BIASA SECARA VIRTUAL - Naik 50,56 Persen, ASDP Sukses Layani 45.131 Unit Truk Logistik di 9 Lintasan Penyeberangan Terpantau Nasional

Selama Ramadan,BNI Berlakukan Jam Operasional Baru

April 23, 2020 | ekbis

JAKARTA:(GLOBALNEWS.ID)- Bulan suci Ramadan 1441 Hijriah telah tiba. Dimulai pada Jumat, 24 April 2020, umat muslim berpuasa. Bulan puasa tahun ini dirasakan istimewa karena bersamaan dengan datangnya wabah Covid-19. Namun, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI) menegaskan tetap melayani nasabah dan masyarakat yang membutuhkan transaksi keuangan dengan jam operasi pelayanan pukul 09.00 – 14.00 waktu setempat.

“Jam operasi pelayanan tersebut kami tetapkan dengan mempertimbangkan arahan pemerintah untuk melaksanakan protokol – protokol menekan percepatan penyebaran Covid – 19,” ujar Direktur Layanan dan Jaringan BNI Adi Sulistyowati di Jakarta, Kamis (23 April 2020).

Dengan penyesuaian jam operasional tersebut, nasabah diharapkan mencatat jam layanan transaksi tertentu seperti Trade dan transaksi Valuta Asing. Transaksi Trade akan dilayanai pada pukul 09.00 – 12.00 waktu setempat, adapun Transaksi Valuta Asing akan dilayani pada pukul 09.00 – 13.00 waktu setempat. Sementara untuk Transaksi Tunai, Kliring, Real Time Gross Settlement (RTGS), remitansi, dan garansi bank dapat dilayani pada pukul 09.00 – 14.00 waktu setempat.

BNI menekankan tetap menjalan seluruh protokol penanganan Covid -19 di banking hall, termasuk pengaturan antrian atau tempat duduk nasabah yang sesuai dengan upaya physical distancing. Selain itu dilakukan juga pengecekan suhu seluruh nasabah yang akan transaksi di outlet-outlet BNI, penempatan hand sanitizer lebih banyak sejak sebelum masuk ke banking hall, serta menyediakan sarana cuci tangan di beberapa lokasi yang mudah terlihat dan mudah dijangkau.

Adi Sulistyowati yang akrab disapa Susi menyarankan nasabah untuk memanfaatkan layanan elektronik BNI, baik BNI Mobile Banking, SMS Banking, Internet Banking, atau BNI Direct. BNI menyediakan layanan yang hampir sama seperti yang diberikan pada transaksi di outlet melalui teller. Salah satu contohnya adalah transaksi transfer melalui BNI Mobile Banking bisa mencapai Rp 400 juta. Tidak hanya itu, banyak transaksi yang dapat dilakukan di rumah, mulai dari belanja, top up pulsa, hingga pembayaran tagihan rutin.(jef)

tags:

Related For Selama Ramadan,BNI Berlakukan Jam Operasional Baru